31.5

3.8K 727 80
                                    

Coba dengerin Kodaline - All I Want, ku suka lagu itu.
Cuma bilang doang si. he he

. . .

"─yoongi? yoongi?"

Yoongi akhirnya kembali ke dunianya. Udah fokus ke suara suaminya di telepon. ah, suami? apa calon mantan suami?

"sayang, heh─jangan nangis. Nanti studio kamu banjir bandang, loh.."

Denger suaminya sempet bercanda di waktu gini, Yoongi ketawa di sela isakannya. "Dasar bego.. ga bakal segitunya─" terus dia nangis lagi. "Jimin..."

Dan Yoongi akhirnya bisa denger ketawanya Jimin. Dia kangen, parah. Meskipun ketawa yang tadi bukan ketawa yang pengen Yoongi denger, tapi Jimin ketawa─suaminya ketawa. "Sayangku.."

Yoongi ngerang pelan, frustasi. Dia makin bingung. Makin pusing. Gimana bisa dia ninggalin Jimin secepet ini? Mereka baru tiga bulan nikah, dan Yoongi belum bisa jadi istri yang baik. Tapi, keadaan emang ngeharusin Yoongi buat gini. Dia udah mikirin semuanya─ini yang terbaik, kan?

"Yoongi, aku tanya sekali lagi."

Dalem hati, Yoongi udah teriak. Ngelarang Jimin buat nanya hal yang dia udah tau jawabannya. Tapi aslinya? Dia diem, ga ngomong─cuma nangis.

"Kamu mau cerai?"

Sekali lagi, Yoongi ngerang. "Aku udah bilang tadi!" dan Yoongi bener-bener ga ngerti kenapa dia teriak.

"Kenapa?"

"Jimin─" isakan Yoongi makin kenceng. Dia udah ga tahan lagi, demi apa. "Aku ga mau bikin kamu nunggu.. Rindu itu berat, Jimin─aku ga tega nyuruh kamu nunggu terus.."

"Jadi?" 

"Aku mau cerai.."

Entah yang keberapa kali, Jimin ngehela nafas lagi. "Rindu itu berat, iya?"

Yoongi cuma ngegumam, ngeiyain pertanyaan Jimin.

"Rindu emang berat.. Aku ngaku─aku kangen luar biasa sama kamu di sini. Kangen parah. Aku pengen peluk kamu, pengen cium kamu, aku pengen kamu di sini. Dan aku sadar itu ga bisa terwujud kalau kita sama-sama sibuk gini. Jujur, aku ngerasa berat. Tapi, Yoong, kamu harus tau..."

Tanpa sadar, Yoongi nahan nafasnya.

"Ngelepas kamu, lebih berat daripada rindu." Jimin ngejeda kalimatnya lagi. "Cerai itu, sama aja ngelepas kamu, kan? Itu lebih berat dari apapun, Yoongi. Aku rela, aku ikhlas nahan kangen demi kamu─asal aku masih inget, asal kita berdua tau, kalau kita masih terikat. Tapi, kalau kita cerai?"

Dada Yoongi makin sesak─ya Tuhan.

"Aku ga bakal bisa liat kamu lagi. Aku ga bisa meluk kamu, cium kamu, kayak yang biasanya aku lakuin. Dan aku berani sumpah, Yoongi. Lebih baik aku nahan rindu seberat-beratnya daripada harus ngelepas kamu gini. Aku ga siap ngelepas kamu, tapi aku selalu siap buat nahan rindu demi kamu."


Dan tepat setelah Jimin nyelesaiin kalimatnya, Yoongi ngebiarin handphonenya jatuh. Tangannya udah ga kuat lagi, bibirnya luar biasa pucat dan anak itu masih nangis sampai sekarang. Dia ga kepikiran buat ngambil handphonenya di lantai, karena beberapa detik setelah temen-temen Yoongi masuk ke studio─Yoongi ga liat apa-apa lagi selain gelap.


t b c

mengapa ini sangat teramat sungguh dramatis sekali

❛Kumamon❜ ─ minyoon » ⦗complete⦘Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang