Kami berperang untuk sebuah nama, sebuah nama yang akan membawa keadilan untuk saudara saudara kami.
Kami berperang untuk mendapatkan kemerdekaan yang tidak pernah di berikan kepada kami.
Kami menangis, kami mengemis belas kasihan. Tapi... Pada akhirnya mereka tetap membunuh kami. Timah panas atau ranjau, semua akan menuju akhir yang sama.
Siapa yang ingin berperang? Tidak ada, tidak ada satupun dari kami yang ingin berperang sebenarnya.
"Perang sudah berakhir, jadi kenapa kita harus kembali berperang?" Itulah kata-kata yang ku dengar dari para tetua.Tapi semua berbeda dari apa yang mereka katakan. Perang masih tetap berlanjut sampai detik ini, dan tidak ada yang bisa menghentikannya meski itu Park Chung Hee sekalipun.
Hanya untuk sebuah nama, kami saling menumpahkan darah saudara-saudara kami.
Sebuah nama yang akan membawa keadilan menghampiri kami dan menyingkirkan para Ilmuwan gila yang bersarang di Distrik 7.
Distrik terkutuk yang ku pastikan akan menghancurkannya suatu hari nanti.
Perang tidak akan pernah berakhir sampai manusia menghilangkan keserakahan merekaYoo Kihyun, Ketua Aktivis District 9.
Aku masih berada di usia 18 tahun ketika aku ingin membunuh seseorang untuk pertama kalinya. Aku pikir aku masih terlalu muda untuk berperang. Aku sangat egois, kekanak-kanakan dan tidak bisa berpikir dengan baik. Aku adalah orang yang sangat kacau.
Dulunya aku berpikir bahwa aku akan menjadi orang hebat di masa depan, memiliki nama baik dan menyelamatkan Distrik. Tapi pada kenyataannya, tempat yang ku tinggali merupakan sebuah fiksi. Sebuah tempat yang bahkan tidak di ketahui oleh dunia.
Aku ingin keluar dari tempat ini sekali saja dan menemui Park Chung Hee. Aku ingin mengatakan padanya bahwa di sini masih ada kehidupan.
Ini adalah masa muda yang sangat berat. Aku pikir aku masih terlalu muda untuk bisa memimpin rekan-rekanku. Mereka semua menaruh harapan yang besar padaku, tapi semua tiba-tiba menggelap untukku.
Aku belum siap, itulah kenyataannya. Aku terlalu pengecut bahkan untuk berdiri dan memulai perang kembali. Aku takut, sangat takut... Aku takut jika satu persatu teman-temanku akan mati di hadapanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
DISTRICT 9 : Date Of The Death (Vers.1)
Historical Fiction1945, apa yang kiranya kau pikirkan ketika mendengar kata tersebut? Kemerdekaan Korea, kah? Bagaimana dengan 1948? PBB bersama Uni Soviet dan juga Amerika serikat membagi wilayah Korea menjadi dua berdasarkan garis lintang 38°. Benar, itulah yang te...