91

878 72 7
                                    

Keesokan harinya, Mitchell menepati janjinya dengan Jaemin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Keesokan harinya, Mitchell menepati janjinya dengan Jaemin. Berhubung hari ini hari Sabtu, training vokal sudah dimulai sejak pukul 9 pagi pagi tadi. Walaupun masih ada beberapa part yang harus Mitchell latih, tapi ketika trainernya menyudahi sesi hari ini dan menyarankan mereka untuk berlatih mandiri, Mitchell langsung kabur ke studio sebelah. Ia bisa berlatih besok lagi.

Mitchell mengendap-endap masuk ke dalam studio, tak ingin mengganggu idol-idol yang tengah fokus mempelajari gerakan baru. Sisa 2 bulan lagi sampai jadwal comeback mereka, dan ini kali pertama para idol mempelajari koreonya. Menurut Jeno oppa, hal ini seringkali terjadi. Keputusan comeback yang datang tiba-tiba mengharuskan para idolnya selalu siap mempelajari lagu dalam waktu yang singkat. Untungnya NCT telah lebih dulu rekaman lagu kali ini. Jadi kini mereka tinggal mempelajari koreo saja. Itulah alasan kenapa Mitchell telah familiar dengan lagu-lagu comeback NCT dan berani bertaruh kalau comeback kali ini mereka akan memperoleh banyak fans baru.

Duduk di pinggir studio, Mitchell mencoba mempelajari koreo yang trainer ajarkan. Ada 6 member NCT yang berpartisipasi dilagu Work It ini yakni, Jaemin, Johnny, Hendery, Ten, Jungwoo, dan Yuta oppa. Kalau saja bukan karena cideranya, Jisung pun harusnya berpartisipasi dalam lagu ini. Tingkat kesulitan koreografi dalam lagu ini sebenarnya tak terlalu tinggi. Cukup simple dan menyenangkan untuk ditarikan. Hal tersulitnya ada pada bagian formasi yang mengharuskan para penarinya untuk berpindah dengan cepat tanpa mengganggu tariannya. Namun ini jauh lebih mudah ketimbang lagu comeback Nct dream lalu, Boom. Mitchell yakin Jaemin oppa dapat menguasai koreo lagu Work It tanpa masalah. Hanya saja tanggung jawab Jaemin oppa untuk berpartisipasi tak hanya 2, tapi 3 lagu di comeback kali ini membuatnya overthinking.

Tiap member Nct akan membawakan comeback stage minimal 2 lagu. Satu lagu mereka dalam unit NCT U, dan satunya lagi stage dimana seluruh member NCT akan tampil bersama. Beberapa member, seperti Jaemin oppa, harus berpartisipasi dalam 3 lagu. 2 lagu NCT U dan 1 lagu medley gabungan dari seluruh track dalam album kali ini. Harus Mitchell akui, konsep yang telah disiapkan staff SM sangat jenius.

Sampai saat ini, latihan untuk lagu Work It nampak berjalan dengan sangat baik. Jaemin harus membuat gerakannya seminim mungkin untuk menghindari sakit punggungnya kambuh lagi. Jaemin mempunyai kondisi bernama Herniated Disc. Kondisi di mana salah satu bantalan dari tulang belakangnya menonjol keluar menyebabkan nyeri di bagian punggung. Sebenarnya ini sebuah kondisi yang banyak sekali ditemukan di masyarakat luas dan sakitnya akan berkurang dalam kurun waktu 6 bulan saja. Namun karena pekerjaan Jaemin sebagai idol yang mengharuskannya terus berlatih dan bergerak aktif hampir setiap hari, Jaemin masih merasakan sakit tiap kali ia berlatih terlalu lama. Padahal kondisinya ini sudah bertahun-tahun ia alami namun sakitnya tak kunjung reda. Melihat koreo Nct yang kian hari kian rumit, kondisi Jaemin oppa seringkali membuat Mitchell khawatir.

Ketika akhirnya trainer mereka memberi waktu 15 menit untuk istirahat, keenam member Nct itu langsung berbaring terkapar di dekatnya.
"Annyeong migi" sapa Jungwoo oppa.
"Annyeonghaseyo oppa" Mitchell memang masih mempertahankan penggunaan bahasa yang lebih formal pada hampir semua member Nct termasuk Jeno oppa. Walaupun seringkali diprotes tapi Mitchell takut terlalu terbiasa berbicara secara informal ketika debut nanti. Akan merepotkan kalau ia harus belajar membiasakan diri lagi nantinya.

Serendipity Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang