"Del si Ilya mana?" tanya Mira penasaran. Pasalnya, sahabatnya yang satu itu belum juga datang padahal bel masuk sudah berbunyi 5 menit yang lalu.
"Lo juga gak tau?"
"Ya kalau gue tau gak bakal nanya elo lah dodol."
"Gue tanya dulu ya."
"Tanya aja. Kenapa harus bilang gue?"
Adel tak menanggapi sewotan Mira, ia mengambil ponselnya lalu membuka aplikasi line nya. Lalu segera mengechat Ilya.
Adelauren
Il lo dimana? Kok belom di kelas?IlyaKinan.P
Gue sakit. Izinin gue ya DelAdelauren
Sakit apaan? Gampang.IlyaKinan.P
Sakit hati💔Adelauren
Gue serius elah-,IlyaKinan.P
Meriang. Merindukan kasih sayangAdelauren
Bodo amat Il. Bodo.Adel melihat pesan yang dikirimnya hanya di read oleh Ilya. Tiba tiba ia dikejutkan oleh suara guru yang masuk ke kelas.
"Selamat pagi anak anak."
"Selamat pagi bu." balas semua murid kelas XI IPA 2.
"Kalian silahkan kerjakan soal halaman 56 bagian A dan B. Lalu halaman 63 bagian A dan B, dan halaman 68 bagian A dan B juga. Saya ada urusan di luar."
"Gak salah bu? Banyak banget." celetuk salah satu murid yang bernama bintang.
"Iya bu, saya kemaren abis pedi medi loh bu. Nanti tangan saya jadi capek, terus kuku saya nanti jadi kusut bu." keluh Raja, dengan gaya kemayunya yang luar biasa.
"Kalian mau ngerjain yang saya bilang atau saya tambah?"
"Yang itu aja bu." celetuk Mira.
"Yaudah saya keluar. Jangan sampai ribut!" ucap bu sinta memperingatkan pada muridnya.
Peringatan yang baru saja bu Sinta hanya seperti angin lalu bagi murid XI IPA 2. Belum satu menit guru mereka keluar, semua murid sudah berhamburan, ada yang keluar, ada yang tetap di kelas tapi berkempul sesama genk.
"Mir kantin yuk." ajak Adel.
"Pas banget ajakan lo Del. Yuk."
***
"Lang kantin yuk. Laper gue." ajak Radit.
"Yuk. Gurunya ngebosenin."
Radit dan Elang berjalan meninggalkan bangku mereka, lalu keluar tanpa mengucap satu kata pun. Semua teman temannya sudah hapal dengan kelakuan cowok itu.
***
"Eh Del, lo udah tanya kenapa Ilya gak masuk kelas?" tanya Mira yang kini tengah mengaduk ngaduk mie instan miliknya.
"Udah, katanya dia sakit."
"Sakit apaan?"
"Gak tau."
"Emang lo gak nanya dia sakit apa?" tanya Mira yang sekarang tengah mengedarkan pandangannya. Dan tak sengaja, matanya bertemu manik mata milik Elang yang membuat gadis itu kegirangan. Di tambah kini Elang dan Radit berjalan ke arah meja mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
ILYA
Ficção Adolescente"I Love You Always. ILYA." Ilya Kinansya Putri. Seorang gadis cantik yang ceria, dan keras kepala. Selalu mendapat rangking 3 besar paralel. Ilya punya 2 sahabat yang selalu bersamanya. Dunia Ilya hanya tentang dirinya, keluarga, dan sahabat. Hidup...