01. Udah Sah!

21.9K 1K 149
                                    

Happy Reading :)

Yerin diam aja pas lagi dirias buat nikah muda sama Seungyoun. Dia udah mewek semaleman gara-gara mau dinikahin paksa sama Pak Seungwoo. Padahal Bu Eunbi, mamanya Yerin juga sebenernya nggak mau anaknya nikah muda.

Tapi, gara-gara bapaknya yang batu banget sekarang mereka lagi di rumah Yerin.

Pernikahan mereka tertutup, cuma dihadiri keluarga keduanya. Dan mereka nikah siri, belum tercantum di negara.

Yerin udah melas sambil natap mamanya, Bu Eunbi. Bu Eunbi senyum lebar, antara seneng sama sedih anaknya mau nikah padahal masih SMA. Pak Seungwoo bener - bener langsung nelpon ortunya Seungyoun.

Ndelalah..

Kebetulan orangtuanya Seungyoun sama Yerin sahabat lama. Yaudah, jalan. Seungyoun lagi natap penghulunya sinis. Yerin turun sambil natap sinis balik Seungyoun. Seakan - akan dia bilang.

'Awas lu, mati lu sama gue.'

"Sudah siap semuanya?" tanya Pak Penghulu. Semuanya ngangguk serempak. Di situlah Yerin pengin balikin meja di depannya. Kok pada setuju sih?

Setelah doa-doa dan inilah yang ditunggu.

Ijab qabul.

Dalam hati, Yerin udah jerit - jerit. Apa aja dia pikirin. Yang atap rumah tiba-tiba jebol lah, dateng anjing masuk rumah, kecoak terbang yang ganggu, penghulu yang tiba-tiba kebelet buang hajat. Apapun di pikirannya yang pokoknya buat acara ijab qabul ini batal.

Kebanyakan mikir, Yerin sampai nggak ngeh kalo Seungyoun udah jabat tangan Papa Seungwoo dan balas-

"Saya terima nikahnya Yerina Adisty Chandra binti Seungwoo Narendra Chandra dengan mas kawin seperangkat alat sholat dibayar tunai!"

'Tai,' batin Yerin ngenes banget.

"Bagaimana para hadirin? Sah?"

"SAH!"

"SAH WOI SAH!" heboh Sinbi, adeknya Yerin.

"ANJER UDAH SAH!" Minhee adeknya Seungyoun juga nggak kalah ngegas.

Mereka tukar cincin. Yerin pasang asal karena dia kesel banget. Mana lagi disuruh nyium punggung tangan Seungyoun. Beh--Nggak sudi!

Tapi, karena dia dipelototin Seungwoo. Yerin ngelakuin itu. Dia bakalan malu seumur hidup kalo gini caranya. Kamprett...

Mereka jalan ke orangtua masing - masing buat minta doa restu. Walaupun Yerin orang pertama yang nggak setuju sama pernikahan ini, dia juga tetep nangis sewaktu sungkem sama Seungwoo dan Eunbi.

Lalu, Yerin dan Seungyoun gantian minta doa restu ke Seulgi sama Jimin, mama sama papanya Seungyoun. Habis itu Yerin dipeluk Sinbi.

"Anjir, udah jadi istri orang. Eh nanti malem-"

"Apa?!" belum selesai Sinbi ngomong, Yerin udah ngegas duluan.

"Belum aja gue selesai ngomong. Nanti malem lo masih di sini kan?"

"Gatau, pusing pala gue. Besok ulangan," balas Yerin sambil duduk di sana. Sebel parah.

Yerin milih naik ke atas dan masuk ke kamar. Dia ngunci kamarnya. Dia rebahin tubuh di atas kasur. Bodo amat sama konde yang mleyat. Bodo amat sama kebaya yang kelipet-lipet. Rasanya pengin puter balik waktu aja dah.

Dia masih mikir keras. Kok bisa Seungyoun nembak dia? Bukannya mereka udah kayak kucing sama tikus setiap hari. Kok bisa?

Kok--?

Nikah Muda [Vol. 1] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang