96. SSKA Formasi Lengkap

5.2K 509 64
                                    

Happy Reading :)

Enam bulan telah berlalu. Dan mereka lebih sibuk belajar, jadi waktu untuk bertemu dan menghabiskan waktu seminggu hanya dua kali, bahkan bisa satu kali. Mereka sedang disibukkan dengan soal-soal dan persiapan menghadapi unbk. Dan sekarang adalah bulan Januari. Banyak yang putus, karena mau fokus UN. Termasuk Yohan, Hyewon. Kalau Joy Sungjae nggak.

"Mboh mubwal aku," ucap Joy sambil memasukkan permen ke dalam mulutnya.

"Nanti kumpul kuy di cafe tempat kerja Hangyul," ajak Joy. Mereka udah pada tau Hangyul kerja di mana. Yang beritahu Lucas. Emang ember banget itu cowok.

"Gue, gue ga tau loh bisa atau nggak," balas Minju. Dan mereka ngangguk paham.

"Diusahain ya, Nju. Ga masalah kalo Hangyul mantan lo. Lagian lo udah move on kan?" Tanya Jennie dan diangguli Minju. Ya, Minju udah move on. Tapi, Hangyulnya belum, dia terlalu sayang sama Minju.

"Kalo gue, tergantung mamah," imbuh Momo.

"Ya Allah anak mami. Ntar gue izinin lo dah. Jarang-jarang lo hangout sama kita. Paling mentok jaoh sampe geprek deket pom," tutur Jennie yang keuhkeuh banget pengen kumpul. Nanti di sana juga ada Hayou ng. Usia kehamilan Hayoung udah 8 bulan. Dan dia bakalan lahiran di Semarang katanya. Mamanya dapet pekerjaan baru di sana, dan mereka ngontrak dulu.

"Uh gasabar gue ketemu Hayoung! Kangen woi! Udah lama nih!" Seru Joy. Mereka nggak bahas Sakura. Mereka agak segan, karena Sakura yang nggak pernah kontakan lagi. Kayak berasa, lupa temen gitu. Tapi, nggak tau gimana yang sebenernya sama Sakura.

"Gue kangen formasi SSKA yang lengkap kayak dulu," kata Yuqi.

"Bentar lagi lulus. Pasti kita bakalan pisah dan ngejar cita-cita masing-masing. Kalo udah lulus jangan lupain gue ya," ucap Yuqi, dan mendadak mata mereka berkaca - kaca.

"Bangke lo, Qi. Gue cry," balas Jennie sambil hapus air matanya. Mereka inget, waktu awal MPLS. Jennie yang masih baru tapi udah bar-bar. Joy yang sering selfie dan sibuk sama hpnya. Minju sama Hyewon yang emang udah temenan dari SMP dan hobinya tik tok an berdua. Yuqi yang suka baca buku novel. Hayoung yang sering senyum ke siapa aja. Momo yang sering nunduk dan dengerin lagu. Sakura yang masih malu-malu dan sering diem.

Dan Yerin, yang dulu pernah disegani sekelas gara-gara tampang cuek dan juteknya. Aslinya mah bobrok, tapi tau tempat. Selain itu sifat galaknya makin tambah pas dia ikut organisaai osis. Di kelas yang Yerin kenal dulu cuma Sakura. Dan mereka sebangku, tapi pas bulan keempat sekolah, bangku mereka diacak, dan Yerin duduk sama Hyewon sampe sekarang, karena udah nyaman aja. Teman seperbangkuan.

Mereka inget pas awal SSKA terbentuk gara-gara kerja kelompok pertama di kelas 10. Dan mereka saling kenal satu sama lain. Udah nyaman, seterusnya kelompoknya ya itu - itu aja. Dan ujung - ujungnya mereka jadi sahabat karena udah terbiasa.

"Pembicaraan ini mengandung Bambang," tambah Joy diplesetin.

"Bambang bapak gua! Woi sapa yang sebut-sebut?" Tanya Yohan yang denger bapaknya disebut-sebut. Udahannya Joy ngakak, dia sebenernya tau. Kelas sepuluh pada ejek-ejekan nama orangtua. Bener-bener nggak ada akhlak emang. Yang sering ya Lucas sama Sungjae. Setelah ketauan guru, mereka suruh janji sekelas, nggak boleh ejek-ejekan lagi. Ancamannya nggak dilulusin seangkatan. Ngeri aja ntar dilabrak satu angkatan gimana coba?

"Nggak bermaksud, Yo," balas Joy. Ya, emang nggak ada maksud mengejek. Tergantung yang nangkep ucapannya aja sih.

Yerin senyum dan natap wajah temennya satu-satu. Dulu dia berharap cepet lulus, karena merasa temennya pada jutek dan nggak friendly, setelah mau lulus dia malah nggak mau pisah dari mereka. Udah terlanjur sayang.

Nikah Muda [Vol. 1] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang