18. Rowoon Salah Lihat

6.7K 559 32
                                    

Happy Reading :)

"Haish!" Yerin dorong Rowoon sampai cowok itu hampir kejungkal. Dia lagi diajakin makan di salah satu restoran langganan Nayeon. Yang biasanya jual makanan rumahan, tapi enak banget. Tentu aja ini lagi dijajanin Nayeon sama Jinyoung. Nayeon ngidam, dia pengen makan bareng sama suami, anaknya dan tentu sana Yerin juga.

"Itu anunya, mie-nya dimakan Yerin," suruh Nayeon. Padahal Yerin udah kenyang banget. Beda banget sama pas tadi malam.

"Makan gih." Yerin nyenggol tangan Rowoon.

"Ogah, lu aja."

"Kenyang."

"Ya lu kira gue kagak?"

"Nggak sih, kan perut lo kayak tandon pinguin rumah gue," balas Yerin sambil masukin suapan terakhir ke mulutnya.

"Es-nya dateng nih, ini punya Yerin yang mana? Ambil aja," suruh Nayeon. Yerin ini udah akrab banget sama Nayeon, Jinyoung. Nayeon ini mama bersamanya Rowoon sama Yerin.

Waktu dulu Yerin dimarahi Eunbi, dia larinya pasti ke rumah Rowoon dan ngadu ke Nayeon. Udahannya Nayeon ketawa. Dan sebaliknya, kalau misal Rowoon dimarahi Nayeon, dia bakal berlindung di rumah Eunbi, dan nyuruh Mama Eunbinya jangan bilang kalo Rowoon lagi sembunyi.

"Gue nyesel tadi malem ngeluh nggak ada makanan," bisik Yerin ke Rowoon.

"Mampus!"

"Lo bantuin gue makan ini es. Pahala lo berlipat."

"Ogah, bekas jigong lu," balas Rowoon. Walau Rowoon ini ada benih-benih cinta ke Yerin, tetap aja ada waktunya dia sebel sama Yerin.

"Jigong gue harum dan mengandung emas. Lo bakal kaya kalo makan bekas gue."

"Tolol."

"Tolol-tolol gini lo demen sama gue. Ya emang kecantikan gue ini paripurna, dan nggak bisa diganggu gugat."

"Eh ayo ini dimakan. Malah bisik - bisikan, temennya setan loh bisik-bisikkan." Kali ini Jinyoung yang ngomong. Nayeon terkekeh.

"Iya hehe," jawab Yerin.

Mata Yerin keliling. Biasa, kalau di mana tempat Yerin berada, dia biasanya lihat-lihat. Dan dia nggak sengaja liat Seulgi lewat tepat di sampingnya. Yerin mendelik, dia malingin wajah seketika.

Seulgi lagi ke kasir buat bayar makanan. Dan pasti dia bakalan balik kan?

"Duh duh duh," gumam Yerin.

"Kenapa? Cepirit?"

"Eng, gue mau ke toilet. Iya ke toilet dulu." Yerin buru-buru ambil tongkat penyangga. Tongkat penyangga baru dan jalan ke toilet. Kata dokter, Yerin ini termasuk pasien patah tulang yang cepat pulih, karena semangatnya. Tapi, dia juga harus nunggu tiga bulan dulu baru bisa jalan kayak biasa tanpa tongkat penyangga.

"Wah, gila mama Seulgi." Yerin ngelus dadanya. Takut ketahuan sama Seulgi kalau dia lagi makan sama keluarga Rowoon.

Apa kata mama mertua nanti?

Yerin ngintip - ngintip, pas madep belakang—

"HAH!" Setelah itu Yerin istigfar dalem hati. Dia ketemu sama Seungyoun. Yerin udah keluar dari toilet perempuan, dan lagi ngumpet di sebelah tembok, eh malah ketemu suami. Kayak kepergok selingkuh, padahal nggak.

"Jantungan gue Youn."

"Ngapain? Lo sama siapa ke sini?" Seungyoun lemparin pandangan ke penjuru arah.

"Diem lo, gue lagi sembunyi dari mama lo nih." Yerin liatin sekitar lagi.

"Ya emang kenapa? Harusnya lo salamin lah. Sebagai mantu yang baik."

Nikah Muda [Vol. 1] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang