34. Maaf, Rowoon

6K 515 54
                                    

Happy Reading :)

Hari ini, Yerin dianter Eunbi. Karena, Seungyoun nggak masuk. Yang biasanya dianter Seungyoun sampai warteg biar nggak ketahuan dan pulang paling akhir biar bisa bareng. Tapi, untuk kali ini, Yerin pulangnya jomlo dulu.

Baru masuk kelas, udah dapet tatapan sinis dari Sakura yang lagi duduk di depan sambil mainan hp sama Joy. Yerin lemparin senyum, tapi cewek itu malingin wajah. Rasanya sakit banget digituin sama sahabat. Mau ngomong, tapi takut kalau nggak direspon.

Yerin nggak suka kalau Sakura ada masalah sama dia. Dan perempuan itu diemin dia sampai lama.

Yerin duduk ke bangkunya. Ada Hyewon sama Minju yang lagi jepit bulu mata. Hyewon beli di Jihyo, harganya 8 ribu. Minju pindah depan, pas yang punya tempat duduk dateng.

"Lo mau dijepit juga nggak, Yer?" Tanya Minju. Yerin menggeleng. Moodnya lagi nggak baik hari ini. Bawaannya pengen ngamuk, tapi nggak tau mau ngamuk sama siapa.

Sakura balik ke tempatnya, habis itu dia keluar, nggak tau ke mana.

"Nanti nonton kuy. Bosen parah si, ini sebenernya masuk cuma isinya jamkos sampai pulang. Kalau aja nggak ada absen, gue bolos sampai ambil rapor njir. Napa Pak Cahyo bilang di grup mak gua coba. Harusnya gua nggak ngajarin mak gua main WA dah," keluh Hyewon.

"Mama gue kalo main hp terang bat kek lampu mercusuar." imbuh Minju.

"Lo mending. Gue paling kesel kalo disuruh ajarin hp engkong gue. Udah gitu pernah salah, eh ngeyel. Untung sayang," sahut Jennie yang barusan dateng dan gabung sama mereka.

"Ih diem-diem." Hyewon nyenggol Yerin yang daritadi diem aja. Joy gabung dan langsung nyahut penjepit mata punya Hyewon. "Pinjem yak."

Hayoung, Momo sama Yuqi belom dateng. Kalo Momo mah langganan berangkat siang. Semenit sebelum bel baru nyampe. Kalo Yuqi sama Hayoung lagi ke kantin. Baru aja buka udah dirusuhin sama mereka.

Yerin nunduk dan jalan keluar, dia pas-pasan sama Sakura. Yerin nahan tangan Sakura. "Kenapa si?" Tanya Sakura.

Yerin natap Sakura. "Gue sahabat lo dari kecil, gue tau lo ada apa-apa sama gue," lirih Yerin.

"Nggak ada, gue lagi badmood aja," balas Sakura.

"Gue nggak suka kalo lo bohong sama gue."

"Gue ga suka kalo lo juga bohong sama gue— Seungyoun wife?"

Mendadak Yerin diem kaku dan lepasin cengkraman tangannya dari tangan Sakura.

"Apa gue salah?"

Yerin masih diem.

"Sejak kapan?" Tanyanya lagi.

"Eh, btw happy wedding. Kadang dunia selucu ini. Sesempit ini, dan kenyataannya emang gue cuma bertugas buat jagain jodoh orang. Jaga Seungyoun baik - baik. Gue ga papa kok sakit, kan emang dari dulu itu nasib yang gue terima. Makasih buat luka yang lo kasih ke sahabat lo sendiri. Dan jangan pernah lakuin ini ke Rowoon, dia sayang sama lo. Dan lo harus kasih kepastian sama dia. Udah cukup lo buat satu hati sahabat lo luka dan jangan sahabat lo yang lain—

Maaf, gue-" Sakura elap air matanya.

"Gue sempet egois sebelumnya. Lo ga perlu tau gue tau ini dari siapa- Dan selebihnya makasih. Lo udah buat gue  kecewa, dan makasih, gue mundur. Dan lagi-lagi lo maju selangkah dari gue. Lo puas kan sekarang?" Sakura masuk ke kelas dan narik sebelah bibir ke atas. "Cih!" Dia mendecih.

Yerin nunduk dan nahan air matanya buat nggak jatuh. Yerin merasa bersalah sama Sakura.

"M-maaf," lirih Yerin pelan.

Pulang sekolah...

Yerin naruh tasnya dan duduk di kursi meja belajar. Dia nyangga kepalanya dan nutupin wajahnya pake tangan. Pusing banget mikirin semua masalahnya.

Dari masalah, penculikan dia, Seungwoo yang dipenjara, Wooseok, video nggak senonoh, dan sekarang Sakura. Dan sekarang Yerin keluarin itu, dia nangis di sana. Bahunya bergetar, bahkan isak tangisnya kedengeran.

Seungyoun nggak ada di dalem sana, dia lagi di luar sama Dohyon. Badannya udah lumayan enakan katanya, berkat kerokan Yerin.

Yerin ngaca dan natap wajahnya yang sembab dan kelihatan menyedihkan. Masalah penculikan, dia udah relain itu dan nggak mau ungkit-ungkit lagi dia anggap masalah itu selesai. Masalah Seungwoo yang buat Yerin terpaksa ikhlas. Dan Yerin udah ikhlas, karena itu pilihan Seungwoo demi kebaikan.

Kalau tentang Wooseok dan video itu, Yerin masih khawatir dan was-was. Kadang dia masih dihantui rasa khawatir setiap malamnya.

Dan sekarang Sakura. Dia merasa jahat banget sama Sakura. Harusnya dia nggak sembunyiin ini dari Sakura.

Ceklek...

Yerin natap cermin yang ada pantulan Seungyoun di sana.

"Sakura udah tau semuanya," ucap Yerin.

"Maksudnya?"

"Dia udah tau apa hubungan kita," jelas Yerin.

Seungyoun kaget dan kayak nggak percaya. Dia hampiri Yerin dan balik tubuh cewek itu. "Siapa yang kasih tau?"

Yerin menggeleng.

"Akh sial!"

Seungyoun ambil kunci motor dan jaketnya. Dia keluar buat nemui Sakura.

Yerin natap pintu kamar yang udah ketutup, dia ambil hpnya dan nelpon seseorang.

"Won, gue butuh lo sekarang."

***

"Pelan-pelan njir," tegur Rowoon yang lihat Yerin makan cokelat nggak nyantai.

"Bodo!"

"Lo kenapa sih? Galau? Bias lo kencan?"

Yerin ngedikin bahu.

Yerin sama Rowoon lagi ada di salah satu pusat belanja dan mereka lagi duduk di salah satu cafe yang ada di sana. Mendadak Rowoon merelakan uangnya buat jajanin Yerin yang tiba-tiba badmood parah.

"YER!" Pekik Rowoon.

"Apaan si? Selow dong."

"Nggak jadi dah. Lo kenapa sih. Galau, merana. Sini cerita sama gue. Gue kan udah bilang, siap menerima keluh kesah lo. Jangan anggap gue angin lalu lah. Sakit hati abang, dek."

Yerin ngacungin hari tengah ke Rowoon. Mereka udah biasa kayak gitu. Rowoon juga nggak masukin ke hati, karena mereka udah deket banget.

"Astagfirullahaladzim, istigfar budhe," ucap Rowoon sambil ketawa. "Jangan ngamuk-ngamuk gitu, gemes gue pen raup wajah lo!"

"Diem!"

"Ampun dah galak bener."

Yerin letakin sendok es krim dan dia nutupin wajahnya pakai tangan pas dirasa matanya memanas.

Dan Yerin nangis.

Rowoon panik.

"Lah lah, kok nangis? Gue salah ngomong ya? Maaf, aduh jangan nangis lah nying. Ntar gue dikira ngapa-ngapain elo lagi. Cerita sama gue. Apa gunanya sahabat kalau lo nggak mau cerita," jelas Rowoon.

"Terkadang yang harus gue ceritain, bisa ngelukai hati sahabat gue yang lain. Dan gue ga mau itu terjadi ke lo, dan lo jauhin gue." batin Yerin.

"Gue di sini Yer. Jangan nangis. Ntar gue ikutan sedih. Ngomong sama gue, lo kenapa? Ada masalah apa?"

"Masalah gue banyak. Kalo aja gue bisa puter balik waktu, gue pengen balik ke masa gue tk, masa - masa gue hidup tenang dan nggak banyak beban." ucap Yerin dalem hati.

"Yer..."

"Maaf, Rowoon," imbuhnya.

***
Tbc...

Maaf ga nge-feel... :)

- Dayna

Nikah Muda [Vol. 1] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang