Happy Reading :)
"Maaf Mama, aku emang tega, tapi kamu lebih tega. Aku tunggu kematiannya," gumamnya, habis itu Nina nutup pintu kamar dan dia ketawa di sana.
Tengah malem Nina keluar dari kamar dan dia jalan ke dapur. Tangannya buka laci dan ambil benda itu, terus dia sembunyiin di belakang tubuhnya. Dia jalan dan berdiri di depan kamar Seungyoun.
Cewek itu basahin bibirnya dan tangannya mulai buka knop pintu. Yerin belum pulang, dia masih di rumah sakit. Tapi, dia urungkan niat dan nutup pintunya lagi.
Nina denger suara derap langkah di luar. Dia buru-buru masuk ke kamarnya dan nutup pintu rapat. Cewek itu letakkin pisau yang tadi dia bawa ke atas nakas dan natap pisau itu lama. Dan dia milih buat tidur cepet.
Yerin masuk ke kamarnya dan lihat Seungyoun udah tidur. Tapi, sesuatu buat Yerin berdiri lama. Bantal Seungyoun kelihatan basah di sebelah mata dia. Yerin tau, kalo Seungyoun nggak akan pernah bisa benci sama mamanya. Mau gimana pun itu.
Yerin duduk di sana dan ngusap wajahnya gusar. Dan dia milih buat tidur cepet, karena besok harus sekolah.
***
"Yang kanan itu mateng! Kiri juga!" teriak Eunha ke Yuju yang lagi manjat pohon punya Seungwoo. Untung aja boleh sama Seungwoo, dan malah disuruh ambil. Tapi, hati-hati.
Yang manjat Yuju, karena dia udah pro. Di desanya, Yuju ini sering manjat - manjat pohon sampe atas. Jatoh udah berkali-kali, tapi nggak mematahkan semangat Yuju buat tetep manjat.
Pulang sekolah mereka mau rujakan, tapi Yuju nggak punya pohon mangga, punyanya sawo. Kalo Eunha, mangganya masih bunga-bunga. Yakali makan kembang campur sambel rujak.
Heejin sama Sinbi lagi duduk di bawah sambil lihatin kakak-kakak berjuang ambil mangga.
"Kak! Mama kan punya galah," ucap Heejin nggak daritadi. Rasanya Eunha pengen ketekin aja itu si Heejin. Ngomongnya baru sekarang.
"Ju! Pake galah aja gimana?!"
"Elah lo mah, ngomong kek daritadi. Ga usah, ini gue udah dapet banyak. Lo tangkep ya."
Eunha udah ancang-ancang nangkep mangga. Eh ada motor lewat, dan nggak sengaja kena kepala orang itu, untung pake helm. Ya, dia Seungyoun sama Yerin yang dateng.
"Aduh, maaf siapa itu yang kena?" tanya Yuju dari atas.
"Gue, Ju." Yerin turun dan ngasihin helm ke Seungyoun yang berhentiin motornya di depan pager.
"Kenapa si?" tanya Yerin sambil liatin atas. Ada Yuju yang nangkring di sana.
"Mau rujakan kak. Ikut ga lo?" tanya Sinbi.
"Ga deh, gue mau ambil gabus aja di kamar. Habis itu balik lagi," jawab Yerin yang masuk ke rumah. Dia ambil gabus buat tugas lagi.
Yuju udah turun, dan dia sambat gara-gara digigitin semut merah. Dia senyum dulu ke Seungyoun, habis itu masuk ke rumah Sinbi dan jalan ke gazebo belakang buat melaksanakan rujakan. Yuju, Eunha, Heejin cuma tau kalo Seungyoun ini sepupu mereka, dan Yerin jarang balik ke rumah karena ngekos. Selebihnya nggak mau tau, mereka orangnya bodo amat soalnya.
Heejin balik dulu, dipanggil emak. Sebenernya sih, Eunha. Tapi, dia nyuruh Heejin aja yang jalan. Mau dia. Namanya juga anak bungsu. Apalagi kalem dan penurut kayak Heejin. Dibegoin juga iya iya aja.
"Loh? Anak Mama?"
"Ga, anaknya Tante Sowon," jawab Yerin sambil nyalimi tangan Eunbi. Dia udah selesai ambil gabus.
"Makan dulu, Seungyoun di luar kan?" tanya Eunbi. Yerin ngangguk.
"Suruh masuk aja, makan dulu," suruh Eunbi sambil keluar rumah dan diikuti Yerin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Muda [Vol. 1] ✓
Fanfiction[END] "Gara - gara TOD Hangyul, gue beneran nikah sama ketos galak." "Sekali kamu pacaran, penghulu papa panggil!" Bagaimana jika TOD membuat hidup seorang Galaksian Seungyoun Adiyasa berubah 180 derajat dan terpaksa menikahi ketua osis yang merup...