31. Curiga?

6K 510 49
                                    

Happy Reading :)

Hari ini Minggu...

Dohyon udah nggak ngambek, karena disogok es krim sama Seungyoun. Sama dibeliin jajan banyak. Mereka akur lagi. Sambil ngawasin Dohyon sambil belajar juga. Anak itu lagi makan jajannya nggak lupa cekikikan gara-gara lihat kartun pagi-pagi jam 7.

Yerin? Masih molor dia. Semalem dia nggak bisa tidur, gara-gara marathon drakor sampai jam dua dini hari.

"Mas Uyon~" panggil Dohyon. Seungyoun yang nutupin wajahnya pakai buku langsung nyembulin kepala. "Kenapa?"

"Laper," katanya.

"Udah makan jajan, masih laper?" Tanya Seungyoun. Anak itu ngangguk.

"Itu ke dapur bilang sama budhe," suruh Seungyoun.

"Sama Mas Uyon."

'Set dah nih bocah.' batin Seungyoun.

Akhirnya Seungyoun gandeng Dohyon ke dapur.

"Budhe~" panggil Dohyon.

"Ya?"

"Mau maem," ucap Dohyon.

"Sebentar ya ini bentar lagi. Dodo suka sayur sop?"

"Suka."

"Tunggu dulu."

"Seungyoun," panggil Eunbi.

"Kenapa, ma?"

"Itu, Yerin bangunin. Pagi-pagi kok masih molor. Rejekinya dipatok ayam ntar. Kalo nggak bangun siram aja pake air, mama udah ngizinin ini," titah Eunbi menggebu-gebu.

"Oke, ma." Seungyoun keluar sama Dohyon.

"Bangunin mbak Yerin mau?" Tanya Seungyoun.

"Mauuu~"

Mereka masuk ke kamar. Lihat Yerin tutupan selimut sampai kepala. Mana pules lagi kayak orang mati.

Dohyon naik dan buka selimut. Nunjukin wajah polos Yerin, untung nggak ngiler tuh cewek.

"Mba Yelin, Mba Yelin. Mbaaaa~" Dohyon goyang-goyangin tangan Yerin. Yang dibangunin nggak gerak sama sekali.

"Mba Yelin bangun mbaaa~" bisik Dohyon. Yerin meleguh dan ngubah posisi tidur jadi miring. Seungyoun senyum di sana. Dia duduk di kursi sambil liatin usaha Dohyon bangunin Yerin.

"Mba Yeliiinnnn~"

"Teriakin," suruh Seungyoun pelan.

"MBAAAA YELIN BANGUN MBA YELIN BANGUN UDAH SOLE!" Teriak Dohyon sambil loncat-loncat di kasur Yerin. Tetep aja Yerin nggak bangun, cuma ngubah posisi aja.

Tapi, Dohyon tetep loncat -oncat sambil ngulangin ucapan dia, "MBAA YEELIIINNN BANGUUUNNN!!!"

Akhirnya Yerin bangun dan ngucek matanya, tapi masih rebahan, "Iyaaa~ ini bangun." Yerin tau yang bangunin dia Dohyon. Coba kalau Sinbi, udah disepak itu adek bandelnya, dan yang pasti ujung-ujungnya gelut.

Yerin duduk dan benerin rambutnya, tapi matanya masih merem. Perlahan dia buka mata dan liatin jam, habis itu matanya sempurna terbuka.

"Yeee bangun."

"Sini-sini." Yerin geret Dohyon dan melukin bocah itu gemes. Siapa yang nggak gemes sama Dohyon?

"Mba Tinbi udah bangun belom?" Tanya Dohyon. Seungyoun berdiri.

"Dodo mau bangunin Mba Tinbi."

"Iya sana bangunin aja," suruh Yerin.

"Mas Uyon temenin," minta Dohyon yang udah turun dari pangkuan Yerin. Dia dongak natap Seungyoun yang tinggi.

Nikah Muda [Vol. 1] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang