65. Semuanya Udah Jelas

5.7K 563 160
                                    

Double! Karena, chapter sebelumnya udah 100 vote, jadi aku update skrg aja. Aku kira 100 votenya bakalan tengah malem.

Lagu Garis Terdepan - Fiersa Besari, menurut kalian itu mendeskripsikan Rowoon banget ga sih?

***
Happy Reading :)

"Gimana Jen?" tanya Yerin. Dia diajak ke rumah Jennie. Dan mereka lagi di kamar Jennie. Jennie lagi revisi cerita dia yang mau diterbitin. Jennie udah mantap.

"Cerita gue mau ada bonus chapter. Enaknya gimana? Lo udah baca kan dari awal sampe akhir?" tanya Yerin.

"Belom anjir, baru sampe chapter dua puluh lima. Gue nunggu book lo malahan."

"Baca dulu gih."

"Banyak Jen, sampe 103 halaman. Itu bakalan lo terbitin semua apa setengah?" tanya Yerin sambil perhatiin Jennie yang fokus banget ngerevisi. Karena, minggu depan udah harus dikirim lewat email.

"Semua, ntar jadinya dua buku," bales Jennie.

"Berapaan kira-kira?"

"Sembilan puluh ribuan lah, kira-kira. Eh, enaknya di kasih merchandise apa nih? Kipas? Gantungan kunci?" tanya Jennie.

"Foto bias wahaha. Biar berasa dapet photocard gue. Ya, terserah lo aja. Yang penting nggak makan banyak biaya, tapi kesannya membuat pembeli itu senang," balas Yerin.

Jennie berhentiin ngetiknya dan dia nyenderin punggung. "Gue nggak nyangka."

"Nggak nyangka gimana?"

"Ya nggak nyangka aja. Ternyata selain gue mau selfpublish, ternyata penerbit itu juga kepincut sama cerita gue. Jadi, gue bakalan hapus beberapa chapter di wp karena udah ttd kontrak. Itu penerbit major, dan yang gue tau, penerbit itu penerbit yang laku keras juga."

"Selamat Jennie," ucap Yerin. "Btw, gue kasih diskon. Lo kan bestie gua. Ongkirnya harus nop rupiah," bisik Yerin.

"Halah lo mah. Diskon-diskon, yaudah tenang aja," bales Jennie.

"Oh ya. Lo nggak mau kasih tau ke temen-temen? Siapa tau mereka mau beli juga," tanya Yerin.

"Nggak tau, masih bingung."

"Yaudah, itu keputusan lo sih. Gue mendukung Jennie saja."

"Sip sip, ntar gue kasih tanda tangan. Jarang-jarang gue kasih tanda tangan ke lo."

"Halah, di absensi ulangan juga banyak. Bolak - balik gue lihat ttd lo," ucap Yerin sambil lihat-lihat aplikasi wattpad Jennie. Jennie cuma follow Yerin doang di sana. Karena, dipaksa Yerin dia. Yaudah, follow. Biar ntar Yerin bisa sombong dikit, difollow sama author terkenal rubyjane. Ya, itu username Jennie. Ntar panggilannya, Jane.

Yerin lihat notif yang ada di sana. Sampe 999+, gila aja. Dia bayangin, kalau misal Jennie habis kuota, terus pas punya kuota. Buka hp apa nggak ngehang? Dan Yerin baca komentar yang ada di salah satu story Jennie.

Kocak-kocak anjir. Selain itu, Jennie juga sering berinteraksi sama pembaca. Kata Jennie, berinteraksi sama pembaca itu perlu, dan emang harus.

"Lo ga mau bales satu-satu gitu komennya?"

"Gila bor, gimana jadinya tangan gue. Lo nggak mau buat cerita di wattpad?"

"Gue? Buat cerita?Nggak lah, nggak bisa gue. Buat cerita aja gue lihat gugel, lapak paling bawah," balas Yerin sambil ketawa.

"Kok bisa si anjir sampe banyak gini yang baca? Pas lo nulis cerita tuh langsung banyak gini apa?"

"Ya nggak lah. Gue nulis cerita di wattpad, sebelum gue aktif di ig. Jadi, waktu itu gue masih ragu-ragu. Dengan pengikut gue yang cuma satu dan yang baca cuma 12, ditambah vote cuma tiga, dan itu gue sendiri. Gue juga publish unpublish gitu. Nggak tentu, tapi lama-lama gue berusaha yakin, dan ya gitu. Terus lama kelamaan pembaca mulai banyak, awalnya belasan, gue seneng banget gilak sampe guling-guling, terus puluhan dan ratusan, habis itu ribuan. Itu baru yang book pertama."

Nikah Muda [Vol. 1] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang