Chapter 73

55 2 0
                                    

Allianz Stadium

"Selamat malam dan selamat datang di Allianz Stadium, Turin, Italia, dalam leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League 2023 antara Juventus vs Borussia Dortmund", kata komentator 1.
"Sebuah laga 16 besar yang tentunya akan berjalan sengit, mengingat kedua tim ini dulunya juga pernah bertemu di ajang yang sama di partai puncak 26 tahun lalu", kata komentator 2.
"Selain itu, para Juventini yang berhadir di stadion ini nampak begitu berbahagia".
"Tentu saja, karena pada laga ini sang kiper muda andalan "La Fechia Signora" alias Boruto Armando Reiss akan menjalani comebacknya di laga ini setelah absen cukup lama akibat insiden benturan yang ia alami di Serie A kontra AS Roma".
"Akankah Boruto Reiss tetap mampu menunjukkan ketajamannya di bawah mistar gawang Juventus dan kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Roman Burki melalui Drive Shootnya pada laga yang sekaligus merupakan comebacknya ini!? Patut kita nantikan, saudara - saudara".

Kedua kesebelasan kemudian memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official, diiringi dengan Anthem Champions League.
"Anthem Champions League pun sudah bergema di Allianz Stadium dan dapat kita saksikan kedua kesebelasan sudah memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official, saudara - saudara. Pertandingan ini pun nampaknya akan berjalan sengit dari awal, nampak dari raut serius yang ditunjukkan oleh pemain dari kedua tim", kata komentator 1.
"Dalam laga 16 besar yang juga mengulang partai final UEFA Champions League 1997 ini, akankah Juventus berhasil memaksimalkan keunggulan kandang yang mereka miliki untuk mencuri gol sebanyak - banyaknya dari Dortmund, atau akankah Dortmund berhasil membuat Juventus kembali bertekuk lutut di kandang mereka sendiri!? Kita akan nantikan, saudara - saudara", kata komentator 2.
Kedua kesebelasan pun kemudian saling berjabat tangan dengan sesama pemain, disusul dengan wasit dan official. Kedua kapten tim lalu dipanggil menghadap wasit untuk melakukan coin toss. Singkat cerita, kick-off babak pertama pun dimulai dengan bola dari Juventus.

PRIIIT!

Kick-off dimulai dari Juventus dan mereka mulai mengatur serangan. Ronaldo mengoperkan bola ke Rabiot dan Rabiot mengoperkan bola ke Chiesa, karena ia dipressing oleh dua pemain Dortmund. Chiesa lalu melakukan umpan crossing ke Kulusevski.
"Kick-off dimulai dengan bola dimulai dari Juventus dan mereka langsung mengatur serangan, saudara - saudaraaa!", kata komentator 1.
"Ronaldo mengoperkan bola ke Rabiot. Rabiot lalu dipressing Haaland dan Reyna sehingga ia mengoperkan bola ke Chiesa", kata komentator 2.
"Chiesa kemudian menggiring bola dan melakukan umpan crossing kepada Kulusevski... Kulusevski berduel dengan Reus dan Kulusevski berhasil mendapatkan bola, saudara - saudaraaa!", kata komentator 1.

Kulusevski lalu melihat Ronaldo yang bebas di dekat kotak penalti. Ia lalu melakukan umpan crossing dan langsung disambut dengan tandukan keras Ronaldo. Burki yang tidak siap hanya bisa pasrah saja melihat gawangnya kebobolan.
"Kulusevski kemudian melakukan umpan crossiing kepada Ronaldo yang bebas saja di dekat kotak penalti. Ronaldo kemudian melompat untuk melakukan sundulan dan gooooooooool!!!!!", teriak komentator 1.
"Yeaaaaaaah!!", teriak para Juventini.
"Benar - benar umpan crossing yang cantik dan berhasil diselesaikan dengan ciamik, saudara - saudaraaaa!", kata komentator 1.
"Bermula dari Kulusevski yang menerima umpan dari Chiesa, Kulusevski lalu menggiring bola dan mengumpankannya ke Ronaldo. Ronaldo lalu melakukan sundulan dan sukses menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang dari Roman Burki", kata komentator 2.
"Ronaldo lalu berselebrasi "Siiiieeee" bersama rekan - rekannya, saudara - saudaraa!".
"Berkat gol tersebut, Juventus berhasil membuka keunggulan... 1-0 untu keunggulan skuad Massimiliano Allegri".

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
"Haaah pertahanannya Dortmund rapat juga ya", kata Ronaldo. "Aku hanya bisa cetak satu gol saja".
"Tadi itu awal yang bagus juga", kata Dybala. "Kita sukses untuk unggul lebih dulu atas mereka".
"Setelah ini, kita akan meningkatkan intensitas serangan", kata Chiellini. "Mengerti!?".
"Yes, Captain!", teriak para pemain Juventus bersama - sama. Pelatih Allegri kemudiaj masuk ke ruang ganti. Para pemain lalu mengambil posisi serius untuk mendengarkan instruksi dan taktik dari pelatih untuk babak kedua.

Di babak kedua, pertandingan semakin memanas dan gawang Dortmund terus digempur oleh para pemain Juventus. Burki berhasil melakukan triple save.
"Babak kedua 16 Besar UEFA Champions League 2023 antara Juventus vs Borussia Dortmund akan segera kita mulai kembali. Namun sebelum itu Juventus akan melakukan pergantian pemain, di mana Dybala ditarik keluar serta digantikan oleh Bernardeschi", kata komentator 1. "Bernardeschi sudah memasuki lapangan dan kick-off babak kedua pun dimulai dengan bola dari Dortmund dan mereka pun langsung memutuskan untuk bermain menyerang, saudara - saudara".
"Thorgan Hazard mengoperkan bola kepada Giovanni Reyna yang berada di sisi kiri atas lapangan... Reyna menerima bola dengan baik dan langsung mengoperkannya kepada Erling Haaland... Haaland menerima bola dengan baik dan ia pun langsung berlari dengan cepat menuju ke petak pertahanan Italia tanpa mampu dicegah oleh para bek Juventus", kata komentator 2.
"Bahaya! Haaland sudah tinggal one on one dengan Donnaruma... Erling Haaland melakukan shooting keras dari luar kotak penaltiiiiii! Beruntung bola dapat diamankan oleh Boruto, saudara - saudara".
"Serangan balik pun dimulai, Boruto menggulirkan bola kepada Giorgio Chiellini yang berada di sisi kanan bawah lapangan... Chiellini melakukan overlap dari petak pertahanannya dan terus berlari menggiring bola hingga menuju corner flag".
"Crossing pun sudah dilakukan oleh Chiellini... Bernardeschi langsung melompat untuk coba menanduk bolaaaa! Sayangnya bola malah berhasil ditepis oleh Roman Burki, saudara - saudara"
"Belum berakhir, sekarang bolanya malah mengarah ke Bentancur yang berdiri di luar kotak penalti dan sekarang akan melompat serta melakukan saltoooookoo! Kembali Roman Burki berhasil menyelamatkan bola".
"Namun sekarang bolanya malah bergulir liar, Ronaldo pun tidak menyia - nyiakan kesempatan di depannya, meski Burki tentu tidak mau kalah".
"Tangan melawan kaki, akankah Ronaldo berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menambah pundi - pundi gol Juventus!? Atau akankah Roman Burki berhasil mencegah gawangnya dari kebobolaaaaaaan!?".

KRAK!

"Aaaaaaaaaaaah!!". Burki merintih kesakitan akibat tangannya tertendang oleh Ronaldo.
"Bola pun berhasil diselmatkan, tetapi hal itu pun juga harus membuat Roman Burki mengalami cedera yang cukup serius di tangan tangannya, saudara - saudara", kata komentator 1.
"Benar - benar sebuah upaya penyelamatan yang berujung fatal bagi Roman Burki", kata komentator 2.
"Burkiiiiiiiii!", teriak seluruh skuad Dortmund dengan nada panik sembari berlari menuju si empunya nama.
"Are you alright, bro?", tanya Reus.
"No". Burki menggelengkan kepalanya. "I think my right hand twisted", lanjutnya sambil menunjukkan tangannya yang terputar 180 derajat.
"Stay still. Medics are on the way".

.

.

.

"Tim medis pun langsung turun ke lapangan untuk memeriksa cedera yang dialami oleh Burki. Tim medis pun sudah melakukan pengecekan terhadap cedera yang dialaminya dan langsung memberikan kode silang terhadap kondisi yang dialami oleh Burki. Kiper utama Borussia Dortmund ini harus melewatkan sisa laga, saudara - saudara", kata komentator 1.
"Burki ditandu keluar lapangan dan Gregor Kobel langsung turun ke lapangan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Roman Burki", kata komentator 2.

Singkat cerita, pertandingan itu dimenangkan oleh Juventus dengan skor tipis 1-0.

TBC...

Vote and Comment, Please!

Goalkeeper's StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang