Tapi kayaknya, perjalanan ini bakal terus berlanjut atau mungkin justru baru aja di mulai.
Preview part sebelumnya...
***
Antara yakin dan gak yakin, aku mulai nurunin anak tangga dan jalan ke arah dermaga. Tempat itu kotor banget dan keliatan gak kerawat. Sialnya lagi, aku gak sengaja ngeliat petugas yang sedang ngebawa sesuatu di dalam box besar yang ujungnya bercucuran cairan warna merah kental di sepanjang jejaknya.
Dan benar aja, seketika itu orang-orang mulai berhamburan dan berusaha untuk kabur karena ngeliat potongan jari yang tergeletak di jalanan. Tapi na'asnya, suara satu tembakan berhasil ngebuat semua orang yang panik berhamburan tadi jadi tenang seketika. Itu karena suara tembakan tadi berhasil nembus jelas di kepala seorang pria paruh baya yang terus berontak di hadapan kita semua.
Semua orang mulai nangis dan berpelukan satu sama lain. Bedanya dengan aku, gak tau kenapa tiba-tiba kakinya beku, badanku mematung dan aku bisa ngerasain seluruh tubuhku getar hebat. Ini bener-bener kayak adegan di film thriller, tapi bedanya ini nyata.
Bisa aja aku pingsan di sini kayak yang lain, tapi naluriku bilang kalo aku diem aku mungkin bakal mati dengan cepat. Dengan perasaan yang masih campur aduk dan air mata yang bentar lagi netes, aku berusaha berpikir positif, gak gegabah dan harus tetap tenang.
Gak jau dari sana, kita semua sudah sampai di sebuah bangunan baru yang sepertinya belum jadi sepenuhnya. Bangunan ini seperti sengaja di bangun tapi karena alasan tertentu pembangunannya dihentiin mendadak. Bukan hanya satu, tapi ada beberapa di lokasi yang berdekatan dan keliatannya seperti kompleks.
"The walking dead?" sumpah ini mirip banget scene waktu mereka buat perkomplekan mereka sendiri.
Baru juga sampai, petugas-petugas bertopeng itu mulai manggilin kita semua dengan suara lantang dan beberapa kali nembakin pistol ke udara.
Gak butuh waktu lama, semua orang mulai kumpul kembali dan baris rapi layaknya militer. Gak tau kenapa, perasaanku mulai gak baik-baik aja. Aku berharap ketakutanku gak bener-bener nyata terjadi.
Setelah berbagai bentakan dan paksaan dari petugas di sana, kita semua di arahin ke satu tempat untuk mengantri buat ngambil sesuatu.
"Nah kan bener, kerja rodi shittttt!!!" seperti dugaanku, kita semua diperlakuin kayak orang di zaman penjajahan dulu buat kerja paksa.
"Heh! Ngomong apa lo?!"
Aku lupa ngontrol mulut, di sana ternyata ada yang ngawasin dan negur waktu aku mulai ngedumel. Karena masih pengen idup kan yak, jadi aku cuma geleng-geleng sambil ngasih senyum polos berharap dia gak ngasih hukuman lebih berat.
Satu yang aku sadari, ternyata petugas di sana ada juga yang perempuan, seperti yang baru aja negur aku barusan.
***
Waktu terus berlalu, siapa sangka aku bisa bertahan selama sebulan lebih di sini. Kalo di hitung sama waktu di kapal, kita semua udah ngilang sekitar 2 bulanan mungkin.
Tiap hari, aku ngerasa down karena kondisi dan juga berat badanku yang turun tiap harinya. Tanpa upah, tiap hari kita semua diperlakuin semena-mena buat kerja paksa. Hari ini aja, aku udah dapet berapa kali tendangan karena kerjaku bener-bener lambat. Bukan karena aku memberontak dan males, tapi karena ini hari pertamaku mens sejak datang di tempat ini. Perutku rasanya gak karuan, aku juga bisa ngerasa kalo badanku mulai panas.
"Kamu gak papa?" tanya mbak Ayu.
Setelah denger ceritaku, mbak Ayu nyoba ngasih tau suaminya biar petugas mau ngasih aku keringanan meskipun cuma sehari buat istirahat lebih lama. Tapi tau apa yang mas Andre dapat waktu minta izin gitu ke petugas? Dia di pukuli berkali-kali sampai semua badannya babak belur.
KAMU SEDANG MEMBACA
LUCKIEST GIRL (Park Jihoon - TREASURE)
FanfictionLuckiest Girl mengisahkan tentang romansa anak remaja yang dikemas dalam bentuk komedi-thriller. "Lo beruntung karena lo adalah gadis yang gue pilih di antara para gadis." - Park Jihoon