04 - Old Secret

176 17 2
                                    

"Kalo mau hidup, kita harus tetap tenang," bisik Nesya pelan.

Preview part sebelumnya...













***

Anjing yang sebelumnya di bunuh dengan brutal itu sekarang udah ada di dalam ember hitam dan menjadi potongan-potongan kecil. Setelah penjaga itu pergi, gue langsung keluar saking udah gak tahannya sama bau nyengat dari dalam sana.

Baru juga mau ngelangkahin kaki pergi, gue dikagetin karena gak sengaja nginjek sesuatu sampai bunyi kretek. Pas gue liat ke bawah, gue bener-bener syok karena itu jari tangan manusia. Gue bisa jamin itu nyata karena darahnya masih keliatan seger banget.

Gue yang gak sadar teriak karena abis ngeliat jari, sama Nesya langsung di dorong badan gue nempel dinding sama mulut gue di sumpel lagi pake tangan dia. Gue tau Nesya khawatir kalo petugas tadi bakal balik lagi ke sini. Beberapa menit berlalu, setelah yakin situasi aman, Nesya mulai ngelepasin tangannya.

Muka Nesya bener-bener khawatir, dia natap gue tajem dan masih megangin lengan gue.

"Yosh... Sekarang dengerin aku, apapun yang terjadi kamu harus tetep diam. Jangan ngeluarin suara apapun, apalagi teriak!"

Gue dorong pelan badan Nesya biar ada jarak di antara kita, "Gue cuma kaget karena tiba-tiba ada tangan, Sya. Sumpah itu pasti jari manusia, asli."

Nesya diem, gue rasa dia tau sesuatu. Nesya langsung narik tangan gue, berdiri di depan pintu bilik tadi, lalu nendang pintu itu dengan kakinya. Di sana, gue makin di buat syok karena pemandangan yang seharusnya gak gue liat.

Gue gak bisa nahan lagi, pada akhirnya gue muntah-muntah karena ngeliat tulang belulang manusia dan hewan yang ada di dalam sana.

"Uuuweeekkkkkk~" berkali-kali gue muntah, bukan gak respect, tapi gue geli, itu tulang manusia loh. Bayangin.

"See! Di sana bukan cuma satu bagian, kalo kamu gak mau jadi kek mereka, diem... tolong, hm?" pinta Nesya berbisik sambil ngelus-ngelus pundak gue yang masih muntah-muntah.

Sekarang gue ngerti kenapa Nesya daritadi pengen gue diem, "Yosh, dengerin aku. Kita sekarang lagi kembali ke zaman penjajahan. Di sini, di tempat ini, kamu bakal mgeliat banyak hal gak lazim yang sebelumnya cuma kamu liat di film-film. Contohnya itu... itu beneran tangan manusia. Jadi aku mohon, turuti apa kataku dan coba untuk tetap tenang, hm?"

Gue cuma bisa ngangguk. Gue akuin Nesya bener-bener kuat karena tahan sama bau nyengat kek gini. Yang jadi masalah sekarang bukan karena tulang belulang tadi, tapi posisi tubuh Nesya yang bener-bener berdempetan banget di depan gue.

Di tambah lagi, Nesya masih nangkup muka gue sama tangan kecilnya. Setelah gue nganggukin kepala, dia mulai nurunin tangannya dan nepuk-nepuk dada gue pelan.

Yosh sadar, dia calon adik ipar elu!

Sumpah ya, ni orang bener-bener nguji iman. Atau guenya aja yang gampangan?

Nesya keliatan berani banget di sini, salut si gue. Sebenernya gak cuma di sini aja, tapi kemaren-kemaren dia juga tetep jadi cewek yang pemberani.

Sekarang Nesya ngegenggam tangan gue buat pergi dari sana. Tiba-tiba langkah Nesya berhenti, terus dia ngedorong badan gue buat nempel lagi ke dinding. Asli, gue gak nyangka jantung gue semurahan ini.

"Pernah nonton The Walking Dead gak?" tanyanya tiba-tiba.

Gue geleng.

"Film zombie lainnya? Train to Busan ato apa kek?"

Gue geleng lagi.

"Mm... Squid game? A Quite Place?" masih dengan jawaban yang sama. "Kamu nontonnya apa si?!" sambung Nesya mulai kesal.

LUCKIEST GIRL (Park Jihoon - TREASURE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang