"Maaf, Ji. Tapi aku gak pengen diciptain lagi nanti."
Preview part sebelumnya...
Jawaban Nesya santai, tapi berhasil ngebuat jantung gue berhenti berdetak sementara. Gue gak kebayang kalo Nesya bakal jawab kek gitu.
"Kamu gak sayang sama aku? Gak pengen hidup bareng aku?"
"Sayang, tapi aku rasa kehidupan sekarang udah cukup buat aku. Aku gak pengen diciptain cuma untuk ngulang kehidupan yang sama lagi."
Sekarang gue sadar, Nesya bener-bener seterluka itu. Cuma dia terlalu pinter aja nyembunyiin perasaannya, sampai-sampai aku naruh harapan yang justru ngebuat Nesya makin ngerasain rasa sakit.
"Maaf Sya. Maaf banget sama masa lalu aku yang pernah ninggalin kamu gitu aja. Sampai sekarang, aku masih ngerasa bersalah banget udah ngelakuin itu. Tapi yang harus kamu tau, sejak kamu pergi, semua itu adalah penyesalan terbesar dalam hidupku. Kalo seandainya aku gak ngelakuin itu, mungkin sekarang kita bakal hidup bahagia--"
Nesya tiba-tiba narik leherku dan nyium bibirku sekilas. Gue syok, pastinya gue kaget banget, ini kayak bukan Nesya. Gak lama dia ngelepasin kecupan itu, terus ngusap bibir gue sambil natap dalem.
"Ji, aku sayang sama kamu. Aku gak bisa deskripsiin rasaku ke kamu kek gimana. Aku tau, kamu sempet ngebenci aku dulu itu reaksi yang normal. Umumnya manusia bakal gitu waktu mandang kelakuanku pertama kali, sama kayak mamahnya Asahi kemaren."
"Maksud kamu?"
"Ya maksudnya, aku bakal di cap rendah, dosa, dan hina di masyarakat. Gak salah si emang, aku hamil di luar nikah terus juga gak ada bapaknya. Di usia kek gini ngerawat anak, wajar si kalo orang-orang mikir aku cewek yang gak baik. Kamu tenang aja, aku ngomong gini bukan mau nambah rasa bersalah kamu. Aku ngomong gini karena aku udah bisa nerima keadaan aku sekarang."
Bisa-bisanya dengan kalimat kek gitu, Nesya masih juga bisa tersenyum. Bahkan matanya juga gak ada tanda-tanda dia bakal nangis. Sekuat itu dia sekarang, tapi justru hal itu yang buat gue makin ngerasa bersalah. Karena dia sangat kuat di luar, gue justru takut kalo dia rapuh banget di dalem.
"Ji, udah dulu ya. Aku mau tidur di rumah aja," pamit Nesya terus pergi ninggalin gue yang masih terpaku beku di kasur.
***
Nesya POV~
Paginya, aku, Jihoon sama kembar rencana buat pergi ke rumah sakit terdekat buat konsultasi kondisi kembar sama ASI-ku yang gak lancar beberapa bulan terakhir.
Sampai di sana, aku langsung bergegas buat bawa kembar dengan kereta dorong. Seperti biasa, banyak orang yang mulai ngeliatin aku dengan tatapan risih dan mulai bergosip.
Dulu, aku selalu mikir di mana letak salahku ke mereka sampai mereka merlakuin aku kek gini. Aku down, aku selalu jadi bahan omongan kemanapun aku pergi. Tapi makin ke sini, aku makin biasa. Aku gak mau masukin hati lagi perlakuan mereka kek gitu, yang aku tau aku udah berusaha keras buat terus jadi lebih baik di masa depan.
"Kamu gak risih diliatin gitu? Mereka udah keterlaluan, Sya" tegur Jihoon yang sebelumnya udah ku suruh diem karena mau ngomelin ibu-ibu gosip tadi.
"Risih, Ji. Tapi yaudahlah, aku gak mau nambah masalah. Entar juga mereka capek-capek sendiri, gak usah dipikirin."
Lumayan lama nunggu antrian, akhirnya giliranku datang juga. Aku mulai konsultasi soal kondisiku belakangan ini. Tapi apa yang aku dapet? Omelan, yeah.
"Kamu Nesya ya? Yang punya anak kembar prematur itu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
LUCKIEST GIRL (Park Jihoon - TREASURE)
FanfictionLuckiest Girl mengisahkan tentang romansa anak remaja yang dikemas dalam bentuk komedi-thriller. "Lo beruntung karena lo adalah gadis yang gue pilih di antara para gadis." - Park Jihoon