°°°Arhan dan adara masih betah berdiri di teras depan rumah.
"Udah sore, Pulang sana gih." Ucap Adara.
"Kok ngusir?"
"Gak ngusir, Tapi Pasti lo di cariin sama bunda, gara-gara jam segini belom pulang."
"Kapan main ke rumah lagi?" Tanya arhan.
"Ga tau, Kapan-kapan kalo ada waktu."
"Oke, Kamu gak kangen, ra?"
Adara mengerutkan dahinya bingung. "Maksud nya?"
"Kamu ga kangen sama aku?"
Adara mengangguk polos. "kangen dikit."
Arhan terkekeh sembari mengacak rambut adara. "I love you, ra."
Secara bersamaan deril datang. Deril mendengar yang di ucapkan arhan barusan. Pandangan arhan dan adara pun langsung tertuju pada deril.
Tatapan deril begitu tajam saat melihat arhan. Deril pun langsung menggenggam pergelangan tangan adiknya, Namun pandangannya tetap fokus menatap arhan.
"Ngapain lo kesini!" Sentak deril.
"Cuma pengen nemuin adara, bang."
Rahang deril mengeras, Berani-beraninya arhan datang ke rumah untuk menemui adiknya.
"Pergi lo!" Perintah deril.
Arhan mengangguk. "Oke." arhan langsung menatap adara. "Ra, aku pulang dulu ya."
Adara hanya mengangguk. Setelah itu arhan pun langsung pergi. Setelah arhan sudah pergi, Deril langsung membawa adara untuk masuk ke dalam.
°°°
Sesampainya di ruang tamu, ia langsung menyuruh adara duduk. Deril pun juga langsung duduk di samping adara.
"Ada hubungan apa kamu sama dia." Tanya deril.
"Ga ada hubungan apa-apa, bang." Jawab adara lirih.
"Jangan bohong!"
"Adara ga bohong, bang." Saut adara.
"Tapi tadi abang denger dia bilang I love you ke kamu, ra!" Bentak deril. Deril benar-benar tidak bisa menahan emosinya.
Adara langsung tertunduk. Matanya mulai berkaca-kaca, Namun adara mencoba menahan agar air matanya tidak mengalir.
"Kamu sayang gak sama abang?"
"Adara sayang banget sama abang." Saut Adara dengan kepala yang masih menunduk.
"Terus kenapa dari kemaren menghindar dari abang?"
"Abang kan udah punya pacar, Adara cuma ga mau minta perhatian lebih ke abang. Karna pasti sekarang abang lebih prioritasin pacar abang." Ucap Adara sendu.
Deril menghela nafas kasar. Jadi ini alasan kenapa adiknya terlihat canggung dan selalu menghindarinya. Deril benar-benar sangat menyesal telah mengenalkan kania ke adara.
"Abang juga udah beda sama adara, Abang kaya udah gak perduli lagi sama adara. Makanya kadang adara takut kalo mau manja ke Abang." Ucap Adara sendu.
Adara masih tetap tertunduk. Kali ini Adara benar-benar takut melihat kakaknya. Hati Deril seperti teriris mendengar ucapan adiknya. Deril benci melihat adiknya jadi canggung kepadanya. Dan penyebab yang membuat adara menjadi canggung seperti ini, karna adara tau kalau dirinya mempunyai pacar.
Karna sedari tadi deril hanya diam saja, akhirnya adara memberanikan diri untuk menatap kakaknya.
"Abang tenang aja, Adara mau belajar mandiri. Dan mulai sekarang, adara ga bakal minta waktu ataupun perhatian ke abang lagi. Abang fokus aja sama pacar abang." Ucap Adara.
Nafas deril langsung naik turun tidak teratur, rahang deril mengeras. Deril benci mendengar adiknya berkata seperti itu.
"Besok abang bakal putusin kania." Ucap deril.
Adara melotot kaget.
"Abang ga ada prasaan apa-apa ke dia, ra. Abang pacaran sama dia karna terpaksa." Jelas deril.
Adara pun terlihat bingung. "Maksud abang?"
"Sebenernya abang udah satu tahun lebih pacaran sama dia."
Adara lebih terkejut mendengar pernyataan dari kakaknya tersebut. "Satu tahun?!"
Deril mengangguk. "Dulu dia selalu ngejar-ngejar abang, bahkan dia selalu ungkapin perasaannya ke abang, Tapi selalu abang tolak. Sampe akhirnya dua tahun lalu, Abang hampir ketabrak mobil, terus dia nolongin abang, dan akhirnya malah dia yang ketabrak. Abang jadi ngerasa berhutang Budi sama dia. Terus pas di rumah sakit, dia ungkapin perasaannya lagi ke abang. Dan abang terpaksa nerima dia Karna abang ngerasa berhutang Budi."
Mendengar penjelasan tersebut adara malah terlihat bingung. Kakaknya sudah satu tahun lebih pacaran. Tapi kenapa dirinya baru di kasih tau.
"Terus Kenapa abang baru ngasih tau ke adara kemaren?" Ucap Adara.
"Ya karna sebenernya abang ga mau kamu tau, ra."
"Ayah udah tau?" Tanya Adara.
Deril hanya mengangguk.
"Tapi kalo Abang mutusin kak Kania, itu sama aja Abang nyakitin perasaannya dia."
"Abang lebih sakit kalo ngeliat adek abang jadi canggung, Jadi takut buat manja lagi ke abang. Abang ga suka ngeliat kamu kaya gitu, ra. Justru itu bikin hati abang lebih sakit. Akhir-akhir ini Abang emang keliatan cuek ke kamu, Tapi sebenernya abang tuh sakit banget kalo kamu ngejauh dari Abang. Abang sayang banget sama kamu, ra. Bahkan selama abang pacaran sama Kania, Abang lebih mentingin kamu ketimbang Kania."
"Really?" Ucap Adara.
Deril mengangguk. Adara merasa terharu mendengar ucapan kakaknya tersebut. Adara pun langsung memeluk tubuh kakaknya. "Adara sayang banget sama abang."
Deril memejamkan matanya. Deril merasakan kehangatan saat di peluk adiknya. Deril pun juga langsung memeluk adara. Deril mencium kening adara cukup lama. Deril benar-benar merindukan momen seperti ini.
"Abang lebih suka ngeliat kamu manja atau pun marah-marah ga jelas ke abang, ketimbang kamu kaya orang asing setiap ngeliat abang." Ucap deril sendu.
"Maafin adara ya, bang. Adara janji ga bakal kaya gitu lagi."
Deril pun melepas pelukannya.
"Adara sayang kan sama Abang?" tanya deril.
Adara menggangguk sembari tersenyum. "Sayangg bangett."
"Masih Inget pesen abang kan? Jangan pacaran. Kalo kamu sampe berani pacaran, berarti kamu ga sayang sama Abang, dan mungkin Abang bakal langsung pindah ke luar negri supaya Abang gak ketemu kamu lagi."
Adara terlihat bingung. Sepertinya ucapan kakaknya tidak main-main. Ucapan tersebut membuat adara menjadi serba salah. Adara pun mencoba menetralkan expresinya. Adara tersenyum menatap kakaknya.
"Adara ga bakal pacaran kok."
Deril mengangguk sembari tersenyum, setelah itu ia pun kembali memeluk tubuh adara.
BERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
[POSESIF BROTHER]
Teen Fictionpengen ga sih punya kakak kaya deril? Atau malah sebaliknya? Risih karna selalu ngelarang-ngelarang & ngatur-ngatur?🚷🚻