°°°Adara dan fara terlihat sedang di perjalanan.
"Tadi kok keliatannya lo udah akrab banget sama orangtua nya arhan, sampe manggil nya bunda, Emang sebelumnya lo udah pernah ketemu sama orangtua nya arhan?" Tanya fara.
Adara mengangguk. "Waktu itu Gue udah pernah di ajak main ke rumahnya arhan, Arhan ngenalin gue ke orangtua nya, Terus kata bunda nya arhan, gue manggil dia bunda aja biar lebih akrab, gitu."
"Widih, Udah dapet lampu ijo nih kayaknya." Ejek fara.
"Apaan sih." Saut adara.
"Lo tuh udah jadian belom sih sama arhan?"
Adara hanya menggeleng.
"Yang bener? Ya ampun, Ra. udah lama banget lo gak ngasih jawaban ke dia. Emang Lo gak kasian sama dia? Dia udah effort banget ke lo, Kelihatannya dia juga tulus banget ke elo, Tapi lo malah biarin dia nunggu jawaban dari lo yang gak jelas mau lo terima apa enggak."
Adara terdiam setelah mendengar ucapan dari sahabatnya tersebut. Fara benar, Selama ini arhan selalu ada buat adara. Bahkan di saat adara cuek terhadap arhan, arhan tetap selalu sabar menghadapi sifat adara yang mudah berubah-ubah.
"Ayo lah, ra. Lo harus tegas sama perasaan lo. Kalo lo juga sayang sama arhan, Lo terima dia. Tapi kalo lo gak ada prasaan ke arhan, lo tolak dia. Jangan pernah gantung perasaan seseorang, ra." Ucap fara.
"Far, lo kan tau sendiri, Gue gak bisa nerima arhan, Tapi gue juga gak bisa nolak arhan. Jujur gue udah mulai sayang sama dia, Tapi di sisi lain, gue udah janji sama abang gue buat ga pacaran, Dan kalo sampe Abang gue tau gue pacaran, Abang gue bakal pindah ke luar negeri supaya gak ketemu sama gue lagi. Jujur sebenarnya gue juga ga pengen bikin arhan lama nunggu jawaban dari gue. Tapi ya mau gimana lagi, gue bener-bener bingung."
Fara paham dengan posisi adara saat ini. Adara pasti bingung. Adara tidak bisa memilih antara deril ataupun arhan. Jika adara menolak arhan, pasti arhan akan kecewa, dan kemungkinan besar perlahan arhan akan menghindar dari adara.
Namun jika adara menerima arhan, otomatis mereka pacaran. Dan jika deril sampai tau, Justru deril yang akan pergi dari kehidupan adara. Dan adara akan merasa kehilangan kakaknya untuk selamanya. Posisi adara saat ini benar-benar sangat rumit.
"Sabar ya, ra. Gue tau kok, pasti banyak banget beban di pikiran lo. Tapi saran gue lo tetep harus tegas sama perasaan lo. Namanya juga hidup, pasti ada pertemuan dan ada juga perpisahan. Semuanya udah di atur sama tuhan. Kita sebagai manusia cuma bisa jalanin aja setiap kehendak Tuhan."
Adara menghela nafas berat setelah mendengar nasehat dari fara. Beberapa menit kemudian, akhirnya mereka sampai di halaman rumah. Mereka berdua langsung turun dari mobil, Setelah itu mereka pun langsung melangkah untuk masuk ke dalam rumah.
Sesampainya di ruang tamu. Adara terkejut melihat Wijaya yang sudah duduk di sofa.
"Ayahh!" Teriak adara girang.
Adara langsung berlari menghampiri ayahnya dan langsung memeluknya. Wijaya tersenyum sembari mengelus punggung gadisnya.
"Adara kangen banget sama, ayah."
"Ayah juga kangenn banget."
Mereka pun langsung melepas pelukannya. Fara langsung menghampiri Wijaya, setelah itu ia langsung mencium punggung tangan Wijaya.
"Apa kabar, om? sehat kan?" Ucap fara.
"Alhamdulillah sehat, Udah lama om gak liat kamu, Tau-tau makin glowing aja." Ucap Wijaya sembari terkekeh.
"Iya dong, om. Skincare mahal, kalo ga glowing rugi dong, haha."
Wijaya dan adara terkekeh.
"Kirain glowing karna air wudhu, haha." Ucap Wijaya.
"Nah, sebenarnya itu yang bikin makin glowing, haha." Saut fara.
Wijaya terkekeh. "Bisa aja kamu, Mama sama papa kamu sehat kan?"
"Alhamdulillah sehat, om."
"Syukur deh kalo gitu, Yaudah yok duduk."
Mereka bertiga pun langsung duduk di sofa.
"Liat nih, Ayah bawaain banyak oleh-oleh buat kamu, sayang." Ucap Wijaya kepada gadisnya.
"Ayah, ayah. Pasti setiap pulang selalu bawain oleh-oleh, Padahal sebenarnya ayah gak bawa apa-apa juga gak papa kok. Ayah pulang dengan selamat aja adara udah seneng banget."
Wijaya langsung mengusap lembut pucuk kepala gadisnya. "Kamu anak perempuan ayah satu-satunya, Ayah rela ngelakuin apa pun supaya bisa bikin kamu seneng."
Adara terharu mendengar ucapan ayahnya tersebut. Setelah itu ia pun kembali memeluk ayahnya.
°°°
Jam menunjukkan pukul 20:00. bram terlihat turun dari mobilnya. Bram langsung berlari menuju ruang inap VIP yang di tempati anaknya. Sesampainya di depan ruang inap, Bram pun langsung masuk. Anita langsung melihat ke arah suaminya, Sedangkan Arhan terlihat sedang tidur.
"Ayah, Baru sampe?"
"Iya, bun. Dari bandara ayah langsung nuju ke sini, Gimana keadaan arhan?"
"Arhan udah lumayan mendingan, Tapi kadang arhan masih suka ngeluh kepalanya sakit, Terus kata dokter, untuk beberapa hari kedepan Arhan harus pake kursi roda dulu, Soalnya ada luka yang serius di bagian kaki." Jelas anita.
Bram menghela nafas berat. "Kok bisa sampe kejadian kaya gini, Gimana ceritanya?"
"Tadi arhan buru-buru mau ke rumahnya adara. Terus tiba-tiba mobil yang di depannya mendadak berhenti, Jadi arhan reflek belokin stang motornya, akhirnya ya jatoh. Terus kakinya ke timpa motor, Tapi untung aja ada orang baik yang langsung bawa arhan ke rumah sakit." Jelas anita.
Bram mengangguk paham. "Calon mantu ga kesini buat nemenin arhan?"
"Maksud ayah, adara?" Tanya anita.
"Iya lah, siapa lagi."
"Tadi adara udah kesini, Tapi cuma bentar, soalnya malem ini ayahnya adara pulang dari Singapore. Jadi ya malem ini Adara ga bisa nemenin arhan, Padahal arhan pengen banget di temenin sama adara." Jelas anita.
Mata arhan masih terpejam. Wajah arhan pun terlihat sangat pucat. Bram Langsung mengusap lembut kepala arhan.
"Ayah jadi pengen ketemu sama anak kita yang pertama." Guman bram.
Anita langsung terlihat terkejut.
Bram pun langsung menatap istrinya. "Semenjak anak kita yang pertama kita titipin ke orang, Kita gak pernah jengukin dia lagi. Nomer orang yang ngerawat anak kita juga udah ga aktif, Bahkan dia Udah pindah rumah. Udah 25 tahun kita gak ketemu sama dia, Pasti sekarang dia udah dewasa."
Anita menghela nafasnya. "Bunda juga sebenernya pengen ketemu, Tapi apa nanti dia bakal ngenalin kita? Semenjak baru lahir kita langsung titipin dia ke orang lain, Bahkan kita belom sempet ngasih nama ke dia. Dan mungkin sekarang orang yang ngurusin anak kita udah nganggep anak kita sebagai anaknya." Ucap Anita sendu.
Bram langsung memeluk istrinya. "Kapan-kapan kita temui orang yang udah ngerawat anak kita, Kita cari tau alamatnya sampe ketemu."
Anita hanya mengangguk.
sedikit cerita. sebenarnya Bram dan anita mempunyai dua anak. Namun sejak baru lahir, anak mereka yang pertama langsung mereka titipkan ke orang. Alasannya karna waktu itu ekonomi mereka sangat sulit. Usaha bram bangkrut karna di tipu oleh rekan kerjanya. Bram dan anita jatuh miskin. Mereka berdua sangat bingung. Bahkan untuk makan saja susah.
Akhirnya mereka memutuskan untuk menitipkan anak pertamanya ke seseorang. Bram dan anita berjanji akan mengambil kembali anaknya jika bram sudah mempunyai penghasilan yang cukup. Namun di saat bram sudah mulai berkecukupan, Nomor hp yang mengasuh anaknya malah tidak aktif. Mereka berdua juga sempat mendatangi rumahnya. Namun ternyata orang tersebut sudah pindah.
Lima tahun kemudian, Anita kembali melahirkan seorang anak yang kedua, yaitu arhan. Namun sampai saat ini Arhan tidak pernah tau jika ternyata dia mempunyai saudara.
BERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
[POSESIF BROTHER]
Teen Fictionpengen ga sih punya kakak kaya deril? Atau malah sebaliknya? Risih karna selalu ngelarang-ngelarang & ngatur-ngatur?🚷🚻