70

1.1K 57 8
                                    

°°°

20:00 Deril terlihat sedang menyuapi adara. Sedangkan Wijaya sedang duduk di sofa sembari melihat interaksi kedua anaknya tersebut.

"Udah, bang, kenyang." Ucap adara.

"Nanggung, ra. Dua sendok lagi habis."

Adara langsung menggeleng. "Kenyang banget, bang."

Deril mengehela nafasnya. "Yaudah, nih minum."

Deril menyodorkan air minum ke adara, Adara pun langsung meminum nya. Setelah itu adara menyodorkan kembali gelasnya ke deril. Deril pun menaruh gelas tersebut di atas meja.

"tadi pas abang sama ayah pulang, kamu di sini cuma berdua doang sama arhan?" Tanya deril datar.

"Enggk kok, bang. Tadi ada fara, bagas, sama vino juga di sini, Tapi mereka udah pada pulang." Saut adara.

Deril mengangguk paham. ia menatap lekat wajah adara. "Kamu sayang gak sih sama abang?"

Adara tersenyum. "Abang kok nanya nya gitu sih?" Adara mengusap lembut pipi deril. "Adara sayang banget sama Abang, Abang tuh udah banyak berkorban demi aku, Abang udah rela ngelakuin apapun demi aku. Makasih ya, bang. Dan maaf kalo selama ini aku belom bisa bahagiain abang sama ayah. Selama ini adara bisanya cuma nyusahin abang sama ayah."

"No, Kamu sama sekali gak pernah nyusahin, ra. Justru Kamu itu penyemangat abang sama ayah.

Adara tersenyum. "Adara sayangg banget sama Abang."

"Abang lebih sayang banget sama kamu, ra."

deril langsung mencium singkat kening adara. Sedari tadi wijaya hanya tersenyum melihat interaksi mereka berdua. Setelah itu Wijaya pun langsung merebahkan tubuhnya di sofa. Tiba-tiba suara ponsel adara berdering, Adara langsung mengambil ponselnya yang berada di meja.

Arhan! Calling you

"Siapa?" Tanya deril.

"Arhan, bang. Boleh kan aku angkat?"

Deril mengehela nafas berat, setelah itu ia mengangguk. Adara tersenyum, lalu ia langsung mengangkat panggilan video dari arhan.

Adara sedikit terkejut begitu yang muncul di layar ponselnya bukan wajah arhan, melainkan wajah kedua orangtua arhan.

📱: "Om? Bunda?"

📱: "malem, adara. Gimana keadaan kamu sekarang?" Ucap anita sembari tersenyum.

📱: "Alhamdulillah bunda, adara udah mendingan." Ucap Adara sembari tersenyum.

Deril sontak kaget mendengar adara mengucapkan kata bunda. deril pun langsung mengalihkan pandangan nya menatap layar ponselnya.

📱: "Alhamdulillah kalo gitu. Maaf ya, sayang. om sama bunda belom bisa jengukin kamu."

📱: "iya, bun. Ga papa kok."

📱: "kamu di sana cuma sendiri?" Tanya bram.

📱: "enggk kok, om. Ada ayah sama abang yang nemenin aku."

📱: "ohh, ya syukur deh kalo gitu, Terus mana ayah kamu?"

📱: "ada tuh, Kenapa? Om mau ngobrol sama ayah aku?"

📱: "iya dong, om kan juga pengen ngobrol sama calon besan, Biar akrab, hehe."

Adara langsung terlihat salting begitu bram berbicara seperti itu.

📱: "om sama bunda udah tau kalo aku sama arhan pacaran?"

📱: "iya, sayang. Bunda seneng banget begitu arhan ngasih tau kalo kalian udah pacaran." Ucap Anita sembari tersenyum.

📱: "om juga seneng." Saut bram.

📱: "berarti om sama bunda ngerestuin hubungan aku sama arhan?"

📱: "iya dong, sayang. Nanti misal arhan bikin kamu kesel, ataupun kamu lagi ada masalah sama arhan, kamu langsung cerita aja ke bunda ya." Ucap anita.

Adara menggangguk sembari tersenyum.

📱: "iya, bun."

Adara langsung tersenyum semringah. ia sangat senang karna orangtua arhan merestui hubungannya.

📱: "ohiya, Ini om jadi ngobrol sama ayah aku enggk?" Tanya adara.

📱: "wihh, ya jadi dong. Coba, mana ayah kamu."

📱: "bentar ya, om."

Adara langsung melihat ke arah ayahnya yang sedang rebahan di atas sofa. "Yah, sini."

Wijaya langsung menoleh ke arah adara. "Ngapain, sayang?"

"Ini, orangtua nya arhan mau ngobrol sama ayah."

Wijaya pun langsung bangun dan menghampiri Adara.

"Orangtua nya arhan mau ngobrol sama ayah?" Tanya wijaya.

"Iya, katanya biar akrab."

Wijaya tersenyum. Setelah itu ia mengambil ponsel dari tangan adara. Belum sempat melihat orangtua arhan, kini ponselnya malah langsung mati.

"Loh, kok mati?" Ucap Wijaya.

"Masa iya, yah."

"Iyaa, padahal ayah belom sempet liat orangtua nya arhan."

"Baterai nya habis kali." Saut deril tanpa menoleh. ia masih tetap fokus menatap layar ponselnya.

"Oh iya, baterai nya habis, yah. Minta tolong cas dulu, yah." Ucap adara.

Wijaya pun langsung mengecas ponsel adara. Sedangkan deril langsung menatap adara.

"Ra?" Panggil deril.

"Iya, bang. kenapa?"

"Kok tadi kamu manggil orangtua nya arhan bunda?"

"Ohh, itu tuh bunda nya arhan yang suruh, Katanya biar lebih akrab, Makanya aku di suruh manggil bunda."

"Berarti Kamu udah akrab banget ya sama orangtua nya arhan?" Tanya Wijaya sembari duduk di samping adara.

"Ya lumayan, yah. Arhan udah pernah ngajakin aku main ke rumahnya, terus orangtua nya baik banget sama aku, bahkan kaya udah nganggep aku kaya anaknya sendiri."

Wijaya menggangguk sembari tersenyum. "Ya bagus kalo gitu, Berarti ayah gak salah ngerestuin hubungan kamu sama arhan."

Adara tersenyum. Sedangkan deril hanya diam saja. Tidak ada yang tau bertapa sakitnya hati deril. Meskipun deril terlihat tenang Namun tetap saja hatinya seperti teriris jika adara membahas tentang arhan. Sampai saat ini Deril masih belum ikhlas merelakan adara pacaran dengan arhan.


BERSAMBUNG

[POSESIF BROTHER]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang