Prolog

493 21 0
                                    

Hari ini adalah hari paling tidak menyenangkan buat Kenzya. Karena apa? Dia diberitahu tentang perjodohannya dengan pria tampan. Kenzya ingin menolak , tapi rasanya dia sangat tega mempermalukan orang tuanya. Kenzya memang blm kenal dan tau siapa pria tampan nan kaya itu karena kenzya baru dikasih tau dia akan dijodohkan dengan sahabat dekat papahnya.

" Ken? Papah mau ngomong sebentar sama kamu?"

"Ngomong apa pah? Ngomong aja. Sanss kali sama ken."

"Sini.." nepuk sofa disebelahnya yang memang kosong.

"Ada apa pah?"

"Papah mau jodohin kamu sama anak sahabat papah ken...."  papah ken blm melanjutkan omongannya karena langsunh dipotong oleh Ken

"Apa pahh?? Pah? Ken masih 20th. Ken masih pengen ngejar karier ken pah. Ken masih pengen bahagiain mamah sama papah."
Ken terisak karena omongan papahnya tentang perjodohan..

"Heyy.. Ken.. Anak papah tersayang... Papah mau jodohin kamu sama pria yang gak sembarangan sayang. Papah yakin dia bisa jaga kamu seperti papah jaga kamu... Kamu pengen liat papah sama mamah bahagia karena kamu kan? Menikahlan dengan anaknya sahabat papah sayang dengan begitu papah akan bahagia. Papah sudah berjanji sayang.. Janji adalah hutang.. Dan hutang harus dibayar... Kalo nanti papah sama mamah udah gak sama ken lagi , udah ga disamping ken lagi , papah ga khawatir karena ken ada yang jagain.. Ini buat kebaikan kamu sayang..." jelas papah panjang lebar.. Ken masih terisak di dekapan mamahnya. Sekarang hanya mamahnya lah yang pengertian dengannya ...

"Iya sayangg... Mamah juga yakin dia bisa jaga kamu ko nak.. Mamah sama papah pengen kamu dapat yang terbaik sayang... Yang bisa buat kamu bahagia.. Melihat kamu bahagia kita juga bahagia ken.. Terimalah ken.." akhirnya mamah angkat bicara juga... Iya sip. Tidak ada yang pengertian denganku sekarang...

Ken lari ke kamarnya yang berada dilantai 2 dengan masih terisak... Hati nya sangat sakittt ketika orang tuanya bilang dia akan dijodohkam dengan pria yang sama sekali tidak dia kenal...

'Papah sama mamah gak ada bedanya.. Mereka jahat. Aku masih 20th .. Aku masih mau menghabiskan masa mudaku.. Aku masih mau ngejar karier aku . masih mau sukses.. Masih mau bahagiain mereka... Aku masih mau bikin mereka bangga dan mendapat julukan 'si ken anak manja akhirnya menggapai cita-citanya dan sukses'... Tapi sayangnya punah sudah angan-angan ku...

---

Disatu sisi.. Devin yang diceritakan tentang perjodohan ini pun sama kagetnya tapi tidak seperti ken yang harus nangis...

"Devin? Papah mau bahas tentang anaknya sahabat papah.. Sini duduk sebentar"

"Pasti papah mau ngomongin perjodohan devin sama anaknya sahabat papah kan??... Pah devin masih muda. Emang kata papah devin galaku apa sampe dijodohin gitu. Devin juga kan gak jelek" amat.." oceh devin panjang lebar...

"Iya dev papah tauu.. Lagian gak ada yang bilang kamu jelek kan? Anak papah mah ga ada yang jelek ganteng semuaaaa... Ya gak mah?" tanya papah devin ke mamah sambil mengedipkan sebelah matanya..

Mamah memutar bola matanya jengah..

"Yeeehh enak aja anak papah doangg.. Anak mamah juga dong" protes mamah kesal

"Hehehe... Ampun mahh..." papah nyengir kuda sambil menunjukan tangannya yang berbentuk angka dua atau peace..

"Lanjutin pah" devin kesal melihat papah dan mamahnya yang selalu berantem keq kucing sama anjing..

"Iya dev.. Jadi gimana? Mau ya dev? Papa selalu menuruti permintaan kamu masa papah cuman minta satu permintaan aja kamu gak turuti sih dev?" ucap papah mengungkit-ngunkit..

"Iya pah iya.. Devin setuju.."  akhirnya devin menyetujui..

"Pernikahan kamu akan di laksanakan tanggal 2 oktober tandanya 2,5 bulan lagi dan papah sudah siapkan semuanyaa.. Mulai dari tenda , keatring , undangan , sovenir , gedung. Tinggal baju dan mas kawin.. Kamu terima jadi saja.." jelas papah devin panjang x lebar.

"Iya pah iya atur semerdeka papah deh.. Devin mau balik ke kantor.. Masih banyak kerjaan.." ucap kevin seraya berlalu pergi kekantor.

---

Never Alone (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang