ini panjang banget!
jangan bosen bacanya ya gengs :)
6 tahun kemudian...
Waktu adalah perjalanan yang paling kejam karena tak dapat diputar kembali. Waktu terus berputar tanpa memikirkan semua keadaan yang baik atau yang buruk. Tak bisa mengubahnya ataupun mengaturnya. Semua berjalan begitu saja tanpa ada yang dapat menghalanginya. Kalau saja waktu dapat diputar, kemungkinan banyak sekali orang-orang yang ingin mengubah masalalunya yang buruk menjadi baik. Tetapi itu hanyalah kemungkinan yang tak akan mungkin terjadi. Semua yang terjadi dimasa lalu yang baik hanya dapat dikenang, tetapi jika itu masalalu yang buruk, dapat diperbaiki dimasa sekarang agar tak melakukan kesalahan yang sama seperti dimasalalu.
Jika merindukan hal-hal yang dulu, hanya dapat mengingat ataupun melihat story yang sudah tersimpan tanpa dapat dilakukan kembali. Kalaupun diulang, tidak akan dapat merasakan hal yang sama seperti dulu. Akan ada rasa yang berbeda dengan yang dulu. Bukan hanya rasa yang berbeda tetapi suasana dan pelaku yang melakukannya pun sudah berbeda. Bisa berkurang ataupun bertambah.
Kenangan dimasalalu yang manis dapat membuat bibir terus tersenyum dan mungkin tertawa jika itu hal yang lucu. Tetapi jika masalalu itu datang dari kisah sedih, dapat membuat bibir bergetir dengan air mata yang mengalir dipipi. Tangisanlah yang dirasakan. Ataupun kenangan penyesalan karena telah membuat kesalahan yang salah tetapi tak dapat diperbaiki karena tak tahu cara melakukan perbaikan dari kesalahan itu.
Andai dapat membuat skenario hidup sendiri, mungkin tak akan ada yang namanya kesedihan dan air mata didunia ini. Tetapi kita hanyalah manusia yang udah ditentukan garis takdir kehidupan masing-masing. Kita hanya dapat menjalankan takdir yang sudah tertulis didalam hidup kita. Jika mendapat takdir dengan kesedihan, mungkin itu hanyalah cobaan untuk kita. Apakah kita dapat menjalaninya ataupun menyerah. Jika kita dapat menjalaninya dengan senyum, kita akan memenangkan kehidupan. Tetapi jika kita menyerah, kita kalah melawan takdir hidup ini. Takdir memang kejam.
Begitupun dengan hidup Aryan Joshian Layendra. 6tahun yang lalu ia adalah anggota geng yang cukup disegani oleh sekolah-sekolah lain. Hidupnya berubah menjadi lebih baik, lebih teratur saat ia telah lulus sekolah. Kemudian melanjutkan kuliah di universitas swasta bersama Reno, Yoga dan juga Azrana pacar Yoga, Alynna pun ikut kuliah di kampus yang sama dengannya. Semuanya berubah menjadi lebih baik karena ia mendapat pelajaran yang paling berharga dari perginya Kibum dan Elang. Tak ada gunanya saling serang. Jika menang, kita jadi arang, jika kalah kita jadi abu. Sama-sama hancur.
KAMU SEDANG MEMBACA
GENG SALVATRA [Vis. SEVENTEEN] [TERBIT]
Novela JuvenilAlasan pelangi memiliki 7 warna karena mewakili 7 anggota Salvatra. Setiap anggota mewakili satu warna pelangi. Begitu pun hidup mereka yang memiliki warna tersendiri. Pernahkah kalian merasa--- Tidak dapat melihat? Kekerasan? Di buang? Tak seda...