Ling Yichen tanpa kata-kata memberikan bungkus kacang panggang berlapis gula ke Ling Chuxi. Ling Chuxi meletakkan Putih Kecil di pundaknya, lalu dengan cepat mengambil paket dari Ling Yichen dan mulai mengupas kacang. Tepat ketika dia akan meledakkan yang telah selesai dikupasnya ke dalam mulutnya, sebuah tangan yang ramping terulur dan menyambarnya.
"Hei!" teriak Ling Chuxi dengan marah. Dia memutar kepalanya untuk memelototi orang yang berani mencuri makanan darinya, hanya untuk melihat Mu Liufeng dengan santai melemparkan kastanye yang telah dicurinya ke dalam mulutnya.
“Kamu benar-benar orang yang tidak sopan!” bentak Ling Chuxi dengan kesal pada Mu Liufeng. Dia harus mencela perilaku buruknya meskipun dia adalah gurunya. Itu adalah kastanye yang dia kupas dengan susah payah dengan kedua tangannya sendiri!
“Kamu murid yang jahat! Jika gurumu ikut makan, itu berarti dia melihatmu sebagai seseorang yang layak untuk berbagi makanan,” balas Mu Liufeng terus terang. Tak perlu dikatakan, dia tidak merasa bahwa merampas makanan muridnya sendiri adalah sesuatu yang memalukan.
"Guru Mu," sapa Ling Yichen dengan hormat. Dia secara alami menebak identitas pria pencuri kastanye yang berdiri di depannya dan Ling Chuxi. Mu Liufeng adalah nama yang pernah dia dengar diucapkan dalam banyak diskusi sebelumnya, tapi ini adalah pertama kalinya dia melihat pria di balik nama itu secara langsung. Pada kesan pertama, sepertinya tidak ada yang luar biasa tentang dirinya selain dari tatapan matanya yang sangat menawan.
"Hmm," dengus Mu Liufeng dengan cara mengenali salam Ling Yichen. Bagi Mu Liufeng, ini dianggap sebagai tanggapan yang sopan.
"Apakah kamu punya saran untuk pelatihan yang akan datang, Guru?" tanya Ling Chuxi sambil mengupas kastanye. Dia memasukkan kastanye ke dalam mulutnya begitu dia selesai mengupasnya, takut Mu Liufeng mencurinya lagi.
"Tidak," jawab Mu Liufeng begitu saja. Setelah memberikan lebih banyak pemikiran singkat pada pertanyaan Ling Chuxi, dia menambahkan, "Jika kamu mati maka kamu pantas mendapatkannya."
Bibir Ling Chuxi bergerak-gerak. Guru macam apa ini ?!
"Aku punya masalah lain yang harus diselesaikan, jadi, sampai nanti." Mu Liufeng mengucapkan selamat tinggal yang angkuh sebelum melayang pergi. Secara harfiah. Bahkan sampai saat ini, Ling Chuxi belum menyimpulkan tingkat kultivasinya.
Begitu Mu Liufeng jauh dari jangkauan pendengaran, Ling Chuxi bergumam pelan, “Katakan padaku, Yichen. Dengan kepribadian yang mengerikan, bagaimana mungkin dia masih memiliki pengagum?"
“Karena dia sangat kuat,” jawab Ling Yichen singkat dan praktis.
Setelah mendengar kata-kata Ling Yichen, Ling Chuxi menunduk dan tetap diam selama beberapa waktu. Saat dia mengangkat kepalanya lagi, tatapannya dipertajam oleh tekad.
Memang, begitulah keadaan di sini. Hanya yang kuat yang dihormati!
…
Hanya selama pelatihan tiga hari kemudian, semua siswa yang baru diterima menyadari bahwa mereka menghadapi ujian masuk Akademi Batu Putih yang sebenarnya. Orang-orang yang mampu bertahan selama pelatihan akan menjadi murid yang benar-benar diterima di Akademi Batu Putih!
Kali ini, pelatihan diadakan di Ngarai Batu Putih sepuluh mil dari Kota Batu Putih.
Ling Chuxi dan Ling Yichen berdiri bersama dalam dua kelompok. Yang mengejutkan Ling Chuxi adalah semua siswa yang berpartisipasi diharuskan menandatangani ganti rugi kematian. Istilah yang tercantum dalam ganti rugi cukup mudah untuk dipahami — partisipasi dalam pelatihan dianggap sukarela dan seseorang akan bertanggung jawab atas hidup dan mati dirinya sendiri!
Klausul itu saja telah membuat takut sejumlah siswa baru. Banyak yang mengira lulus penilaian bakat bawaan dan ujian masuk berarti mereka tidak perlu khawatir lagi. Tidak pernah mereka mengira pemeriksaan yang sebenarnya datang setelahnya dan itu akan sangat berbahaya! Namun, Ling Chuxi melihatnya secara berbeda. Dia mengagumi Akademi Batu Putih karena menyelenggarakan pelatihan semacam itu karena itu menguji keberanian dan keuletan siswa. Seseorang tidak akan berhasil jauh di jalan kultivasi tanpa memiliki kualitas seperti itu.
Mereka yang menolak untuk menandatangani ganti rugi kematian tidak akan mendapat tempat sebagai siswa di Akademi Batu Putih.
Ling Chuxi dan Ling Yichen menandatangani ganti rugi kematian tanpa sepatah kata pun. Ketika mereka melihat sekeliling, mereka melihat bahwa beberapa siswa di sekitar mereka takut untuk menandatangani dan malah menarik partisipasi mereka. Selain sedikit putus sekolah, masih banyak siswa yang bersedia masuk dan berpartisipasi.
Guru yang bertanggung jawab atas pelatihan kali ini adalah wakil kepala sekolah akademi. Dia melihat jumlah siswa yang memutuskan untuk berpartisipasi dan menganggukkan kepalanya puas. Jumlah pemilih cukup besar tahun ini. Mudah-mudahan, banyak dari mereka akan lulus pelatihan dan dapat mendaftar dengan benar di Akademi Batu Putih.
Untuk lulus pelatihan, siswa hanya harus memenuhi satu persyaratan — mereka harus melewati Ngarai Batu Putih dan mencapai sisi lain dalam tujuh hari dan malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasyNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...