Sama seperti ini, Ling Yichen melanjutkan untuk membawa Putri Kelima kembali ke akademi bersamanya dan Xia Zhuoyi membawa pulang Zhong Xingkai. Ling Chuxi dan pengurus rumah keluarga Lan naik ke gerbong sederhana. Begitu dia berada di dalam gerbong, Ling Chuxi menyadari bagian dalam gerbong sama sekali tidak cocok dengan bagian luarnya. Itu sangat luas dan nyaman di dalamnya. Ada bantal tebal dan empuk serta meja dengan pembakar dupa kecil. Di sebelah pembakar dupa ada bingkai tempat beberapa buku ditempatkan.
“Ini adalah gerbong yang digunakan tuan keluarga saya,” jelas pengurus rumah tangga begitu dia melihat Ling Chuxi memperhatikan bagian dalam gerbong tersebut.
Ling Chuxi mengangguk mengerti. Menilai dari detail di dalam gerbong, master keluarga Lan bukanlah orang yang impulsif atau berpikiran sederhana. Berpikir tentang itu, Lan adalah keluarga yang sangat bergengsi. Apakah mereka akan menjadi orang bodoh?
Kereta itu perlahan mulai bergerak. Ia dengan mantap dan cepat menambah kecepatannya saat ia bergerak. Tak lama kemudian, kereta berhenti di pintu belakang manor Lan. Pengurus rumah tangga membawa Ling Chuxi masuk melalui pintu belakang, lalu menyusuri jalan sepanjang lima kaki dan melalui taman kecil yang tenang ke sebuah pintu. Dia mengulurkan tangannya dan mengetuk pintu dengan lembut. "Tuan, Nona Ling Chuxi ada di sini."
Suara yang bermartabat dan agak tua terdengar dari balik pintu, “Baiklah. Anda mungkin diberhentikan. Nona Ling Chuxi, silakan masuk."
Setelah membuat isyarat mengundang Ling Chuxi untuk maju dan masuk, pengurus rumah tangga pergi. Ling Chuxi perlahan membuka pintu dan melangkah ke dalam ruangan yang dituju.
Itu adalah ruang belajar. Yang bisa dia lihat hanyalah buku dan rak buku. Ketika dia berbelok ke kanan, dia melihat seorang pria tua berdiri di depan meja belajar dan mengamatinya dengan senyum hangat. Ini adalah kepala klan keluarga Lan saat ini — Lan Linguo.
"Ling Chuxi," kata pria tua itu dengan senyum lembut. Dia memberi isyarat agar dia duduk. "Silakan duduk."
Ling Chuxi tersenyum dan duduk tanpa malu-malu.
“Pertama, terima kasih karena telah melepaskan cucu perempuanku yang mengecewakan ini.” Pria tua itu berjalan mendekat, mengangkat tangannya sedikit, meletakkan tinjunya ke telapak tangannya dan membungkuk dengan sungguh-sungguh. Dia sebelumnya telah mendengar tentang bakat bawaan luar biasa Ling Chuxi dan telah memperingatkan cucunya agar tidak terlalu sombong. Meski demikian, cucunya sendiri masih tewas di tangan gadis muda ini.
“Sama-sama,” jawab Ling Chuxi sambil tersenyum. “Tuan Lan, kamu harus lebih jelas dalam masalah ini daripada orang lain — cucumu adalah batu giok yang bagus, hanya saja ada terlalu banyak sudut tajam padanya. Jika mereka tidak diasah, aku khawatir dia tidak akan pernah bisa bersinar secemerlang potensinya dalam hidup ini.”
Tuan Lan tercengang. Dia tidak berpikir ini akan menjadi hal pertama yang akan dikatakan gadis muda yang belum dewasa ini padanya. Dia sudah lama mengetahui tentang taruhan Lan Xinyu dan Ling Chuxi. Saat dia mendengar tentang Ling Chuxi membiarkan Lan Xinyu lolos, dia tahu pikirannya tidak akan seperti orang bodoh. Namun, dia tidak mengira bahwa dia akan tampak jauh lebih bijaksana daripada yang dia berikan padanya, dan dengan bakat yang begitu tenang dan mantap dalam hal itu.
Kekalahan cucunya sendiri dari gadis ini bukanlah dosa. Pikiran Ling Chuxi praktis mengabaikan pikiran Lan Xinyu. Tidak ada yang tahu seberapa kuat itu dibandingkan dengan Lan Xinyu!
“Istilahku sederhana. Aku akan membantumu mengasah cucu perempuanmu, dan sebagai gantinya, keluarga Lan akan menjaga keluarga Ling, kerabatku di Kota Shi Qu. Aku harap kamu dapat membantuku merawat mereka saat aku tidak ada." Senyuman muncul di wajah Ling Chuxi. Itu memegang keagungan yang sulit ditolak.
Tuan Lan menarik napas dalam-dalam dan sekali lagi menilai gadis muda di hadapannya dengan serius. Bagaimana bisa sisik emas tetap ada di kolam kecil? Itu akan berubah menjadi naga saat menghadapi badai dan terbang ke laut! Bagaimana bisa Kota Batu Putih kecil memiliki seorang gadis dengan potensi seperti itu? Ling Chuxi jelas-jelas brilian. Akan datang suatu hari di mana dia akan pergi ke padang rumput yang lebih hijau.
"Sangat baik!" Tuan Lan setuju dengan senyum yang paling nyaman. "Itu kesepakatan! Aku menantikan hasilnya."
"Aku tidak akan mengecewakanmu," kata Ling Chuxi sambil tersenyum. “Kami akan menunggu dan melihat bagaimana keadaannya besok.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasiNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...