196. Niat Gadis Pelayan Dewa

594 47 0
                                    

Setelah Ling Chuxi dan Ling Yichen melapor ke akademi, mereka menyadari bahwa Putri Kelima dan gadis pelayan Dewa, E Shulan, juga berada di kelas yang sama dengan mereka. Beberapa pemuda mengepung E Shulan dengan wajah penuh kekaguman dan berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya tersenyum. E Shulan sering kali memasang ekspresi dingin dan bangga, namun, sesekali dia tersenyum kepada mereka, dan ini membuat beberapa pemuda itu sangat bahagia.

"Sungguh sekelompok idiot," gerutu Putri Kelima dengan lembut saat dia memutar matanya.

"Cukup. Kamu adalah seorang putri. Jangan hanya menunjukkan bagaimana perasaanmu begitu mudah. Jika ada masalah, simpan saja di hatimu. Sudah cukup,” kata Ling Chuxi kepada Putri Kelima sambil tersenyum.

Putri Kelima mengerucutkan bibirnya, tidak membuat suara lain. Dia benar-benar tidak bisa terbiasa melihat orang-orang seperti E Shulan, bertingkah luhur dan perkasa dengan ekspresi yang mengatakan "aku suci, jangan menyinggung perasaanku'. Jika seseorang harus berterus terang, bukankah dia hanya seorang antek Kuil Dewa? Hmph!

“Untuk apa kamu begitu mencibir?” tanya Ling Chuxi saat dia memandang Putri Kelima dengan perasaan geli. Dia tahu bahwa Putri Kelima sangat tidak bahagia di dalam, jadi dia menundukkan kepalanya dan berkata kepadanya dengan suara lembut, “Biar kuberi contoh. Jika kamu sangat tidak puas dengan seseorang dan kamu selalu mengungkapkannya dengan sangat jelas, jika sesuatu pernah terjadi pada orang itu, siapa yang akan menjadi tersangka pertama? Itu akan menjadi dirimu. Tetapi, jika kamu bersikap ramah sepanjang waktu, bahkan jika kamu diam-diam menyusahkannya, tidak ada yang akan mencurigaimu. Jika kamu bisa menjadikannya, orang yang secara langsung menyebabkan ketidaksenanganmu, tidak mencurigaimu, maka kamu akan benar-benar berhasil."

Saat Putri Kelima mendengar nasehat ini, matanya berbinar dan dia menatap Ling Chuxi dengan tatapan mata berbintang dan menyembah. Kemudian dia menjawab dengan suara lembut, “Guru, aku mengerti apa yang kamu maksud. Aku tahu apa yang harus kulakukan di masa depan."

Ling Yichen yang mendengarkan dari samping merasakan sudut bibirnya bergerak-gerak tanpa henti. Dari sudut pandangnya, setelah putri kelima mulai mengikuti Ling Chuxi, dia juga menjadi roti kacang merah. Tampak putih dan murni di luar, tetapi sebenarnya hitam di dalam! Berpikir tentang itu, karena Ling Chuxi yang berperut hitam adalah orang yang mengajari Putri Kelima, bagaimana mungkin dia berubah menjadi sebaliknya?

Selama kelas, Putri Kelima duduk tegak dan sangat perhatian. Ini membuat para guru merasa sedikit tidak terbiasa. Apakah ini benar-benar Putri Kelima yang biasanya tidur di kelas?

Setelah kelas berakhir, Putri Kelima menyeret Ling Chuxi ke kantin.

“Guru, izinkan aku memberi tahu, paha ayam yang direbus di sini benar-benar enak. Aku akan membelikanmu beberapa tambahan,” kata Putri Kelima dengan gembira.

"Guru? Yang Mulia, Putri Kelima, sejak kapan kamu mengakui seseorang sebagai guru mu? Apakah kaisar tahu?" tanya E Shulan dengan heran. Dia tiba-tiba muncul di sisi mereka tanpa sadar dan terkejut setelah mendengar bagaimana Putri Kelima berbicara dengan Ling Chuxi.

“Apa—” Putri Kelima baru saja akan berkata “apa hubungannya itu denganmu”, ketika dia tiba-tiba teringat akan ajaran Ling Chuxi. Jadi, dia beralih ke senyuman dan sebaliknya berkata, “Oh, tentu saja Ayah Kekaisaran dan Ibu Permaisuri tahu. Mereka juga mendesakku untuk membawa guruku ke istana untuk menemui mereka. Baiklah, pelayan Dewa, jika tidak ada yang lain, aku akan bergerak dulu."

"Oh, baiklah," jawab E Shulan, masih dalam keadaan linglung. Dia agak tidak terbiasa dengan Putri Kelima yang tidak menunjukkan beberapa warna tentang bagaimana perasaannya yang sebenarnya tentang dia langsung ke wajahnya.

Ketika Putri Kelima, Ling Chuxi dan Ling Yichen berjalan agak jauh, E Shulan mengalihkan pandangannya. Sekelompok anak laki-laki yang berkeliaran di sisinya tersenyum dan salah satu dari mereka bertanya padanya, “Pelayan Dewa, apa yang ingin kamu makan? Aku akan pergi dan membelinya untukmu segera."

"Oh, apa saja," jawab E Shulan acuh tak acuh sambil menunjukkan sikapnya yang tinggi dan perkasa.

Pria yang bertanya itu mendengar jawaban E Shulan sehingga dia tersenyum dan mengangguk sebelum bergegas untuk membelikannya makanan. E Shulan berjalan perlahan menuju kantin. Saat dia memasuki kantin, dia melihat kelompok Putri Kelima duduk di dekat sudut. Putri Kelima sedang melayani Ling Chuxi dan membantunya memilih beberapa hidangan tepat pada saat E Shulan mengamatinya.

'Siapa gadis muda itu?' tanya E Shulan pada dirinya sendiri. Dia hanya benar-benar memperhatikan Ling Chuxi saat ini. Sepertinya Putri Kelima mematuhi semua kata-kata yang diucapkan gadis muda ini. Mungkin dia harus memulai rencananya dimulai dengan gadis muda ini?




Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang