"Yang Mulia, subjek ini berangkat." Lan Xinyu menyapa putri kelima dengan perpisahan yang tepat dengan sedikit membungkuk. Dia melirik dingin ke Ling Chuxi saat dia berjalan melewatinya dengan Shu Yuanfeng dan Pei Qianqian di belakangnya.
Ketika Lan Xinyu dan kelompoknya berada pada jarak yang cukup jauh, putri kelima segera beralih dari sikap sombong yang dia proyeksikan ke salah satu kelinci putih kecil. Dia pergi ke Ling Chuxi untuk mendapatkan validasi. “Bagaimana menurutmu, Guru? Bukankah aku menampilkan pertunjukan yang bagus? Bukankah aku sangat kooperatif?” Putri kelima mengedipkan matanya sampai dia menjadi berbintang saat dia melihat Ling Chuxi dengan ekspresi penuh harap, praktis memohon untuk diberi hadiah.
“Ya, itu tidak buruk. Aku akan mengajarimu sesuatu nanti.” Ling Chuxi tersenyum saat dia mengulurkan tangan untuk menepuk kepala putri kelima. Dia hanya menarik tangannya setelah dia mengacak-acak rambut putri kelima menjadi menyerupai sarang burung.
Putri kelima tertegun. Setelah Ling Chuxi berbalik dan pergi, putri kelima meletakkan tangannya di bagian kepalanya sendiri di mana tangan Ling Chuxi berada. 'Sudah berapa lama sejak seseorang menepuk kepalaku seperti ini dan memujiku? Tangan Guru sangat hangat. Ini adalah perasaan yang sangat, sangat bagus.'
Sama seperti itu, Putri Kelima membiarkan sarang burung tetap di kepalanya dan dengan patuh mengikuti Ling Chuxi dan Ling Yichen dan kebetulan mendengar percakapan mereka.
"Chuxi, apakah bijaksana untuk menyetujui syaratnya seperti ini?" tanya Ling Yichen dengan cemas.
"Kamu seharusnya mengkhawatirkan dia," ejek Ling Chuxi. “Lan Xinyu ini telah dimanjakan. Dia dibesarkan di toples madu dan tidak pernah mengalami kemunduran. Oleh karena itu, dia tidak dapat menahan rangsangan apapun. Dia berbicara tanpa meninggalkan ruang untuk retret, jadi aku akan melihat apa yang akan dia lakukan ketika waktunya tiba.”
"Guru, mengapa aku merasa kamu sedang membicarakanku?" sela putri kelima saat dia mengedipkan matanya. “Manja, dibesarkan dalam botol madu, tidak pernah mengalami kemunduran—”
“Kamu berbeda darinya. Kamu mampu menahan rangsangan. Bukankah kamu masih senang meskipun kamu ditendang olehku dan berguling-guling di tanah? Kamu memiliki tekad yang kuat dan hatimu ulet. Oleh karena itu, masa depanmu penuh dengan kemungkinan,” Ling Chuxi menyela putri kelima segera dan memutar matanya saat dia melakukannya.
“Ya ampun, Guru. Apakah kamu memujiku?” Putri kelima sedikit mengernyit. Mengapa emosinya sendiri begitu rumit? Tuannya memujinya, tapi mengapa dia merasa pujian seperti itu tidak bisa dibanggakan?
"Ya, benar." Ling Chuxi menatap tertawa ke arah putri kelima yang biasanya wajah tersenyumnya sudah mengerut.
Ketika putri kelima mendengar Ling Chuxi mengatakan ini, dia mulai tersenyum bahagia sekali lagi.
Sudut mulut Ling Yichen bergerak-gerak saat dia mengamati interaksi antara Ling Chuxi dan putri kelima. Dia tidak lagi tahu harus berkata apa. Benar-benar pasangan yang eksentrik!
…
Kelompok Ling Chuxi mengambil langkah mereka masing-masing saat mereka bergegas maju. Tempat pertama dalam pelatihan Akademi Batu Putih tahunan tidak dimenangkan oleh orang pertama yang mencapai titik akhir, melainkan dimenangkan oleh siapa pun yang berhasil mendapatkan item dengan nilai tertinggi dalam waktu yang ditentukan. Jika nilai item diperkirakan hampir sama, maka faktor penentu adalah jumlah orang dalam kelompok. Kelompok dengan lebih sedikit orang akan menang. Jika jumlah orang di kedua kelompok sama, maka faktor penentu adalah kelompok mana yang cedera lebih sedikit. Bahkan jika itu terikat, maka metode terakhir dan paling langsung digunakan. Kedua kelompok ditantang untuk bertarung! Grup mana pun yang lebih kuat akan menang!
Malam itu, mereka bertiga berhenti dan menemukan tempat di tanah kering dan kosong untuk mendirikan kemah. Ling Yichen menyalakan api sehingga mereka bisa memanggang daging sementara Ling Chuxi memilah-milah herbal yang berhasil mereka kumpulkan sepanjang hari.
“Hmm. Memetik dan mengumpulkan tumbuhan berdasarkan nilai yang dapat mereka bawa jika digunakan untuk memurnikan pil tidak menambah nilai keseluruhan hasil tangkapan kita,” kata Ling Chuxi dengan serius saat dia mempelajari semua tumbuhan yang telah mereka kumpulkan. Setelah sedikit merenung, dia berbalik untuk melihat Ling Yichen.
“Yichen, apakah ada tempat di Ngarai Batu Putih di mana kita bisa mengambil atau berburu barang berharga?”
“Ada tempat seperti itu, tapi sangat berbahaya,” jawab Ling Yichen. Dia mengangkat kepalanya dan mengalihkan perhatiannya dari api untuk melihat Ling Chuxi saat dia mengatakan ini.
Tempat yang sangat berbahaya. Pergi atau tidak pergi?
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasiaNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...