“Apakah kamu Ling Chuxi?” tanya gadis yang tampak bangga yang menghalangi jalan mereka.
Ling Chuxi menilai gadis yang berdiri di hadapannya dan segera mengenalinya — dia adalah gadis muda yang dilihatnya menunggang kuda di jalan beberapa hari yang lalu. Orang yang disebut orang jenius tak tertandingi. Ada apa dengan nadanya yang tidak ramah?
"Ya, benar. Adakah yang bisa ku bantu?” jawab Ling Chuxi dengan tenang.
“Aku ingin tahu bagaimana kamu bisa membuat Guru Mu menerimamu sebagai muridnya. Kukira aku akan mencari tahu selama pelatihan yang akan datang." Lan Xinyu berbicara dengan sikap tidak sopan yang mencolok. Sekarang, dia telah mengenali Ling Chuxi sebagai gadis di jendela yang dia lihat ketika dia berkendara ke kota tempo hari. Tatapan tajam dan temperamen halus Ling Chuxi telah meninggalkan kesan padanya hanya dengan pandangan sekilas. Meskipun demikian, tidak pernah Lan Xinyu mengira dia akan menjadi seseorang yang akan diterima Guru Mu sebagai murid.
“Kukira kamu bisa bertanya senejri pada Mu Liufeng — eh, guru. Aku tidak berpikir dia akan keberatan." Ling Chuxi belum terbiasa menyebut Mu Liufeng sebagai "tuan", tetapi dia mengoreksi dirinya sendiri karena dia yakin dia tidak akan senang jika dia tahu dia memanggilnya menggunakan nama lengkapnya dan akan memanggilnya "murid jahat" lagi. Tapi tunggu. Mengapa Lan Xinyu memiliki ekspresi tergila-gila di wajahnya? Jangan bilang kalau si brengsek narsis dan gila yaitu Mu Liufeng sebenarnya punya pengagum? Sungguh tidak logis!
Setelah mendengar Ling Chuxi mengucapkan nama lengkap Mu Liufeng seperti itu, ekspresi Lan Xinyu berubah. Kecemburuannya memaksanya untuk menggerakkan tangannya secara tidak sadar ke arah cambuk emas yang tergantung di pinggangnya — senjata pilihannya.
Ling Chuxi mengamati gerakan Lan Xinyu dan mengangkat alis. Tidak ada lagi bermain bagus. “Ck, ck. Ada apa denganmu? Kamu ingin bertengkar di sini, di akademi?” tanya Ling Chuxi dengan nada mengejek. Dia menyeringai. “Ayo, aku tidak takut bertengkar. Aku memiliki pendukung, jadi aku tidak akan dikeluarkan.”
Warna wajah Lan Xinyu berubah menjadi merah hati babi. Dia sangat marah hingga tangannya mulai sedikit gemetar. Itu benar, dia tahu seperti halnya siapa pun bahwa untuk mengambil tindakan terhadap siswa lain, seseorang harus mendapatkan persetujuan dari guru terlebih dahulu. Begitu tujuan pertempuran telah ditentukan sebagai perdebatan belaka antara siswa sehingga masing-masing dapat belajar dan mendapatkan petunjuk dari metode pertempuran yang lain, baru izin diberikan. Jika siswa bertempur tanpa mendapatkan izin, itu hanya akan dianggap perkelahian dan semua pihak yang terlibat akan dikeluarkan. Sengatan kata-kata Ling Chuxi sangat jelas — karena pendukungnya adalah Mu Liufeng, bahkan jika dia tertangkap basah berkelahi dengan Lan Xinyu, dia akan melindunginya dari konsekuensi apa pun tidak seperti kurangnya perlindungan yang akan dihadapi Lan Xinyu!
“Aku harus mengucapkan selamat tinggal. Aku memiliki hari yang sangat sibuk di depanku karena aku harus mengurus masalah makan puding kedelai terbaik dari Chengxi." Ling Chuxi tersenyum dan menjauh setelah mengucapkan kata-kata yang membuat marah-sampai-mati-tanpa-perawatan-untuk-kompensasi. Dia kemudian memanggil Ling Yichen yang telah menunggunya tidak jauh dan pergi bersamanya tanpa peduli apa pun pada Lan Xinyu. Kemarahan menggelegak di Lan Xinyu hingga menyebabkan wajahnya menjadi hijau.
“Betapa tidak senonohnya Ling Chuxi ini! Aku akan memberinya pelajaran setelah pelatihan dimulai! Aku akan membuatnya berlutut di depanku dan memohon. Guru Mu akan dapat melihat dengan jelas siapa yang lebih cocok untuk menjadi muridnya!” Lan Xinyu mencengkeram cambuk emas di pinggangnya dengan erat dan memaksakan kata-katanya keluar melalui gigi yang terkatup.
…
Jauh di kejauhan, Ling Chuxi bersin. Kerutan muncul di wajah tampan Ling Yichen saat dia memandang Ling Chuxi dengan prihatin. “Apakah kamu masuk angin?”
"Tidak. Pasti Lan Xinyu yang mengeluh tentang aku di belakangku!" kata Ling Chuxi dengan pasti. Dia menggendong Putih Kecil erat di tangannya dan menambahkan dengan riang, "Aku tidak mungkin masuk angin dengan Putih Kecil menghangatkan tempat tidurku setiap malam."
“Tetap saja, lebih baik berhati-hati dalam segala hal.” Ling Yichen berbalik untuk melihat kembali ke Lan Xinyu yang berdiri jauh di belakang mereka, tidak bergerak dari tempat mereka semula meninggalkannya. Ada sedikit kekhawatiran dalam suaranya saat dia melanjutkan, “Kupikir dia pasti akan menemukan cara untuk menimbulkan masalah bagimu bagaimanapun dan kapanpun dia bisa. Dia memiliki monster-monster dengan teknik kultivasi yang kuat jadi kamu harus berhati-hati."
Bibir Ling Chuxi mencibir. "Betulkah? Dia harus membawanya. Mari kita lihat betapa tak tertandingi jenius yang tak tertandingi ini. "
Ekspresi Ling Yichen melembut saat dia mulai mengucapkan kata-kata berikutnya, "Aku akan—" Namun, Ling Chuxi memotongnya dengan gembira sebelum dia bisa menyelesaikan apa yang akan dia katakan.
“Yichen, lihat! Kacang panggang dilapisi dengan gula! Cepat, mari kita coba. Kita bisa memesan dua porsi untuk memulai. Satu setengah bagian untukku dan setengah bagian untukmu," bisik Ling Chuxi dengan gembira saat dia melihat gerobak yang menjual kacang panggang.
Ling Yichen memberinya senyuman lemah dan dengan pasrah pergi untuk membeli chestnut panggang, menelan kata-kata yang ingin dia katakan: "Aku akan melindungimu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
ФэнтезиNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...