80. Secara Praktis Bunga

773 86 1
                                    

Ling Chuxi melirik pemuda sombong itu tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Dia mengeluarkan botol porselen lain dari tas putri kelima tanpa mengedipkan mata dan mengeluarkan pil dari itu. Kemudian, dia mengambil pil lagi dari botol porselen lain yang ada di dalam tas sang putri dan mulai menggosok kedua pil itu menjadi satu. Dia menyelesaikan semua tindakan ini dengan kecepatan luar biasa sebelum melihat ke arah pemuda sombong itu. Hanya putri kelima yang berhasil menangkap tindakan Ling Chuxi. Apa efek yang dihasilkan dari menggosok kedua pil itu bersama-sama?

“Kamu tahu, kamu sangat tampan. Kamu sangat menarik dan riang, seperti bunga yang anggun di ladang. Aku tidak bisa tidak terpesona oleh sikap eleganmu. Hanya ada satu hal yang belum ku yakini. Sebagai seorang pemuda tampan yang telah memesona puluhan ribu gadis muda, kamu mungkin memiliki gigi yang lurus dan putih menyilaukan, benar kan? Boleh ku lihat? Katakan ahhhh.” Ling Chuxi memberikan senyum cemerlang pada pemuda yang sombong itu. Senyumannya seindah bunga yang indah, nadanya tulus, dan tatapannya penuh kasih sayang saat dia berbicara. Ekspresi kekaguman yang dikenakan Ling Chuxi di wajahnya benar-benar membuatnya tampak seolah-olah apa yang dia katakan adalah apa yang sebenarnya dia pikirkan. Hanya Ling Yichen yang bergidik tanpa sadar mendengar kata-katanya.

Karena pemuda itu jelas tidak pernah mendengar kata-kata pujian seperti itu yang diarahkan kepadanya, dia terkejut dan benar-benar melakukan apa yang diperintahkan Ling Chuxi dengan sikap kooperatif dan senyum kecil.

"Aha! Baik! Inilah saatnya." Ling Chuxi bergerak cepat dan menjentikkan dua pil yang telah dia gosokkan di tangannya ke dalam mulut terbuka pemuda itu.

Saat berikutnya…

Suara yang mirip dengan pekikan babi sebelum disembelih bergema di hutan. Itu sangat menusuk sehingga seolah menembus awan dan mengguncang permukaan bumi hingga bergetar.

Penonton berdiri dengan mata yang hampir keluar dari rongganya dan mulut mereka ternganga saat mereka menatap pemuda yang meronta-ronta di tanah tanpa peduli untuk mempertahankan citranya. Dia melolong kepalanya dengan wajah yang dipenuhi air mata dan ingus, dalam pose yang membuatnya terlihat seolah-olah akan membenturkan kepalanya ke tanah. Melihat dia membuat semua orang merasa trauma. Bagaimana pria ini bisa menjadi orang yang sama dengan pria muda yang riang dan anggun yang berdiri di sini beberapa saat sebelumnya?

“Argh! Biarkan aku mati! Biarkan aku mati!” teriak pemuda yang kesakitan sehingga dia merasa kematian lebih disukai. Ini akhirnya membuat ekspresi putri kelima berubah. Meskipun pil beracun adalah ciptaannya, mereka tidak pernah bekerja sampai titik efektivitas ini. Di hadapannya, adalah efek sebenarnya dari racun yang membuat seseorang merasa seolah-olah mati lebih baik daripada hidup! Jika dia diberi makan pil yang sama, maka… Keringat dingin muncul di dahinya. Ketika dia melihat Ling Chuxi lagi, itu dengan pandangan yang berbeda.

Seseorang tidak tahan melihat pemuda itu menderita lebih lama lagi dan menjatuhkannya dengan gagang pedangnya. Meskipun dia terbaring tak sadarkan diri, pemuda itu jelas masih kesakitan saat alisnya terkatup rapat, keringat dingin bercucuran di dahinya dan kakinya berkedut.

"Yang Mulia?" tanya Ling Chuxi saat dia akhirnya berbalik untuk melihat sang putri lagi. Meskipun senyumnya cerah, nada suaranya kontradiktif ala kadarnya. “Jadi, kamu adalah sang putri. Aku telah tidak sopan." Ada senyum cemerlang di wajah Ling Chuxi sekali lagi dan itu membuat hati putri kelima merinding.

“Dia adalah putri kelima saat ini, Chuxi,” Ling Yichen memperingatkan saat dia melangkah maju dengan sungguh-sungguh. Putri kelima adalah seseorang yang telah mendapatkan kasih sayang dari kaisar saat ini. Tidak hanya ada beberapa petugas yang tidak berguna di sisinya, beberapa ahli kemungkinan besar menonton dari bayang-bayang siap untuk melompat dan melindunginya. Jika Ling Chuxi menyerang putri kelima, ahli tersembunyi itu tidak akan menutup mata dan Ling Yichen tidak ingin melihat Ling Chuxi terluka.

“Ah, Putri Beracun Kelima?” Ling Chuxi merenung sejenak sebelum mengingat nama panggilan itu. Putri ini memang terkenal. Katanya, dia adalah seorang dewi yang mahir menggunakan racun. Inilah mengapa tidak ada yang berani menyinggung perasaannya. Tetapi faktanya adalah, tidak peduli seberapa mahir dia dalam menggunakan racun, dia hanyalah seorang anak kecil yang bermain rumah di depan Ling Chuxi.

"Betul sekali. Dia berpengalaman dalam menggunakan berbagai racun,” kata Ling Yichen saat dia melirik putri kelima yang tampak seolah-olah dia telah kehilangan jiwanya. Dia menambahkan, “Lebih baik kita pergi. Tidak perlu diganggu dengan dia.”

“Berpengalaman dalam menggunakan berbagai racun, ya? Cih…” Ling Chuxi memandang sang putri dengan jijik dan berkata untuk mengungkapkan ketidakpeduliannya. Apakah ini yang dianggap orang berpengalaman dalam menggunakan racun? Setelah selesai memandang rendah putri kelima, Ling Chuxi dengan terampil memasukkan tas sang putri yang dia pegang di tangannya ke dalam saku jubahnya. Isi tasnya masih berguna, mungkin berguna di masa depan. Tanpa berkata-kata, Ling Yichen mengusap-usap dahinya dengan jari-jarinya karena tindakan Ling Chuxi. Dia merasa dia mungkin perlu menyelesaikan masalah dengan bekas luka. Melihat Ling Chuxi sekarang, mengapa, karakter merampoknya sudah siap. Wajah bekas luka memang telah menyesatkan Chuxi dan untuk itu, dia akan menunggu kematian!

Putri kelima memandang Ling Chuxi dengan ekspresi bodoh. Dia benar-benar tidak bisa mendapatkan kembali akal sehatnya. Tidak ada yang menyadari betapa rumitnya emosi yang diekspresikan dalam tatapan mata putri kelima. Itu adalah campuran ketidakpercayaan, keterkejutan dan bahkan… kekaguman.





Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang