Agak tidak dapat dipahami bahwa ada seseorang di dunia ini yang benar-benar menggunakan nama keluarga ibunya karena bertentangan dengan norma yang dipraktikkan secara luas dalam mengambil nama keluarga ayah seseorang. Setelah mengamati ekspresi acuh tak acuh Xia Zhuoyi, Ling Chuxi mengerti bahwa pasti ada alasan khusus untuk ini.
Dia tidak menanyakannya dan mengganti topik pembicaraan.
“Bibi Xia, aku memiliki sedikit pemahaman tentang keahlian medis. Biar aku lihat matamu,” kata Ling Chuxi.
"Mataku?" Xia Rulin melanjutkan berbicara sambil menghela nafas, “Tidak perlu. Aku sangat jelas tentang masalah ini di hatiku sendiri." Dia menggelengkan kepalanya dan tersenyum pahit saat dia berbicara.
“Ibu, bagaimana kamu tahu jika kamu bahkan tidak mencoba?” tanya Xia Zhuoyi dengan cemas.
Xia Rulin mendengar betapa cemas putranya dan memutuskan untuk mengkompromikan keputusannya. "Baiklah, aku harus merepotkan Chuxi," katanya dengan rela. Namun, dari ekspresinya, orang tahu dia tidak membawa harapan besar.
Ling Chuxi berdiri dan mulai memeriksa Xia Rulin. Dia menarik kelopak mata bawah Xia Rulin untuk melihatnya, lalu dia memeriksa denyut nadi Xia Rulin. Selama periode ini, Xia Zhuoyi bahkan tidak berani menghembuskan napas. Dia memandang Ling Chuxi dengan gugup dengan antisipasi, takut dia mengatakan sesuatu seperti tidak ada cara untuk menyembuhkan ibunya.
“Itu bisa diobati. Hanya saja kamu harus sedikit menderita, Bibi Xia,” Ling Chuxi menyimpulkan dengan ekspresi serius setelah dia menyelesaikan pemeriksaannya.
"Betulkah? Ini? Aku tahu Ling Chuxi bisa mengobatimu! Ini terlalu bagus!” seru Xia Zhuoyi kaget dan bahagia. Dia sebelumnya hanya berpegang pada seutas harapan dengan maksud untuk mencoba kesempatan ini, menghibur perasaan bahwa ada kemungkinan kondisi mata ibunya bisa diobati. Tapi tetap saja, mendengar secara pribadi Ling Chuxi mengucapkan kata-kata itu membuatnya terkejut sekaligus sangat bahagia.
"Apa? Maksudmu kamu bisa menyembuhkannya?” Xia Rulin tersentak kaget setelah mendengar penilaian Ling Chuxi. Nada suaranya mengandung lebih banyak keterkejutan daripada kebahagiaan.
Xia Zhuoyi tidak memperhatikan ekspresi aneh ibunya. Saat ini, hatinya hanya mampu bahagia dan bersemangat. Namun, Ling Chuxi cukup sensitif untuk menyadari ada sesuatu yang salah dengan Xia Rulin.
“Ya, itu bisa diobati. Selain meminum pil obat, perlu juga menggunakan jarum emas untuk mengeruk meridianmu.” kata Ling Chuxi dengan tenang. “Jarum emas ini perlu ditempa secara khusus karena akan digunakan untuk melubangi kulit di sekitar matamu untuk melepaskan gumpalan darah di kelopak mata. Adapun pil obat, tujuannya adalah untuk membuat darah di sekitar matamu mengalir mundur. Karena itu, akan ada rasa sakit…” Metode pengobatan seperti itu tidak pernah terdengar oleh Xia Zhuoyi dan Putri Kelima. Ketika dia mendengar resep Ling Chuxi, putri kelima tercengang, dan dia memandang Ling Chuxi dengan tatapan penuh hormat sekali lagi.
“Pil obat? Apakah benar-benar ada pil seperti itu?” tanya Xia Zhuoyi cemas.
"Ya ada. Dapat dimurnikan dengan Rumput Chi Lian, Bunga Malam Putih dan Bunga Tujuh Bintang. Secara kebetulan, aku memiliki Bunga Tujuh Bintang. Kita hanya perlu membeli Rumput Chi Lian dan Bunga Malam Putih,” kata Ling Chuxi dengan anggukan. “Penyempurnaan pil obat ini memiliki kemungkinan gagal yang tinggi, bagaimanapun, itu tidak akan menjadi masalah. Selama hanya satu pil yang dimurnikan, itu sudah cukup."
“Bagaimana cara mendapatkan materi ini? Aku pasti akan menemukannya,” kata Xia Zhuoyi dengan wajah penuh tekad.
“Kamu tidak perlu khawatir tentang itu. Aku akan menemukan cara—” Ling Chuxi sudah memikirkan siapa yang harus disembelih demi kebaikan ini. Keluarga Lan menjalankan bisnis besar. Jika dia tidak membantai mereka, secara praktis dikatakan bahwa tidak ada hukum alam untuk menyeimbangkan semuanya.
"Nona Ling Chuxi, minggirlah bersamaku." Sebelum Ling Chuxi selesai berbicara, dia diganggu oleh permintaan serius Xia Rulin. Setelah dia berbicara, Xia Rulin berdiri dan berjalan menuju kamar tidur.
Xia Zhuoyi tercengang. "Ibu, ada apa?" Dia bertanya dengan khawatir dan bingung.
“Tunggu saja di sini. Ada beberapa hal yang ingin kutanyakan pada Nona Ling Chuxi,” kata Xia Rulin. Ekspresi wajahnya serius dan mengesankan. Xia Zhuoyi dan Putri Kelima mulai merasa tidak nyaman dengan perkembangan situasi, mereka tidak dapat memahami perubahan mendadak dalam perilaku Xia Rulin.
Ling Chuxi berdiri dan mengikuti Xia Rulin.
"Chuxi..." teriak Xia Zhouyi dengan cemas dengan cemberut. Dia tidak bisa memahami kesungguhan ibunya yang tiba-tiba.
"Tidak apa-apa," kata Ling Chuxi sambil mengangkat tangannya untuk menunjukkan pada Xia Zhuoyi bahwa dia tidak perlu terlalu gugup. Kemudian, dia mengikuti Xia Rulin ke belakang aula dengan acuh tak acuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasyNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...