“Tidakkah menurutmu sangat disayangkan orang lain memandangi penampilanku yang sebenarnya? Ini membuatku khawatir bahwa orang-orang akan binasa saat melihat wajahku karena betapa tampannya aku." Mu Liufeng tersenyum pada Ling Chuxi saat dia menyesuaikan poni berbulu dan membalik rambut halusnya dengan beberapa jentikan pergelangan tangannya saat berbicara.
Ling Chuxi tidak bisa berkata-kata.
"Guru, jika kamu mati suatu hari nanti, hanya ada satu alasan untuk itu," sembur Ling Chuxi merendahkan.
"Betulkah? Apa alasannya? Hancur oleh beban kesempurnaanku?” Ada irama yang terlihat dalam daya pikat mata Mu Liufeng saat dia menanggapi dengan cara yang menggoda.
“Lebih seperti kesombonganmu,” balas Ling Chuxi dengan jelas.
Mu Liufeng menyipitkan matanya yang mempesona. "Kamu murid yang jahat!" Ling Chuxi tidak bisa membantu tetapi memperhatikan bahwa matanya diwarnai dengan pesona yang tak terkatakan bahkan saat dia memelototinya dengan marah. Itu tidak disengaja. Mu Liufeng tidak perlu berusaha keras untuk menampilkan pesona seperti itu & mdash; hal itu datang kepadanya secara alami.
“Baiklah, Guru. Cukup untuk saat ini. Jika tidak ada lagi yang perlu dibicarakan, tunggu saja sampai aku membuat topeng dan aku akan memberikannya kepadamu nanti. Karena bahan yang dibutuhkan sulit ditemukan dan aku harus menghadiri pelatihan setelah semester dimulai, saya hanya akan mengerjakannya di waktu luang,” jelas Ling Chuxi dalam upaya untuk melepaskan Mu Liufeng dari punggungnya terkait topeng.
"Baik. Kalau sudah selesai, berikan padaku secepatnya,” perintah Mu Liufeng dengan nada cemas sebelum pergi.
Begitu Mu Liufeng pergi, Ling Chuxi memasuki kamarnya dan berbaring di tempat tidurnya. Dia tersenyum. Menjadi murid Mu Liufeng sama sekali bukanlah hal yang buruk. Dia sudah menikmati keuntungannya dengan ditempatkan di kamar single ini! Ling Chuxi terkekeh saat memikirkan apa yang terjadi sebelumnya. Ketika mereka tiba di akomodasi, Mu Liufeng telah mendekati guru yang bertanggung jawab atas alokasi kamar dan membuat satu permintaan, "Pilih. Apakah kamu ingin mati, atau kamu ingin memberi muridku satu kamar?"
Di bawah dominasi tatapan mematikan dari Mu Liufeng, guru telah setuju untuk mengalokasikan Ling Chuxi ke satu ruangan dengan tangan gemetar.
“Putih Kecil, percayalah ketika aku mengatakan itu suatu hari nanti, aku akan menjadi sangat kuat. Bahkan lebih kuat dari Mu Liufeng.” Dia menarik Putih Kecil mendekatinya saat dia bermalas-malasan di tempat tidur dan menyuarakan pikirannya dengan senyuman. Meskipun dia berbicara dengan lembut, suaranya mengandung tekad yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hanya yang kuat yang diberi rasa hormat di dunia ini. Jika seseorang ingin hidup tanpa harus bergantung pada orang lain, satu-satunya cara adalah menjadi kuat dengan dirinya sendiri. Suatu hari, dia akan bisa berdiri di puncak dunia dan mengamati seluruh dunia dari ketinggian luar biasa yang dia naiki! Suatu hari, dia pasti akan mencapai ini!
Saat Putih Kecil mendengarkan Ling Chuxi berbicara, ia menyipitkan mata dan meletakkan satu kaki dengan lembut di atas kepalanya.
Ling Chuxi tertawa kecil. “Apakah kamu setuju denganku Putih Kecil? Inilah mengapa aku sangat menyukaimu.”
Reaksi Putih Kecil yang seperti manusia sangat menghibur Ling Chuxi dan dia dengan senang hati memeluk rubah kecil itu seolah-olah itu adalah mainan mewah dan memberikan ciuman kecil di wajah kecilnya.
Ling Chuxi tidak menyadari bahwa ini membuat Putih Kecil membeku.
Sore itu, Ling Yichen datang mencari Ling Chuxi. Mengenai masalah Ling Chuxi yang lulus ujian masuk dengan Mu Liufeng sebagai pengujinya, Ling Yichen merasa itu adalah hasil yang diharapkan namun tidak terduga. Namun, mengenai masalah Mu Liufeng mengambil Ling Chuxi sebagai muridnya — bahkan dia tidak melihat itu datang. Tidak ada yang bisa.
"Selamat atas kelulusan ujiannya, Chuxi." Senyuman hangat tersebar di wajah tenang Ling Yichen. Ini berita bagus.
“Ha, terima kasih. Mengapa kamu tidak memberi selamat kepadaku dengan cara yang lebih praktis? Seperti, katakanlah, dengan daging panggang dari kios di pintu masuk akademi,” jawab Ling Chuxi dengan nakal tanpa banyak kesopanan.
Mengamati senyum cerah Ling Chuxi, Ling Yichen merasakan ketegangan dan stres merembes keluar dari dirinya tanpa bisa dijelaskan.
Jadi Ling Yichen mentraktir Ling Chuxi makan malam daging panggang sebagai perayaan kelulusan ujian masuk dalam keadaan sulit seperti itu. Setelah makan, Ling Chuxi meletakkan tangan di perutnya yang penuh dengan kepuasan saat dia membawa Putih Kecil menggunakan tangannya yang lain. Ling Yichen mengucapkan selamat malam kepada Ling Chuxi dan menatap sosoknya yang mundur sampai menghilang dari pandangannya sebelum dia mulai berjalan kembali ke akomodasinya sendiri.
Di kedalaman malam ketika semuanya sunyi, Ling Chuxi tenggelam dalam tidur nyenyak. Putih Kecil seharusnya berbaring di sampingnya di samping bantalnya, tetapi rubah itu tidak ditemukan.
Sebaliknya, sosok tinggi dan ramping berdiri di samping tempat tidurnya. Mata violet yang familiar dari sosok itu menari dengan sedikit senyum saat mereka mengagumi bingkai tidur Ling Chuxi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
ФэнтезиNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...