59. Bahagia Atas Penderitaan Orang Lain

895 93 2
                                    

“Ya, aku mengerti!” Ling Chunxi bergumam tidak sabar. Pagi hari memang dimaksudkan untuk bermalas-malasan, bukan? Sungguh nyata. Dia sudah agak bangun, jadi ini baik-baik saja. Jika dia dibangunkan dari tidur nyenyak, kekesalannya akan meledak. Ling Chunxi tidak menerima gangguan apapun pada aktivitas makan dan tidurnya. Reaksinya akan menghancurkan bumi.

“Tuan Yichen telah membelikan Nona beberapa roti daging, pangsit kukus, dan Siu Mai!” teriak Bibi Wang dari luar pintunya. Jelas sekali, Bibi Wang telah mengambil jalan hidup yang aman di sini.

[Siu Mai adalah salah satu jenis pangsit Tiongkok yang biasa disantap saat makan dimsum. Biasanya diisi dengan daging babi cincang.]

Ling Chunxi segera bangkit. Dia buru-buru berpakaian, memakai sepatunya dan meraih Putih Kecil sebelum berlari keluar pintu. Sekarang, ini cepat! Ini secepat mungkin! Putih Kecil menoleh untuk melihat Ling Chunxi dalam penilaian diam-diam. Itu adalah kekhawatiran yang sah bahwa Ling Chunxi mungkin ditipu atau ditipu karena suatu hari menyajikan makanan lezat yang berlimpah!

Setelah dia selesai sarapan, Ling Chunxi masuk ke dalam kereta yang disiapkan oleh keluarga Ling untuk mengirimnya dan Ling Yichen ke Kota Batu Putih. Putih Kecil dibawa ke atas kereta dengan aman di pelukan Ling Chunxi dan Ling Yichen memasuki kereta setelahnya. Ling Chunxi senang dia tidak perlu membawa apa pun bersamanya karena klan Ling telah menyiapkan segalanya untuknya di sana. Dari makanan hingga pakaian dan kebutuhan sehari-hari, semuanya telah diatur sepenuhnya untuknya. Inilah perbedaan antara mereka yang lulus penilaian dan yang tidak. Realitas memang kejam.

Matahari telah terbit, bersinar dan hangat. Sinarnya disertai dengan dinginnya musim gugur. Kereta itu memulai perjalanannya yang lambat dengan kesusahan, meninggalkan Kota Shi Qu sedikit demi sedikit. Kegembiraan meningkat dalam diri Ling Chunxi saat dia menarik kembali tirai untuk melihat pemandangan yang berubah. Putih Kecil tertidur di pangkuannya. Telinga rubah terkulai di kepala mungilnya yang terayun-ayun saat ia mengangguk.

Ling Yichen tetap diam. Wajah tampannya tidak pernah menunjukkan ekspresi emosi apa pun. Setelah beberapa waktu berlalu, Ling Yichen membuka mulutnya untuk berbicara.

"Chuxi, apa kamu tahu apa yang terjadi tadi malam?" Dia bertanya dengan sederhana.

"Kemarin malam? Tidak, aku tidak tahu. Apa yang terjadi?" Ling Chuxi bertanya dengan bingung. Dia masih asyik dengan pemandangan di luar jendela.

“Ada insiden di Qin Manor tadi malam. Qin Xiruo tampaknya trauma karenanya. Dia terus mengatakan ada hantu. Mereka menemukannya pagi ini dengan seluruh wajahnya rusak karena dia telah menggaruk wajahnya sendiri dengan kukunya." Ling Yichen mempresentasikan fakta secara ringkas dan lembut. Dia tahu betul tentang masalah Qin Xiruo yang menyebabkan banyak penderitaan bagi Ling Chunxi. Namun, terlepas dari pengetahuan ini, Ling Yichen tidak berpikir Ling Chunxi telah melukai Qin Xiruo dengan cara seperti itu. Selanjutnya, karena firasatnya mengatakan kepadanya bahwa Ling Chunxi bahkan mungkin tidak memiliki pengetahuan tentang masalah tersebut, dia berpikir untuk menjalankan fakta olehnya sebelum dia menarik kesimpulan apa pun.

"Apa?!" Ling Chuxi menoleh untuk melihat Ling Yichen dengan heran. “Dia merusak wajahnya sendiri? Menggaruknya?”

"Iya." Ling Yichen mengangguk dengan tenang, lalu perlahan berkata tanpa ekspresi, "Kupikir dia pantas mendapatkannya."

"Apa itu?" Sudut bibir Ling Chuxi bergerak-gerak. Dia tidak pernah mengira Ling Yichen yang tanpa ekspresi akan mengatakan sesuatu seperti itu. Bahkan, dia pikir dia mungkin bertanya apakah dia ada hubungannya dengan itu. Tetapi pada akhirnya, dia mengatakan sesuatu yang sangat berbeda dengan dirinya sendiri. “Mengapa wajah kosongmu entah bagaimana tampaknya berkonotasi dengan perasaanmu yang bahagia atas kesengsaraan orang lain? Bagaimana bisa Ling Yichen yang keren, sombong, dan bermartabat bisa menyimpan emosi seperti itu?"

“Dia menyiksamu selama bertahun-tahun, bukan? Oleh karena itu, keadaannya sekarang sangat pantas." Ling Yichen mengkomunikasikan pikirannya sambil melihat langsung ke Ling Chunxi.

Ling Chuxi tercengang. Dia memandang Ling Yichen dan menahan pandangannya, lalu dia tersenyum lebar, tulus padanya dan memastikan untuk berbicara dengan jelas. “Terima kasih, Ling Yichen. Sungguh, terima kasih.” Sejak saat itu, Ling Chunxi menganggap Ling Yichen sebagai teman. Dia yang pertama di dunia asing ini.

Ling Yichen terkejut. Saat dia melihat ke mata Ling Chunxi yang jernih dan cerah, Ling Yichen tiba-tiba berpaling tanpa sepatah kata pun. Ling Chunxi menganggap ini lucu. Kenapa, dia adalah pria yang pemalu!

Tetap saja, masalah trauma Qin Xiruo masih melekat di benaknya. Mengapa dia menggaruk wajahnya sendiri sampai ke titik cacat? Apa yang sedang terjadi? Bubuk Jamur Hantu tidak akan memiliki efek yang bertahan lama padanya. Orang lain pasti melakukan ini pada Qin Xiruo. Pertanyaannya adalah, siapa?

Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang