8. Pecinta Kuliner yang Tidak Bahagia Tanpa Daging

1.3K 128 1
                                    

Ling Chuxi dengan terampil mengoleskan minyak — membalik dan memanggang. Aromanya perlahan-lahan keluar dan minyak di atas daging mulai keluar, menetes dan memicu nyala api kecil. Ling Chuxi melihatnya sampai dia hampir meneteskan air liur.

“Sangat harum. Aku sangat jenius, aku sangat mengagumi diriku sendiri.” Mata Ling Chuxi berbinar melihat kelinci yang telah dia panggang perlahan berubah menjadi coklat. Ini adalah sesuatu yang akan dia katakan setiap kali dia membuat sesuatu yang enak untuk dimakan!

Setelah daging kelinci dipanggang, Ling Chuxi mengeluarkan belati untuk memotongnya. Makan sampai matanya melengkung, penuh kebahagiaan. Dia makan dan berseru pada saat yang sama tentang betapa dia sangat jenius, bisa membuat sesuatu yang begitu enak untuk dimakan. Akhirnya makan daging!

Saat dia berada di puncak kebahagiaannya saat makan, sebuah suara datang dari semak-semak di sampingnya.

"Siapa ini?" Ling Chuxi menoleh ke arah semak-semak dengan waspada. Tangannya menghentikan apa yang mereka lakukan, dan menatap semak-semak.

Seekor rubah kecil perlahan keluar. Bulunya seputih salju dan pupil hitamnya akan menggerakkan siapa pun yang melihatnya. Bulunya yang runcing, telinga berbulu besar — ​​benar-benar menggemaskan. Ia menatap Ling Chuxi, lalu menoleh untuk menatap daging kelinci panggang di rak. Artinya jelas — ia tertarik pada aroma daging dan ingin memakannya.

“Ayo, jangan takut. Sangat enak untuk dimakan, aku akan memberimu sedikit.” Jika kalian berpikir bahwa Ling Chuxi akan mengatakan ini setelah melihat rubah kecil yang lucu, kalian salah! Benar-benar salah! Ling Chuxi mengunyah daging kelinci, menyipitkan matanya ke rubah dan berkata dengan kejam. “Minggir! Ini daging kelinciku. Aku kenyang sekarang jadi aku tidak akan membantai kamu. Namun, jika kamu ingin tetap kembali menjadi penyimpanan makanan cadanganku, tidak masalah juga.” Di mata pecinta kuliner seperti Ling Chuxi, satwa liar hanya dibagi menjadi dua jenis — yang bisa dimakan dan yang tidak bisa dimakan!

Rubah kecil tidak melarikan diri setelah mendengar kata-kata kejam Ling Chuxi, tetapi mengernyitkan telinganya dan menatap dengan tekad pada daging panggang di tangan Ling Chuxi. Ling Chuxi mengabaikannya, terus makan dengan lahap.

Ketika Ling Chuxi kenyang, dia melihat daging kelinci yang tersisa dengan khawatir. 'Apa yang harus aku lakukan? Aku tidak bisa mengembalikannya. Kalau tidak, Bibi Wang akan curiga. Jika aku tinggalkan di sini, itu hanya akan dimakan oleh binatang buas lainnya. Hah, sungguh disayangkan.'

Ling Chuxi melihat sisa daging kelinci panggang dengan sedih. Akhirnya, dia membuat keputusan. 'Biar begitu, aku akan membiarkan rubah kecil ini memanfaatkannya.' Ling Chuxi memutar matanya dan melambai ke arah rubah kecil yang tidak jauh itu.

Melihat Ling Chuxi melambaikan tangannya, rubah kecil itu ragu-ragu dan tidak mendekat.

"Apakah kamu laki-laki atau perempuan? Mau makan tapi tidak berani mendekat. Tidak ada bola ya?" Ling Chuxi meraung marah. Dia tampaknya tidak menyadari betapa berwarna-warni teriakannya, dia juga tidak merasa ada masalah.

Tetapi rubah kecil itu sepertinya telah memahami kata-kata Ling Chuxi, menyipitkan matanya dan perlahan berjalan ke depan. Tidak tahu kenapa, Ling Chuxi justru merasa rubah itu tampak anggun saat berjalan ke depan. Mungkinkah rubah se-elegan ini saat berjalan?

Ling Chuxi menunjuk ke daging kelinci yang tersisa, terkikik dan dengan bangga berkata, “Untukmu. Lihat seberapa baik aku?”

Rubah kecil itu berkedip dan melihat daging yang tersisa. Paha sukulen kelinci itu sudah dimakan oleh Ling Chuxi. Segala sesuatu yang tertinggal bukanlah bagian yang baik, misalnya tulang punggung dan perut.

Apakah ini disebut bersikap baik? Itu jelas sisa makanan, oke? Lebih jauh, dia meneriaki itu dan mengatakan bahwa dia ingin mengubah rubah kecil menjadi makanan cadangan.

“Makan saja.” Ling Chuxi mengucapkan kalimat ini lalu mengemasi barang-barangnya dan pergi.





Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang