49. Perawatan Serius I

946 113 1
                                    

Ling Chunxi menghentikan langkahnya begitu dia mendengar seseorang memanggil namanya. Dia berbalik untuk melihat itu adalah Penatua Kedua yang memanggilnya. Matanya masih sedikit merah karena menangis.

"Ada apa Penatua Kedua?" tanya Ling Chunxi tidak yakin.

“Ayo pergi, Xiao Chunxi. Aku akan membelikanmu makanan enak. Ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu." Wajah Penatua Kedua memerah, dan dia tampak gelisah.

Keraguan menyelimuti pikiran Ling Chunxi, tetapi dia tetap diam dan mengangguk setuju. Dia mengikuti Penatua Kedua ke restoran terbaik di kota itu di mana mereka dibawa ke ruang makan. Penatua Kedua pergi ke depan dan memesan sejumlah hidangan tanpa menunggu Ling Chunxi mengatakan apa-apa. Setiap hidangan yang dipesan adalah hidangan daging. Ling Chunxi bingung dengan tampilan yang tidak biasa ini dari Penatua Kedua.

Ketika hidangan disajikan, Penatua Kedua dengan penuh semangat mengambil potongan daging yang berbeda dan menempatkannya di mangkuk Ling Chunxi. “Makanlah, Xiao Chunxi. Aku tahu kamu pasti lapar.”

"Kamu harus makan juga, Penatua Kedua." Bagi seorang pecinta kuliner seperti Ling Chunxi, langit yang runtuh atau bumi tenggelam tidak akan separah merasakan rasa lapar. Oleh karena itu, dia makan tanpa menahan diri, meskipun dia berhenti sejenak untuk mengatur sepiring daging untuk Putih Kecil.

Pemandangan Putih Kecil makan dengan gembira membuat Penatua Kedua tersenyum. Kemudian, seolah-olah dia telah mengambil keputusan tegas, dia mengumumkan dengan nada serius, “Jangan mengkonsumsi ramuan obat yang kuresepkan. Jika kamu melakukannya, benjolan merah dan luka akan muncul di seluruh wajahmu dan menyebabkannya membengkak.”

Ling Chunxi meletakkan sumpitnya dan menatap Tetua Kedua. Meskipun dia memiliki kecurigaan, dia masih terkejut tanpa kata-kata. Mata Penatua Kedua menjadi lebih merah karena mencoba menahan air matanya dan wajahnya dipenuhi rasa bersalah.

“Penatua Kedua?” kata Ling Chunxi, cemberut dan bingung. Apa arti dibalik kata-kata ini?

"Chunxi, meskipun orang lain tidak tahu kecantikanmu sebelumnya, aku tahu." Penatua Kedua bertemu dengan tatapan bingung Ling Chunxi dengan tatapan serius. “Sayangnya, keadaan dunia yang kita tinggali ini sedemikian rupa sehingga wajah seperti wajahmu tidak dapat dilihat tanpa mengundang lebih banyak masalah daripada yang dapat kamu tangani mengingat kemampuan masa lalu mu. Dan itulah mengapa aku meracunimu."

"Apa?" Gelombang badai emosi yang bergejolak telah muncul jauh di dalam Ling Chunxi, tetapi dia berusaha keras untuk tampak tenang di permukaan.

Penatua Kedua melanjutkan, “Xiao Chunxi, kecantikanmu akan menjadi bencana bagimu. Kamu tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melindungi dirimu dari mereka yang ingin mengklaim kecantikanmu untuk diri mereka sendiri. Harapanku adalah agar kamu dapat menjalani kehidupan yang aman, bahagia, dan puas tanpa dimanfaatkan dengan cara apa pun, tetapi aku tidak tahu bagaimana melindungimu dari setiap ancaman yang dapat kuperkirakan. Jadi, aku menggunakan cara paling brutal yang dapat kupikirkan untuk memastikan kamu akan ditinggalkan dengan aman dan sendirian — aku menyembunyikan kecantikanmu sehingga tidak ada yang menginginkannya." Dia menarik napas dalam-dalam sebelum melanjutkan, “Anak kecil, jika ada kebencian di hatimu terhadapku atas semua yang telah kulakukan, maka benci aku. Aku tidak akan marah.”

Gelombang kesedihan dan kesedihan menyapu Ling Chunxi saat dia melihat pria tua yang duduk di seberangnya dengan mata berkaca-kaca merah karena menangis. Jadi, inilah alasannya. Dia mengira telah ada konspirasi yang mengancam di balik keracunannya, tetapi itu dilakukan karena kepeduliannya terhadap kesejahteraannya. Itu adalah tindakan yang sama kejamnya dengan kebaikannya. Memang, jika ada pria kuat yang datang untuk mencurinya untuk melecehkannya atau menjadikannya selir mereka, bahkan keluarga Ling tidak akan bisa melindunginya dari kekuatan mereka. Ini adalah dunia di mana yang kuat memangsa yang lemah. Itu adalah kenyataan yang kejam tidak ada yang bisa melawan. Memiliki harta karun yang tidak memiliki kemampuan untuk melindungi akan menyebabkan nasib buruk. Penatua Kedua memahami ini dengan baik, itulah sebabnya dia memilih untuk melakukan apa yang dia lakukan.

"Tolong, percayalah ketika aku memberi tahu bahwa aku tidak pernah menyangka ada orang yang menindasmu seperti mereka. Setidaknya bukan dari keluarga Ling, aku memastikannya. Tapi aku tidak mempertimbangkan keluarga Qin." Niat balas dendam yang kejam meresap ke dalam suara Penatua Kedua saat dia bersumpah, "Aku berencana membuat Qin membayar ketidakadilan yang mereka berikan kepadamu cepat atau lambat."

Saat dia mengatakan ini, kesadaran tiba-tiba menghantam Ling Chunxi seperti palu godam. Sekarang dia memikirkannya, tidak ada anggota keluarga Ling yang mengganggunya atau memanggil namanya meskipun dia tidak memiliki hubungan baik dengan mereka. Bahkan Ling Yuanhong tidak pernah menargetkannya sampai dia menjadi berani oleh dorongan Qin Yumei. Penatua Kedua pasti telah mengeluarkan peringatan kepada klan Ling untuk meninggalkannya dengan damai. Ling Chunxi bertaruh Penatua Kedua tidak tahu bahwa Ling Yuanhong telah melanggar perintah itu.



Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang