115. Semuanya Ditakdirkan

734 71 0
                                    

Sebaliknya, Putri Kelima sudah tenang sekarang. Berpikir tentang itu, gurunya adalah orang yang sangat kuat. Bagaimana mungkin Xia Rulin bisa menyakitinya? Hanya saja tidak ada yang tahu jenis obat apa yang dijual di labu Xia Rulin saat ini. Tidak ada yang tahu apa niatnya. Mengapa dia meminta gurunya untuk menyingkir dengan sikap yang begitu mengesankan?

Xia Rulin berjalan sangat cepat. Ling Chuxi mengikutinya sepanjang jalan. Mereka berjalan menyusuri jalan setapak dan masuk ke kamar tidur Xia Rulin. Saat mereka melakukannya, Xia Rulin mengunci pintu dan menatap lurus ke arah Ling Chuxi.

“Siapa kamu sebenarnya, Nona Ling Chuxi?” tanya Xia Rulin dengan nada yang agak cemas dan mengandung antisipasi.

"Aku? Aku hanyalah diriku…” jawab Ling Chuxi dengan sedikit cemberut. Dia tidak mengerti mengapa Xia Rulin menanyakan pertanyaan seperti itu.

“Mataku bukanlah hasil dari penyakit biasa, juga bukan karena serangan keracunan. Ada penyakit tersembunyi di klan keluargaku. Tidak ada seorang pun di bawah langit yang benar-benar mampu menyembuhkannya. Namun, satu orang melakukannya. Ketika nenek ku masih sangat muda, ada seorang ahli yang memberikan diagnosis yang sama seperti yang kamu berikan kepadaku. Dan ahli itu berhasil menyembuhkan mata nenek ku." Xia Rulin menjadi lebih bersemangat ketika dia berbicara. “Ahli itu adalah dermawan dari klan keluargaku juga. Tidak hanya menyembuhkan Nenek, dia juga membantu Nenek mendirikan klan Xia. Jadi, beri tahu aku, apa sebenarnya hubunganmu dengan ahli ini?"

Xia Rulin mengerti dengan sangat jelas apa yang salah dengan matanya. Itu adalah hasil dari penyakit tersembunyi yang hanya menyerang wanita dari keluarga Xia. Ketika keluarga Xia menonjol, tidak ada satu pun dokter saleh di bawah langit yang tidak diundang untuk memberikan perawatan. Tapi semuanya sia-sia. Satu-satunya saat seorang ahli yang mampu menyembuhkan penyakit itu muncul adalah ketika neneknya masih sangat muda. Ahli itu telah menyembuhkan mata neneknya dengan metode pengobatan yang luar biasa. Penggunaan pil obat semacam itu tidak normal, dan metode akupunktur yang digunakan berani dan aneh. Itu bisa dibilang kemampuan hantu. Sejak saat itu, orang yang begitu mengejutkan dan tak tertandingi dengan kemampuan seperti itu tidak pernah muncul lagi. Metode pengobatan tetap dirahasiakan. Selain nenek, ibu dan dirinya sendiri, tidak ada jiwa lain yang mengetahuinya. Xia Rulin bahkan belum memberi tahu Xia Zhuoyi. Namun, sekarang Ling Chuxi tiba-tiba muncul dengan pengetahuan tentang metode pengobatan yang sama! Dia bahkan tahu metode pemurnian pil yang sama dan aneh!

Ling Chuxi bingung dengan kata-kata Xia Rulin. Bagaimana mungkin dia terkait dengan masalah ini? Hubungan macam apa yang mungkin ada? Dia telah pindah ke dunia ini. Ini pasti hanya kebetulan!

“Aku yakin itu hanya kebetulan, Bibi Xia. Tidak akan ada hubungan apa pun antara orang yang kamu bicarakan dan aku sendiri.” kata Ling Chuxi sambil tersenyum dan menggelengkan kepala.

"Tidak pernah! Di dunia ini, tidak ada kebetulan. Semuanya sudah ditakdirkan!" jawab Xia Rulin dengan tekad yang lebih kuat.

"Apa maksudmu?" Ling Chuxi merasa semakin bingung. Mengapa Xia Rulin begitu yakin dia ada hubungannya dengan ahli itu dari bertahun-tahun yang lalu?

“Kata-kata ini juga diucapkan oleh ahli itu. Dengarkan pertama kali, ini terdengar seperti omong kosong. Tetapi setelah mengumpulkan lebih banyak pengalaman, aku menyadari bahwa kehidupan memang seperti itu.” kata Xia Rulin sambil tersenyum. “Bahkan jika kamu merasa sulit untuk mempercayainya, aku masih merasa bahwa kamu memiliki hubungan dengan ahli itu sejak lama. Karena itu masalahnya, ada sesuatu yang perlu kuberikan padamu."

'Tidak ada kebetulan di dunia ini. Semuanya sudah ditakdirkan.' Ling Chuxi sedikit mengernyit saat merenungkan kata-kata ini. Dia telah pindah ke dunia ini ke dalam tubuh seorang gadis muda dengan nama depan dan belakang yang sama dengan namanya. Penampilan gadis muda itu bahkan identik dengannya. Mungkinkah ini benar-benar kebetulan? Atau apakah semuanya ditakdirkan?

Suara kresek pecah di udara, mengganggu pikiran Ling Chuxi. Dia mendongak dan melihat bahwa Xia Rulin telah melepas jepit rambut mutiara yang dia kenakan dan telah memecahnya menjadi dua. Xia Rulin kemudian dengan hati-hati mengeluarkan gulungan kertas kecil yang tersembunyi di dalam jepit rambut.

"Ini untukmu, Nona Ling Chuxi," kata Xia Rulin sambil menyerahkan gulungan kertas kecil itu kepada Ling Chuxi.

"Apa ini?" tanya Ling Chuxi ragu-ragu.



Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang