Pagi-pagi sekali, Ling Yichen mencari Ling Chunxi di rumahnya.
"Apa masalahnya? Kamu tidak perlu berada di sini sepagi ini. Aku menolak kamu menemaniku karena aku tidak berniat terkena batu yang dilempar oleh pengagummu dalam perjalanan menuju penilaian." Ling Chunxi terus mencuci wajahnya sambil menatap Ling Yichen dengan tidak puas. Bajingan yang menyebalkan. Dia benar-benar mengira dia akan gagal dalam penilaian dan datang untuk memastikan dia hadir dengan muncul pada jam yang tidak saleh ini. Jika salah satu pelamarnya melihat ini, mereka mungkin salah paham, yang hanya akan membuatnya lebih bermasalah.
"Aku membawakanmu roti daging kukus." Ling Yichen dengan lesu mengangkat dua kantong kertas minyak yang menggembung dengan ekspresi datar. Masih ada uap yang keluar dari mereka.
Ling Chunxi menyeringai. "Ah, kamu benar-benar seperti—" Dia akan menyelesaikan mantra pujiannya yang sewenang-wenang ketika dia mengingat Ling Yichen menyuruhnya untuk tidak mengatakannya lagi padanya. Dia menelan kata-kata awalnya dan melanjutkan dengan kata-kata yang berbeda, “—seseorang yang memiliki kesopanan yang luar biasa. Jika kamu berkunjung untuk berbicara denganku, berbicara kepadaku saja sudah cukup. Tidak perlu membawa makanan.” Ling Chunxi mengatakan semua hal yang harus dilakukan seorang wanita yang baik, namun tindakannya tidak sesuai dengan kata-katanya. Dia menjatuhkan handuk wajahnya dengan kecepatan cahaya dan mengambil tas dari tangan Ling Yichen, dengan cepat membawanya ke dalam rumah.
Ling Yichen sudah terbiasa tidak mengharapkan apa pun dari upaya berpura-pura Ling Chunxi. Setiap orang memiliki kelemahan, dan dia sangat memahami apa yang dimiliki Ling Chunxi. Karena itu, dia tetap tidak terganggu oleh ini. Wajah tampannya tidak pernah menunjukkan perubahan ekspresi apapun.
Bibi Wang yang sedang menunggu di ruang makan diam-diam berbalik untuk melihat mereka berdua. Ini bukan Nona-nya, kan? Tidak, tidak… tidak mungkin. Dia terlalu tidak tahu malu, terlalu pragmatis. Dia memperlakukan Tuan Yichen dengan ketidaksabaran sebelumnya, tetapi setelah dia melihat roti daging, sikapnya langsung berubah.
“Jangan terlambat. Aku akan menunggumu di sana,” perintah Ling Yichen dengan suaranya yang dalam.
"Ya ya. Aku tahu, aku tahu. Aku tidak akan terlambat.” Ling Chunxi melemparkan jawabannya dengan santai dengan lambaian meremehkan sebelum dia menggigit roti daging dengan sepenuh hati.
Setelah mendapatkan jaminan ini, Ling Yichen pergi dengan wajah kosong seperti ketika dia datang. Tampilan ini mengejutkan Bibi Wang. Dinamika antara Nona dan Ling Yichen memang terlalu aneh.
Meskipun Ling Chunxi ingin pergi tepat setelah sarapan, dia ditahan oleh Bibi Wang yang bersikeras dia memakai topinya yang bertepi lebar. “Nona, aku senang melihatmu cantik sekarang, tapi kecantikan seperti itu juga bisa mengundang kesialan. Tuan Yichen adalah orang baik. Jika kamu merasa ini adalah pasangan yang cocok antara kalian berdua, mungkin kamu harus setuju untuk memegang tangannya. Dia adalah pilihan yang lebih baik daripada orang lain yang hanya akan bernafsu terhadapmu. Jika kamu menunggu terlalu lama, aku khawatir itu tidak bijaksana karena Tuan Yichen mungkin tidak merasakan hal yang sama… ”
"Bibi Wang. Aku akan memakai topi. Oke? Aku akan memakai topi. Jadi, hentikan omong kosong ini.” Kepala Ling Chunxi hampir dua kali lipat ukurannya karena kekesalannya pada hal ini. Dia menyambar topinya dan meletakkannya di kepala sebelum bergegas pergi dengan Putih Kecil di pelukannya. Bagi Bibi Wang, seperti juga semua orang di sini, menikah dengan seseorang dalam keluarga Ling tidak masalah. Tapi, Ling Chunxi sama sekali tidak bisa mengikuti praktik menikahi kerabat sendiri.
…
Pengadilan leluhur keluarga Ling lebih ramai dari biasanya pada hari ini. Semua orang dari keluarga Ling hadir. Mereka semua memenuhi ruang dalam dan luar halaman utama. Di tengah halaman ada panggung dengan tugu batu putih susu ditempatkan di tengahnya. Ada alur yang diukir di atas monumen batu yang akan digunakan oleh peserta untuk menuangkan Pertempuran Qi mereka. Ini adalah metode yang digunakan untuk menilai bakat bawaan seseorang. Ada juga lima kursi yang ditempatkan di atas panggung di belakang tugu batu. Lima tetua klan akan mengisi kursi ini. Mereka selalu duduk di dekat monumen batu agar mereka dapat melihat persidangan yang sedang berlangsung dan mengambil keputusan dengan cepat.
Ketika Ling Chunxi tiba, halaman dipenuhi dengan energi yang riuh. Biasanya, tidak ada yang memperhatikannya. Tapi kali ini, seseorang melakukannya. Rambutnya sudah mulai tumbuh kembali dengan potongan pendek yang tumbuh dari kepalanya yang botak. Ketika Ling Yuanhong melihat Ling Chunxi, dia dengan cepat menerobos kerumunan untuk menghampirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasíaNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...