126. Keberangkatan Sang Putri

743 68 0
                                    

Keduanya berdiri dengan tenang di tengah pemandangan salju. Lingkungan mereka tetap tenang. Rambut eboni Ling Chuxi tampak gelap seperti tinta di salju putih dan wajahnya yang segar dan cerah tampak tenang. Mata Huangfu Qingjue menunjukkan sedikit senyuman saat dia menatap Ling Chuxi dengan tenang. Seolah-olah hanya ada mereka berdua di seluruh dunia luas. Itu dibuat untuk pemandangan yang begitu indah, itu tampak seperti lukisan. Segala sesuatu di sekitar mereka tampak memudar ke latar belakang. Itu membuat siapa pun yang menonton tidak tahan menghancurkan gambar yang begitu indah. “Terima kasih telah menyelamatkanku terakhir kali.” Ling Chuxi akhirnya membuka mulutnya dengan lembut untuk berbicara dengan suara lembut saat dia melihat Huangfu Qingjue.

“Menyelamatkan wanitaku sendiri adalah tanggung jawabku, bukan? Jadi, apakah benar-benar perlu berterima kasih padaku?” tanya Huangfu Qingjue saat bibirnya membentuk senyuman lembut. “Aku pasti akan muncul saat pertama kali kamu membutuhkanku kapan pun kamu dalam bahaya.”

Ling Chuxi tercengang. Dia menatap lurus ke wajah tak tertandingi Huangfu Qingjue yang tersenyum lembut di hadapannya. Saat ini, hatinya terasa agak kacau.

Salju berhenti perlahan. Segala sesuatu di sekitar mereka sudah tertutup lapisan putih.

“Kembali lebih awal. Pastikan tidak masuk angin,” kata Huangfu Qingjue sambil meletakkan payung dan menyelipkan rambut Ling Chuxi di belakang telinganya.

"Apakah kamu—" Ling Chuxi hendak bertanya apakah dia akan pergi, tetapi dia terkejut dengan pertanyaannya sendiri dan merasa dia melakukan sesuatu yang salah dengan menanyakannya. Jadi, dia menelan kata-kata yang ada di ujung lidahnya.

"Aku pasti akan muncul saat kamu membutuhkanku," kata Huangfu Qingjue. Dia sepertinya tahu apa yang akan dikatakan Ling Chuxi dan menjawab dengan serius sambil tersenyum. Itu adalah kalimat sederhana, tapi diucapkan dengan sumpah. Huangfu Qingjue mengulurkan tangannya untuk membelai lembut wajah Ling Chuxi. Ling Chuxi memejamkan mata dan menikmati hangatnya sentuhan pria itu. Saat matanya terbuka lagi, dia sudah tidak ada lagi.

Huangfu Qingjue baru saja pergi dengan diam-diam, begitu saja.

'Siapa sebenarnya dia?'

Ling Chuxi menatap tanah seputih salju di hadapannya saat dia menggumamkan pikiran itu pada dirinya sendiri di dalam hatinya. Namun, tidak peduli seberapa keras dia memikirkannya, dia tidak bisa mendapatkan jawaban.

“Guru, Guru! Oh, Guru…” Ratapan Putri Kelima terdengar dari jauh.

“Tidak bisakah kamu meneleponku secara normal? Kamu terdengar seperti meratap di pemakaman!" sela Ling Chuxi dengan kasar.

"Oh, Guru!" Saat Putri Kelima melihat Ling Chuxi, dia segera berlari ke arahnya.

"Apa masalahnya?" tanya Ling Chuxi singkat.

“Ayo pergi, Guru. Saatnya makan,” kata Putri Kelima sambil berlari dengan gembira. “Ling Yichen dan orang yang penuh kebencian telah pergi ke kantin. Mereka akan membeli makanan untuk kita dulu. Aku ingin memiliki paha ayam."

Setelah Putri Kelima selesai berbicara, mereka melihat dua sosok mendekat dari jauh dengan kecepatan tinggi. Ling Chuxi bisa melihat dengan jelas bahwa mereka adalah Wei Dan dan Wei Xin.

"Yang mulia. Yang Mulia telah mengalami percobaan pembunuhan. Tolong segera kembali ke istana bersama kami,” kata Wei Dan dan Wei Xin segera saat mereka berlari di depan mereka. Mereka buru-buru membungkuk sebelum melanjutkan, "Masalah ini tidak akan dipublikasikan, itulah mengapa kami menyampaikan pesan ini kepada Anda secara pribadi, jadi tetap rahasia." Masalah seorang kaisar yang menderita percobaan pembunuhan bukanlah kabar baik sama sekali. Jika ini diketahui, itu akan mempengaruhi moral warga. Namun, kedua penjaga ini membicarakan masalah tersebut di depan Ling Chuxi. Tindakan ini menunjukkan kepercayaan yang mereka miliki terhadapnya.

"Apa? Ayah Kekaisaran telah mengalami percobaan pembunuhan?!” seru Putri Kelima saat ekspresinya berubah dengan cepat. "Bagaimana dia? Apakah dia sangat terluka?"

"Kaisar seharusnya dalam kondisi stabil, tetapi dalam pesan yang kami terima melalui merpati kurir sebelumnya, Yang Mulia telah meminta untuk bertemu denganmu," kata Wei Dan dengan cemberut cemas.

“Selir Li juga sangat merindukanmu. Kuda cepat sudah disiapkan, Yang Mulia,” tambah Wei Xin dengan cemas.

“Ayo segera berangkat untuk kembali ke ibukota kalau begitu!” kata Putri Kelima sekaligus. Dia sangat cemas sampai wajahnya memerah. Dia berlari dua langkah ke depan dan kemudian tiba-tiba berhenti ketika dia memikirkan sesuatu dan berbalik untuk berbicara dengan Ling Chuxi. “Guru, aku akan pergi dulu. Setelah Ayah Kekaisaran baik-baik saja, aku akan kembali untuk mencarimu. Kamu tidak bisa meninggalkanku.”




Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang