16. Pria Tampan Membantu dalam Sebuah Pelarian

1.2K 119 0
                                    

"Apa yang kalian berdua lakukan?" tanya suara yang sangat dingin. Tidak ada kehangatan apapun di dalamnya.

Ling Yuanhong memutar kepalanya untuk melihat pemilik suara itu, segera mengubah ekspresinya saat melakukannya. Dia ketakutan sekaligus siap menyanjung pada saat bersamaan.

“Kak Yichen, kapan kamu kembali?” seru Ling Yuanhong, bergegas ke arah sekaligus seperti antek dengan cara yang menarik.

Ling Chunxi mempertaruhkan pandangan sekilas pada pria asing yang berdiri agak jauh darinya ini. Kerangka tinggi pria itu berpakaian bagus dengan brokat biru kerajaan dan dia memiliki wajah yang terpahat seperti batu giok. Wajah setampan itu tanpa ekspresi, dengan mata yang menyerupai air yang tenang, sumur tua yang dalam dengan sedikit riak emosi.

Ini adalah pria yang bisa dengan mudah diidentifikasi oleh Ling Chunxi — Ling Yichen. Seorang junior luar biasa dari keluarga Ling dengan kemampuan yang dilaporkan memadai. Banyak wanita muda di klan mengidolakannya dan dia memiliki banyak pengaruh di kota. Namun, sikap dinginnya memberinya udara yang tidak bisa didekati, menyebabkan pengagumnya takut mendekatinya dan hanya berani mengamatinya dari jauh.

Ling Yichen memandang Ling Chunxi dengan dingin tanpa sepatah kata pun. Bahkan mustahil untuk menebak apa yang ada dalam pikirannya. Ling Chunxi membalas budi dengan hanya meliriknya dan kemudian pergi dalam diam. Ling Yuanhong harus berterima kasih pada Ling Yichen. Jika bukan karena kemunculannya yang tiba-tiba, dia akan memboroskan Ling Yuanhong dengan sangat marah.

“Kapan kamu kembali, Kak Yichen?” tanya Ling Yuanhong yang sangat gelisah. Jika Ling Yichen melihatnya menindas Ling Chunxi sebelumnya, dia akan mendapat masalah besar.

Ling Yichen nyaris tidak menyisihkan pertimbangan Ling Yuanhong saat dia tanpa kata-kata berbalik dan pergi. Ling Yuanhong mengabaikan reaksi ini dan bergegas mengejar Yichen. Meskipun Yuanhong mengagumi Yichen, dia juga takut padanya seperti banyak anggota klan muda lainnya. Karena keyakinan mereka dalam memuja dan menyembah orang-orang yang mereka anggap kuat, tidak ada dari mereka yang menganggap sikap Yichen yang sedingin es itu aneh.

Setibanya di rumah, Ling Chunxi tidak lagi bersemangat. Dia hanya menutup pintu, memberikan Bibi Wang beberapa uang perak dan menginstruksikan dia untuk memasukkan daging dalam setiap makanan mulai sekarang. Kemudian tanpa peduli dengan tatapan kaget yang diarahkan oleh Bibi Wang padanya, Ling Chunxi memasuki kamarnya dan menutup pintu di belakangnya sehingga dia bisa mulai membaca manual keterampilan yang diberikan tetua ketiga padanya dengan damai.

Penatua Ketiga mengatakan dia tidak tahu apa-apa tentang isi buku keterampilan yang kuno ini. Memang tidak bisa dimengerti. Praktik kultivasi Ling Chunxi diwarisi dari metode tradisional Keluarga Ling. Setelah dia merangkul kesadaran di balik metode ini, dia berhasil mengenalkan dirinya dengan mereka. Dia cukup mampu mempelajari metode kultivasi yang rumit, tetapi tidak peduli seberapa banyak dia mempelajari buku keterampilan ini, dia tidak dapat memahaminya. Kata-kata di halamannya tidak membentuk kalimat, juga tidak digabungkan menjadi paragraf. Tidak ada yang masuk akal tentang itu. Jadi mengapa kakaknya mengatur agar buku ini dikirim kembali padanya?

Tetap saja, kakaknya tidak akan kesulitan memberikan buku keterampilan ini kepadanya tanpa alasan, pikir Ling Chunxi pada dirinya sendiri. Dia akan menyimpannya terlebih dahulu dan menjelajahinya secara menyeluruh di lain waktu.

Sudah waktunya untuk memperhatikan masalah wajahnya. Ling Chunxi mengeluarkan dan mengevaluasi semua ramuan yang dia bawa kembali dari ruang pengobatan. Segera setelah itu, dia mengeluarkan kepalanya dari kamarnya dan memberikan Bibi Wang pilihan ramuan dengan instruksi untuk merebusnya tiga kali sehari untuknya. Bibi Wang merasa bingung dengan permintaan itu tetapi menahan diri untuk tidak mengajukan pertanyaan dan dengan patuh pergi untuk melaksanakan perintah yang telah diberikan kepadanya. Ini memberikan kepuasan besar bagi Ling Chunxi.

Selanjutnya, Ling Chunxi ingin mengatasi kesulitan meridiannya yang ditekan. Memang ada solusi sesuai dengan apa yang dia temukan. Namun, itu sangat berisiko dan memiliki tingkat keberhasilan yang rendah.

Saat dia mempertimbangkan pilihannya, pertanyaan yang dia tanyakan pada dirinya sendiri adalah ini — mana yang dia lebih suka, mempertaruhkan kesempatannya atau untuk hidup selamanya di bawah perintah orang lain?

Dia akan mempertaruhkan peluangnya tentu saja!

Pagi-pagi sekali di hari kedua, Ling Chunxi mengemasi bungkusan kecil bersamanya dan melakukan perjalanan ke puncak belakang Gunung Maple Ungu. Jika ingatannya benar, di sana terdapat gua tersembunyi di balik air terjun di sana. Dia telah menemukannya secara tidak sengaja. Yang tidak bahagia. Tapi itu cerita panjang lainnya, yang melibatkan Qin Xiruo pada saat itu.




Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang