62. Penuh Perasaan

852 93 0
                                    

Ling Chunxi membaca apa yang tertulis di selembar kertas di tangannya, lalu berbalik membaca apa yang tertulis di kertas yang ada di tangan Ling Yichen. “Pengujimu adalah Gu Liwen? Punyaku adalah Mu Lifeng.” Ling Yichen tidak mengatakan apa-apa sebagai balasan, menyebabkan ketidakpastian merayapi Ling Chunxi. Dia mengangkat kepalanya untuk melihat mata Ling Yichen dan melihat bahwa wajahnya yang biasanya tidak terbaca telah memutih.

Selain merasa tidak pasti, Ling Chunxi sekarang juga merasa heran. Ling Yichen dikenal tenang dan mantap tanpa menunjukkan tanda-tanda emosi di wajahnya. Namun, bayangan wajahnya sekarang pucat dan itu mengungkapkan semua emosi yang tidak biasa yang dibutuhkan Ling Chunxi untuk menyimpulkan bahwa ada sesuatu yang salah. "Apa masalahnya?" Dia memiringkan kepalanya sedikit untuk menerima reaksi orang-orang di sekitar mereka dan menyadari bahwa mereka memandangnya secara berbeda setelah dia membaca nama pengujinya. Di antara penampilan orang-orang yang mengarahkannya, dia mendeteksi keterkejutan, belas kasihan, dan bahkan kegembiraan atas kemalangannya... Ling Chunxi dengan cepat menyimpulkan pola yang mendasari yang menghubungkan semua reaksi ini — semua orang berpikir dengan pasti bahwa dia tidak akan dapat lulus ujian kali ini.

"Chunxi, aku tidak berpikir Mu Liufeng akan menjadi penguji tahun ini juga." Ling Yichen mengerutkan alisnya dan berbicara dengan nada muram.

"Mu Liufeng... Bagaimana dengan orang ini?" tanya Ling Chunxi sambil menggulung selembar kertas bertuliskan nama itu di antara jari-jarinya. Dia membutuhkan konteks untuk dapat memahami reaksi yang dia terima sejauh ini.

"Orang ini.. Nah, orang ini..." Ling Yichen mencoba menemukan kata-kata yang tepat untuk merangkum kekhawatiran yang dia miliki tentang Mu Liufeng. Dia mengambil waktu sejenak untuk merenung sebelum perlahan melanjutkan dengan diam. “Orang ini adalah orang yang sulit dibaca. Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan. Banyak yang mengatakan keterampilan dan kemampuan kultivasinya sangat kuat dan dia memiliki kepribadian yang sangat periang. Karena ini, bahkan kepala sekolah akademi tidak dapat menanganinya. Dia hanya melakukan apapun yang dia inginkan tanpa ada batasan. Dia pernah menjadi penguji sebelumnya, tetapi tidak ada peserta yang diperiksa yang pernah diterima. Dia gagal setiap satu dari mereka begitu keras sehingga beberapa berhenti berkultivasi untuk kebaikan di sana dan nanti.” Di akhir pidato ini, kekhawatiran Ling Yichen muncul dalam suaranya. Jika Ling Chunxi gagal dalam ujian, itu tidak masalah. Namun, jika dia diprovokasi oleh Mu Liufeng sampai berhenti berkultivasi, apa hasil dari hasil itu...

Setelah mendengarkan penjelasan Ling Yichen dengan seksama, Ling Chunxi sekarang mengerti mengapa peserta lain di sekitarnya bereaksi seperti itu ketika dia membaca nama Mu Liufeng dengan keras. Sepertinya dia adalah penguji pembunuh yang nyata. Jika bahkan kepala sekolah tidak memiliki cara untuk menanganinya, asal atau latar belakang seperti apa yang dimiliki Mu Liufeng?

“Jangan khawatir. Orang bijak menyesuaikan diri dengan keadaan, seperti air membentuk dirinya menjadi bejana, bukan?” Ling Chunxi membalas ekspresi khawatir Ling Yichen dengan senyuman dan meyakinkannya dengan kata-kata penghiburan menggunakan pepatah.

Ling Yichen terdiam sekali lagi. Mengamati senyum percaya diri Ling Chunxi, dia mendapati dirinya berpikir bahwa mungkin, mungkin saja, dia mungkin bisa lulus ujian mustahil yang ditetapkan di hadapannya ini. Dia mendesah. Dia tidak pernah menyangka Mu Liufeng akan menjadi penguji lagi. Bukankah dia sudah lama berhenti berpartisipasi dalam ujian semacam ini? Mengapa dia ikut serta tahun ini?

'Mu Liufeng, ya. Seperti apa dia? Mengapa tidak ada yang pernah lulus ujian dengan dia yang memimpin?' Rasa ingin tahu Ling Chuxi tidak bisa dihindari mengingat apa yang baru saja dia dengar.

Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, Ling Chuxi dan Ling Yichen dipisahkan karena masing-masing dari mereka diantar ke bagian berbeda dari halaman akademi oleh mereka yang mengawasi proses ujian.

Di perbatasan hutan yang terletak di belakang lahan luas Akademi Batu Putih, duduk seorang pria kurus di atas batu besar, memandang ke langit. Dia berpakaian serba hitam. Warna pakaiannya cocok dengan warna hitam seperti warna tinta dari rambut panjangnya yang mengalir dari atas kepalanya dan terjalin menjadi simpul rumit yang disatukan oleh jepit rambut giok putih. Tidak ada yang luar biasa dari wajahnya, tetapi matanya mengandung pesona jahat dan dipenuhi dengan perasaan yang tak terucapkan. Itu adalah ketidakcocokan yang mencolok ke seluruh wajahnya.

“Ck ck ck. Kucing kecil mana yang sangat tidak beruntung kali ini?" Pria berbaju hitam membuka sedikit bibirnya untuk berbicara. Suaranya dingin dan memiliki efek dingin, namun itu juga mengandung pesona yang tak bisa diungkapkan.

Saat dia berbicara, Ling Chunxi dengan tenang berjalan ke perbatasan hutan di belakang halaman akademi di bawah tatapan menyedihkan dari guru yang memimpin jalan ke sana.

“Pemeriksaan mu akan dilakukan di tempat di depan hutan itu. Aku berharap yang terbaik untukmu." Guru itu melarikan diri seolah-olah dia telah melihat hantu bahkan sebelum dia selesai berbicara.




Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang