Sebagian besar barang yang dibawa Penatua Kedua kali ini adalah perlengkapan hidup dasar. Tentu saja, yang terpenting selalu buku dan bahan menjahit. Setelah menyerahkan semua perbekalan ini kepada Ling Chunxi, Penatua Kedua memintanya untuk memberikan pergelangan tangannya agar dia dapat memeriksa denyut nadinya. Ling Chunxi memperhatikan ekspresinya dengan cermat dan menangkap kilatan keterkejutan yang melintas di matanya.
'Dia terkejut? Bahwa racun dalam diriku hilang?' Jadi, Penatua Kedua tahu dia diracuni. Mengapa dia tidak membantunya menyingkirkan racun selama bertahun-tahun ini? Mengapa membiarkan dia menderita semua ejekan yang dilemparkan padanya?
Apakah kebaikan Penatua Kedua tulus atau itu semua hanya kepura-puraan?
“Yah, Chunxi, tidak ada yang salah denganmu. Tapi sepertinya tubuhmu sedikit panas. Apa kamu sudah makan banyak makanan pedas dan berminyak?” kata Penatua Kedua setelah memeriksa denyut nadinya.
"Ah masa?" Ling Chunxi berpura-pura tidak tahu. Dia sengaja menyembunyikan kemampuannya dengan baik. Karena Penatua Kedua hanya di Pertempuran Qi Level 6, dia tidak dapat mendeteksi kemampuannya. Namun, diagnosisnya tentang wanita itu memanas itu akurat. Dia memang merasa sedikit panas dan dia tahu persis mengapa. Itulah yang cenderung terjadi ketika seseorang berpesta daging sejauh yang dia lakukan.
“Jadi, sudah tidak ada masalah kesehatan lagi?” tanya Bibi Wang dengan tergesa-gesa.
"Tidak ada masalah. Tidak ada masalah sama sekali. Aku akan meresepkan beberapa obat dan kamu akan baik-baik saja. Katakan, Bibi Wang, apa yang telah kamu masak untuk Chunxi Kecil akhir-akhir ini?” tanya Penatua Kedua sambil tersenyum saat dia menarik tangannya dari pergelangan tangan Ling Chunxi.
"Daging sapi rebus, roti daging, bebek panggang..." Semakin banyak hidangan yang dicantumkan Bibi Wang, semakin dalam alisnya berkerut. Ini memang makanan berminyak.
“Kalau begitu, pasti itu. Namun jangan khawatir, aku akan meresepkan dua dosis obat dan semuanya akan baik-baik saja. Yang harus kau lakukan adalah merebusnya untuk diminum oleh Xiao Chunxi,” perintah Penatua Kedua sambil menulis resep. “Xiao Chunxi, sebaiknya jangan tinggalkan rumah sekarang ini. Berlatihlah berkultivasi di rumah. Tidakkah kamu ingin berpartisipasi dalam penilaian klan dan menghadiri Akademi Batu Putih? Berlatihlah berkultivasi dengan benar dan jangan berlarian."
"Ya aku tahu." Ling Chunxi mencoba menahan gelombang keterkejutan yang mengalir di hatinya saat dia membaca resep yang baru saja ditulis oleh Penatua Kedua. Bahan-bahan yang dia daftarkan baik-baik saja secara individual tetapi agak beracun ketika semuanya direbus bersama.
Itu adalah Penatua Kedua yang telah meracuni dia! Mengapa?! Ketika dia sangat menderita karena wajahnya yang mengeluarkan luka karena keracunan, apakah itu perbuatan Penatua Kedua? Kenapa, kenapa! Ling Chunxi sangat ingin tahu. Namun, ini bukan saat yang tepat untuk menanyakannya. Bahkan jika dia berhasil meruntuhkan kebohongannya, dia belum tentu mendapatkan kebenaran. Karena dia sekarang tahu itu adalah Penatua Kedua yang telah meracuninya, masalah ini harus diselesaikan dengan cara yang lebih mudah. Bagaimanapun, penyelidikan menjadi lebih mudah dengan petunjuk yang ada.
Tidak ada perubahan dalam sikap Ling Chunxi saat dia mengamati Bibi Wang dengan senang hati menerima resep tersebut dan berlari ke ruang medis untuk mendapatkan bahan ramuan beracun yang akan dibuatnya. Ling Chunxi terus berbicara dan tertawa dengan Penatua Kedua seperti biasanya. Hanya ketika dia melihat Penatua Kedua pergi, Ling Chunxi menyadari bahwa dia mengepalkan tinjunya yang tersembunyi di lipatan lengan bajunya. Dia telah mengepalkan tinjunya begitu keras, nadinya hampir saja pecah. Ada rasa sakit yang luar biasa di hatinya. Semua ingatan tentang parodi yang dia alami akibat diracuni menggelegak di dalam dirinya dan meluap, membuatnya kewalahan. Perasaan ditipu dan dikhianati oleh seseorang yang begitu dekat dengannya membuatnya sangat menderita. Meskipun Ling Chunxi berjuang untuk menjelaskan bagaimana atau mengapa, rasa sakit emosional ini membuatnya seolah-olah Ling Chunxi di masa lalu dan dia sekarang adalah satu kesatuan. Dia bisa merasakan penderitaan yang sama dengan yang dialami Ling Chunxi di masa lalu dan itu membuatnya sangat tidak nyaman.
'Aku harus mencari tahu apa yang sedang terjadi!' Ling Chunxi bersumpah pada dirinya sendiri.
…
Penilaian klan Ling sudah dekat. Klan hanya akan memutuskan peserta mana yang akan direkomendasikan untuk ujian masuk Akademi Batu Putih setelah menyelesaikan penilaian mereka sendiri.
Hari-hari berlalu dengan cara yang sama. Ling Chunxi akan membawa Putih Kecil bersamanya ke puncak belakang Gunung Maple Ungu dan dengan tekun berlatih kultivasinya selama berjam-jam.
Setelah beberapa waktu berlalu seperti ini, akhirnya hari penilaian klan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasiNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...