111. Pangeran Kesembilan

776 73 0
                                    

Tuan Luo adalah ahli pil terkenal di ibu kota Negara Nan Xia. Dia sangat mahir dalam hal keterampilan medis dan pil penyulingan. Namun, meminta bantuannya bukanlah hal yang mudah. Dia adalah seorang penyendiri dan memiliki karakter yang agak aneh. Jika dia tidak ingin menyelamatkan seseorang, dia tidak akan mengangkat tangan bahkan jika puluhan ribu tael emas ditempatkan di hadapannya atau jika sebuah pisau ditaruh di lehernya. Tetapi, jika dia benar-benar ingin menyelamatkan nyawa seseorang, bahkan jika itu adalah seorang pengemis tanpa status sosial khusus, maka dia akan melakukan yang terbaik. Bahkan sampai menggunakan semua kekayaan dan kekuatannya. Inilah mengapa dia dikenal sebagai dokter yang saleh yang tidak akan menyembuhkan orang yang hidup!

Bahkan Tuan Luo tidak punya cara untuk menyembuhkannya? Jenis racun apa yang ditelan oleh kakak laki-laki Ling Yichen?

“Sebenarnya, meski kita berhasil mendapatkan Bunga Bintang Tujuh putih, aku masih tidak yakin apakah itu akan menyembuhkannya. Hanya saja aku harus mencobanya selama masih ada harapan,” kata Ling Yichen sambil mengerutkan kening dan menghela nafas. "Jika keracunan kakak senior berlarut-larut, aku tidak tahu berapa lama lagi dia bisa bertahan. Sejak guru pergi, kakak seniorlah yang membimbingku. Dia adalah orang yang sangat penting bagiku."

Melihat bagaimana Ling Yichen tampak putus asa dan kecewa, Ling Chuxi berkata dengan lembut, "Mungkin aku bisa mencobanya."

Ling Yichen tercengang. Secercah harapan muncul di matanya meskipun kata-kata Ling Chuxi mungkin terdengar konyol di telinga orang lain. Jika bahkan dokter yang saleh Tuan Luo dari ibu kota tidak memiliki cara untuk mengobati racun, bagaimana seorang gadis muda yang baru berusia enam belas tahun dapat menemukan cara? Itu tidak masuk akal! Namun, tanpa mengetahui mengapa, Ling Yichen merasa di dalam hatinya bahwa ada kemungkinan Ling Chuxi berhasil melakukannya.

"Baiklah kalau begitu. Aku akan menulis surat kepada kakak senior dan memintanya untuk datang,” kata Ling Yichen tegas. Dia tidak ragu-ragu dan segera mengambil keputusan.

“Tunggu, dimana kakak seniormu? Bukankah kamu bilang dia diracun? Bagaimana mungkin dia masih bisa bergerak?” tanya Ling Chuxi, tidak mengerti apa yang sedang terjadi.

“Meskipun dia diracuni, dia terlihat sama seperti biasanya. Hanya saja tubuhnya agak lemah. Namun, racun sudah meresap ke dalam tubuhnya. Tuan Luo mendiagnosis bahwa dia tidak akan hidup lebih dari tiga puluh tahun. Karena itu, dia telah melepaskan diri dari semua keterikatan dan hanya bepergian,” Ling Yichen menjelaskan. Aku punya cara untuk menghubunginya.

"Mengapa aku merasa bahwa orang yang kamu bicarakan tampak sedikit akrab?" tanya Putri Kelima saat dia berkedip dan menggaruk kepalanya. Dia berusaha sangat keras untuk mengingat contoh yang relevan dan melanjutkan, "Mengapa orang yang kamu gambarkan terdengar seperti kakak kesembilanku?" Garis keturunan keluarga kerajaan saat ini dari putra dan putri kekaisaran semuanya hidup terpisah satu sama lain. Kaisar saat ini memiliki tiga belas putra kekaisaran dan tujuh putri kekaisaran.

“Karena kakak laki-lakiku adalah pangeran kesembilan,” jawab Ling Yichen singkat.

"Apa?! Kakak seniormu adalah saudara laki-laki kesembilanku yang sakit-sakitan? Ah, maksudku, saudaraku kesembilan yang tidak peduli dengan masalah duniawi." Saat Putri Kelima berbicara, dia melihat Ling Chuxi memelototinya dan segera mengubah arah kata-katanya.

Pangeran Kesembilan saat ini, Fu Chengyu, adalah seorang pangeran yang memiliki kehadiran paling sedikit. Katanya, dia tidak bertanya tentang hal-hal duniawi, suka bepergian, memiliki keterampilan kultivasi yang kuat dan tampan tak tertandingi. Hanya saja tubuhnya tampak kurang sehat. Seperti kata pepatah, yang disebut surga memang iri dengan bakat tampan. Tampaknya juga pangeran kesembilan tidak dipertimbangkan dalam pertempuran antara pangeran lain karena mereka semua merasa bahwa dia tidak terlalu mengancam karena dia tidak akan lama untuk dunia ini.

"Ya memang. Ambisi kakak laki-lakiku tidak terletak pada politik,” kata Ling Yichen dengan anggukan singkat. “Melihat perkembangan ini, aku akan meminta kakak senior untuk datang secepatnya. Begitu dia sampai di sini, tolong coba sembuhkan dia, Chuxi. Mungkin kamu mungkin bisa benar-benar menyembuhkan kakak senior. Aku akan kembali ke akademi dulu untuk menulis surat kepadanya." Ling Yichen segera pergi setelah dia selesai berbicara, bergegas untuk menulis suratnya.

“Kami akan menunggumu di Restoran Bao Qing!” panggil Putri Kelima setelah Ling Yichen mundur dengan cepat. Ling Yichen melambaikan tangannya untuk menunjukkan bahwa dia mendapatkannya.

“Ayo pergi, Guru! Ayo pergi! Kita harus pergi dan makan enak!” Putri Kelima dengan bersemangat melambaikan tangan kecilnya dan menoleh untuk melihat ke arah Xia Zhuoyi yang sepertinya tenggelam dalam pikirannya. “Hei, orang yang penuh kebencian, ayo pergi. Apa yang ingin kamu miliki? Seseorang yang membayar tagihan hari ini. Keluarga Lan akan membayar untuk makan malam.”

Xia Zhuoyi tidak memperhatikan kata-kata Putri Kelima. Dia tampak ragu-ragu, tetapi kemudian dia mengangkat kepalanya untuk melihat Ling Chuxi sebelum akhirnya membuat keputusan untuk berbicara. "Ling Chuxi, aku... aku punya pertanyaan yang ingin kutanyakan padamu."



Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang