Ketika Huangfu Qingjue melihat bagaimana Ling Chuxi mengacak-acak bulunya, dia tersenyum lembut. Senyumnya penuh kasih sayang yang meluap.
“Kamu, kenapa kamu tersenyum? Muncul di kamarku di tengah malam… Siapa yang menggoda siapa? Berhenti bicara omong kosong!”
Dengan gugup memandang Huangfu Qingjue yang berada di samping tempat tidurnya, Ling Chuxi tiba-tiba merasa wajahnya sendiri sangat, sangat panas. Napas panasnya seakan berlama-lama di telinganya.
Huangfu Qingjue akhirnya berhenti tersenyum dan menjawab dengan suara rendah, "Aku tidak tersenyum tentang apapun."
Meskipun dia tidak tampak tersenyum, sedikit senyuman masih bisa terlihat di matanya.
“Kamu, kamu, segera keluar!” Ling Chuxi tergagap karena dia sedikit terikat.
Tidak ada yang bisa tenang jika tiba-tiba seorang pria muncul di samping tempat tidur mereka di tengah malam.
"Baiklah, baiklah. Aku akan pergi." kata Huangfu Qingjue tidak berdaya. “Ingat, jangan menggodaku seperti itu di masa depan. Aku khawatir aku tidak akan bisa menahan diri dan menunggu sampai kamu dewasa."
"Kamu, berhenti bicara omong kosong!"
Ling Chuxi merasa malu sekaligus tertekan. Dia mengambil bantalnya dan melemparkannya ke Huangfu Qingjue. Dengan embusan, itu jatuh ke lantai. Ketika dia melihat ke atas, dia sudah tidak ada lagi.
“Eh? Dimana dia? Dia kabur begitu cepat."
Ling Chuxi melihat sekeliling rumah dengan ketidakpastian, tetapi tidak menemukan pria yang dicarinya. Dengan gembira, dia turun dari tempat tidur untuk mengambil bantalnya, tetapi dia akhirnya melihat Putih Kecil berdiri di samping bantal tanpa bergerak.
"Ah! Putih Kecil, kenapa kamu turun dari tempat tidur? Ayo, ayo pergi meringkuk di bawah selimut. Ini tidak sama tanpamu!"
Ling Chuxi dengan senang hati mengambil bantal, lalu memeluk Little White dan pergi ke bawah selimut. Tanpa Putih Kecil, selimutnya tidak hangat, dan tentu saja dia tidak akan merasa bahagia. Malam itu, dia tidur dengan sangat nyaman.
Ketika dia bangun pagi-pagi keesokan harinya, Ling Chuxi melihat ke depan tempat tidurnya dan berkedip. Masalah tadi malam tiba-tiba muncul di depan matanya seperti sebuah penglihatan. Penampilan Huangfu Qingjue seperti mimpi, tetapi semuanya nyata.
Sambil menggelengkan kepalanya, dia bangun, mandi, dan bersiap untuk sarapan. Ketika dia tiba di meja, dia melihat bahwa Lan Xinyu sudah makan.
“Kamu benar-benar membuat dirimu seperti di rumah, ya?” kata Ling Chuxi. Dia menderu dan duduk, menggunakan sumpitnya untuk mengambil pangsit.
Lan Xinyu tertawa pendek. “Aku membelikan dua ayam panggang dan satu bebek panggang untukmu. Kita bisa memakannya di jalan.”
Ketika Ling Chuxi mendengar kata-kata Lan Xinyu, wajahnya yang gelap berubah ceria dan dia dengan "murah hati" mengambil roti daging dan memasukkannya ke dalam mangkuk Lan Xinyu. “Oh. Roti daging ini untukmu.”
Lan Xinyu menyipitkan mata dan mulai menikmati makanannya.
Bibi Wang mengamati interaksi keduanya dari samping. Dengan sentakan dari sudut bibirnya, dia tanpa berkata-kata memasuki dapur.
Setelah sarapan, ada gerbong menunggu mereka. Tuan Lan telah pergi sebelum mereka kembali ke Kota Batu Putih.
Di dalam gerbong, Ling Chuxi tertidur sambil memeluk Putih Kecil. Ling Yichen menutup matanya untuk beristirahat. Lan Xinyu sedang membalik-balik buku, tetapi pada akhirnya, jalannya terlalu bergelombang dan dia tidak bisa melanjutkan membaca.
Dia menarik tangan Ling Chuxi. “Hei, Ling Chuxi. Biarkan aku memberitahumu sesuatu.”
Ling Chuxi meludahkan satu kata pun tanpa membuka matanya, "Lepaskan!"
"Lepaskan apa?" tanya Lan Xinyu, berkedip bingung.
Dari samping, Ling Yichen perlahan membuka matanya dan menjelaskan tanpa ekspresi, "Maksudnya jika kamu punya kentut, lepaskan saja."
TN: Ini pepatah Cina, artinya lontarkan saja apa yang ingin kamu katakan.
Tiba-tiba mengerti, Lan Xinyu segera berteriak, berniat untuk menyerang Ling Chuxi, "Ling Chuxi, aku akan membunuhmu!"
“Jika gerbongnya rusak, kita harus berjalan ke Kota Batu Putih. Jika kamu merasa ini bisa dilakukan, maka kamu bisa mengambil tindakan,” kata Ling Chuxi malas. Kata-katanya yang ceroboh berhasil membuat Lan Xinyu dengan patuh duduk diam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasyNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...