Kata-kata ini mendidihkan darah para murid klan Ling di sana. Itu sangat menggugah mereka. Klan Ling sangat menekankan pada upacara penilaian tahunan. Selama ratusan tahun, telah ditemukan banyak bakat bawaan yang baik melalui itu, meskipun jumlah mereka telah menurun selama beberapa tahun terakhir. Karena Penatua Pertama mengetahui hal ini, dia tidak bisa membantu tetapi merasa cemas. Penurunan bertahap klan Ling terbukti dengan sendirinya dan tidak akan banyak peserta yang mampu lulus penilaian putaran ini. Namun, dalam hatinya, Penatua Pertama masih membantu sedikit harapan. Bagaimanapun, setidaknya Ling Yichen telah mencapai Pertempuran Qi Level 6 Puncak dan siap untuk menjadi harapan masa depan klan Ling.
Membandingkan jumlah peserta yang lulus selama upacara penilaian tahunan selalu merupakan metode persaingan halus antara klan utama Kota Shi Qu — Ling, Qin, dan Luo. Itu adalah sumber tambahan tekanan bagi para tetua Ling.
“Upacara sudah dimulai. Murid yang berpartisipasi, silakan naik ke panggung satu per satu untuk memasukkan Pertempuran Qi-mu dan menambah Lautan Qi-mu.” Penatua Pertama memberi isyarat dengan tangannya untuk menunjukkan dimulainya upacara secara resmi.
Monumen batu menilai Lautan Qi setiap peserta. Jika monumen bersinar saat seorang peserta memasukkan Pertempuran Qi mereka, itu menandakan bahwa bakat bawaan yang dimiliki oleh orang tersebut cukup kuat bagi mereka untuk mengejar kultivasi. Tolok ukur yang digunakan untuk mengukur tingkat bakat bawaan bergantung pada kecerahan cahaya yang dipancarkan dari monumen — semakin terang cahayanya, semakin tinggi jumlah bakat bawaan yang dimiliki.
Gendang yang memekakkan telinga menggelegar di halaman leluhur sekali lagi. Sebelum upacara bisa dilanjutkan, ada gangguan. Seseorang berlari dengan panik melewati gerbang sambil berteriak. “Penatua Pertama! Penatua Pertama! Oh, ini buruk, ini buruk!”
Kerumunan yang terkejut menoleh untuk melihat sosok yang berlari. Beberapa tetua mengerutkan kening pada tampilan melengking ini selama proses formal seperti itu. Siapa yang membuat keributan daripada berperilaku baik?
“Ling Qiao. Bagaimana perilakumu saat ini dianggap pantas?” bentak Penatua Pertama begitu dia mengenali pengganggu itu.
“Penatua Pertama, ini sangat buruk. Baik Qin dan Luo memiliki jumlah orang yang lulus penilaian. Tiga untuk Qin, dan empat untuk Luo!” teriak Linq Qiao dengan sedih. Tidak jelas apakah niatnya adalah agar semua orang di halaman mendengar pesan ini, tetapi volumenya memastikan mereka melakukannya.
Halaman itu meledak dalam kebingungan dan diskusi. Ekspresi wajah para murid yang berpartisipasi menjadi gelap.
Penatua Kedua sangat kesal, darah terkuras dari wajahnya. Beraninya Ling Qiao yang bodoh ini datang ke sini untuk membuat keributan sebelum upacara dimulai? Ini hanya bisa sangat mempengaruhi moral klan Ling. Apakah dia bodoh, atau dia diinstruksikan untuk melakukannya?
“Ling Qiao! Apa yang kamu teriakkan secara membabi buta!" raung Penatua Pertama. Suaranya terdengar di halaman sekeras genderang. “Bagaimana kamu tahu jumlah pasti orang yang meninggal di setiap keluarga? Bahkan jika kamu melakukannya, itu bukan urusan kita. Keluarga Ling akan tetap tegar. Warisan keluarga kita telah bertahan selama seratus tahun dengan martabat kita tidak pernah berhenti. Bahkan jika lebih sedikit murid kita yang lulus penilaian dibandingkan dengan klan lain, itu tidak berarti kekalahan bagi kita. Klan Ling akan bisa bangkit kembali dan merebut kembali kejayaan kita!" Penatua Pertama berhasil menegur Ling Qiao dan memberikan pidato dorongan semangat kepada semua murid klan Ling pada saat yang sama.
Ling Qiao menunduk dan bergegas ke sudut.
Kata-kata Penatua Pertama berhasil menenangkan kerumunan. Para peserta yang dinilai masih merasakan tekanan yang membebani tumbuh di hati mereka, meski bayangan yang membayangi telah tersebar oleh pidato tersebut.
Penatua Kedua sangat marah. Dia memiliki perspektif yang lebih buruk tentang Ling Qiao sekarang. Sudah cukup buruk bahwa Ling Qiao adalah seseorang yang tidak melakukan apa-apa selain makan lebih dari kenyang dan bermalas-malasan di samping menjadi licik dan rakus. Tapi baginya untuk datang berlari dan meneriakkan omong kosong pada saat-saat upacara ini jelas bukan kebetulan.
“Mari kita mulai upacaranya!” mengumumkan Penatua Pertama dengan sikap memerintah. Gendang mulai berbunyi.
Ada keheningan di halaman. Melihat suasananya sangat jauh berbeda dari sebelumnya, ledakan mengganggu Ling Qiao masih berdampak pada kerumunan.
Ling Chunxi berdiri di samping, dengan tenang memegang Putih Kecil. Dia menunggu Penatua Kedua mengumumkan urutan peserta sesuai dengan daftar nama. Seperti yang diharapkan, dia adalah orang terakhir yang dinilai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
FantasíaNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...