179. Perasaan Halus Pangeran Kesembilan

660 53 0
                                    

“Apakah kalian berdua harus pergi ke akademi hari ini?” tanya Fu Chengyu sambil menekan kekecewaan yang membingungkan di dalam hatinya.

“Ya, benar,” jawab Ling Yichen dengan anggukan. “Mulai hari ini dan seterusnya, kita harus pergi ke akademi.”

“Karena di luar turun salju. Aku akan meminta kusir untuk mengirim kalian ke akademi,” kata Fu Chengyu sambil memandangi salju tebal di luar.

"Kalau begitu, aku berterima kasih, Pangeran Kesembilan," jawab Ling Chuxi sambil tersenyum sebelum dia memasukkan bubur nasi panas ke mulutnya.

“Kamu tidak perlu memanggilku Pangeran Kesembilan. Ini sangat jauh dan saya juga tidak ingin mengungkapkan identitas ku, ”kata Fu Chengyu sambil tersenyum.

“Lalu, aku harus memanggilmu apa? Fu Chengyu? Kakak Fu? Atau Paman Fu?” tanya Ling Chuxi sambil memikirkan masalah itu dengan sangat serius.

“Aku… Apa aku setua itu?” tanya Fu Chengyu yang bingung. Dia sangat terkejut, dia praktis memiliki garis-garis hitam di dahinya. 'Apa yang dia maksud dengan Paman Fu? Apakah aku benar-benar setua itu?'

"Aku hanya bercanda!" kata Ling Chuxi saat dia menertawakan ekspresi konflik Fu Chengyu. “Lihat, sekarang ini ungkapan yang cukup jujur ​​darimu. Bukankah itu hal yang baik? Mengapa repot-repot berpura-pura tersenyum setiap hari? Jika kamu tidak bahagia maka jangan repot-repot memaksakan diri untuk tersenyum atau tertawa. Bukankah itu tidak nyaman?”

Fu Chengyu benar-benar tercengang saat mendengar kata-kata Ling Chuxi.

“Aku telah selesai makan jadi aku akan pergi dan mempersiapkan serta mengemasi beberapa hal yang kubutuhkan di akademi. Aku akan menemuimu di gerbang sebentar lagi, Yichen,” Ling Chuxi mengumumkan. Dia berdiri setelah dia selesai berbicara, mengambil handuk panas untuk menyeka mulutnya, lalu berbalik untuk keluar ruangan dan kembali ke kamarnya.

Fu Chengyu menatap sosok Ling Chuxi yang pergi dengan linglung, tidak sadar untuk waktu yang lama.

“Jangan pedulikan dia, kakak senior. Dia selalu mengatakan ini secara blak-blakan,” Ling Yichen menjelaskan dengan cemas saat dia melihat Fu Chengyu melamun.

"Tidak, tidak ..." kata Fu Chengyu saat dia mendapatkan kembali akal sehatnya dan dengan ringan menggelengkan kepalanya. Melihat ke arah Ling Chuxi menghilang, dia tersenyum pahit. "Aku sebenarnya tidak keberatan." Ini adalah pertama kalinya seseorang mengucapkan kata-kata seperti itu padanya. Jangan memaksakan diri untuk tersenyum jika kamu tidak bahagia… Jadi, dia tahu? Dari poin apa? Dia telah belajar bagaimana bertindak dan memakai topeng sejak dia masih kecil. Tidak peduli apa atau kapan, dia selalu memasang senyuman di wajahnya. Terlepas dari kebahagiaan atau ketidakbahagiaannya, itu selalu ekspresi yang sama. Namun, hari ini adalah pertama kalinya dia mendengar seseorang mengatakan sesuatu seperti ini padanya. Hatinya terasa sangat bermasalah tetapi ada juga perasaan lain yang sangat halus pada saat yang bersamaan. Sepertinya ada sesuatu yang tumbuh di dalam hatinya…

“Kakak, aku juga akan pergi dan berkemas untuk pergi ke akademi. Jika kamu merasa tidak enak badan, kirim saja seseorang ke akademi untuk memberi tahu kami,” kata Ling Yichen dengan suara teredam saat dia menggigit roti daging.

"Baiklah kalau begitu. Teruskan,” jawab Fu Chengyu dengan anggukan lembut di kepalanya sambil memegang botol porselen Pil Tinder yang diberikan Ling Chuxi padanya.

Di dalam gerbong, Ling Chuxi membuka tirai. Udara dingin segera mengalir masuk. Salju masih turun dan lapisan tebal salju telah menutupi pepohonan dan atap di sekitar mereka. Kereta itu bergerak sangat lambat. Ketika mereka sampai di gerbang akademi, sudah ada cukup banyak murid disana. Saat Ling Chuxi memeluk Putih Kecil dan melangkah keluar dari gerbong, dia mendengar obrolan berisik dari semua siswa yang hadir.

“Hei, Ling Chuxi. Ling Chuxi!” teriak Lan Xinyu.

“Apakah kamu mencoba memanggil roh?!” gonggongan Ling Chuxi saat dia memelototi Lan Xinyu yang berlari ke arahnya.

Lan Xinyu terkekeh. “Karena Tahun Baru sudah dekat, kakek ku memintaku untuk bertanya apakah kamu ingin merayakannya bersama kami?” tanya Lan Xinyu dengan senyum ceria saat dia melompat dan mengulurkan tangan untuk menepuk bahu Ling Chuxi.

Sudah hampir Tahun Baru begitu cepat? Ling Chuxi tercengang. Tiba-tiba, dia merasakan emosi yang luar biasa rumit di dalam dirinya. Merayakan Tahun Baru adalah hari dimana keluarga berkumpul. Tapi, keluarganya sangat jauh… Sejak datang ke dunia asing ini, dia hanya dirawat oleh Bibi Wang dan Tetua Kedua, dan persahabatan Ling Yichen dan siswa lainnya yang dia temui di Akademi Batu Putih. Namun, dia tidak pernah benar-benar memiliki keluarga sungguhan di sini ...


Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang