100. Memaksimalkan Manfaat

745 81 0
                                    

Ling Chuxi memandang guru yang bertanggung jawab atas pendaftaran dengan senyuman yang tidak terlalu mirip saat dia berbicara dengan nada ringan, “Guru akademi kami benar-benar sangat adil dan adil. Mereka harus menjadi panutan bagi semua guru.”

Ekspresi guru yang bertanggung jawab atas pendaftaran menjadi canggung. Dia benar-benar ingin pergi mencari bahkan sebongkah tahu dan menjatuhkannya pada dirinya sendiri sampai kematiannya saat itu. Betul sekali. Tentu saja, orang yang diterima oleh Mu Liufeng sebagai muridnya tidak akan mudah untuk dihadapi. Sekarang dia terjebak di antara batu dan tempat yang keras. Dia tidak bisa menyinggung Lan Xinyu, dia juga tidak bisa menyinggung Ling Chuxi. Tapi tidak peduli ke mana penilaiannya berayun, sesuatu pasti akan terjadi.

“Tidak ada yang namanya dasi. Bahkan jika item yang kita temukan memiliki nilai yang sama maka kami harus bersaing di arena pertarungan dan langsung bertukar dengan tongkat penunjuk.” ucap Ling Chuxi tiba-tiba setelah hening sejenak. "Seperti biasanya, kami akan bersaing di arena pertempuran yang disiapkan di tempat kompetisi akademi dan memutuskan grup mana yang akan menempati posisi pertama."

Lan Xinyu telah menahan gejolak batinnya sampai dia membelah kulit di bibirnya karena menggigitnya. Ketika dia mendengar Ling Chuxi tiba-tiba mengatakan hal-hal seperti itu, dia mengangkat kepalanya untuk menatap matanya, tetapi dia hanya bisa melihat bagian belakang kepala Ling Chuxi karena dia sudah meminta Ling Yichen untuk membuat persiapan untuk pergi.

"Xinyu, sangat bagus bahwa semuanya menjadi seperti ini," bisik Shu Yuanfeng ke telinga Lan Xinyu.

“Ling Chuxi!” gumam Lan Xinyu dengan kejam melalui gigi yang terkatup saat dia memelototi punggung Ling Chuxi yang mundur.

“Memang, Xinyu. Hasil ini terlalu bagus. Kamu pasti akan mengalahkannya. Orang yang harus berlutut dan bersujud sebelum kamu menjadi dia!" kata Pei Qianqian saat dia melangkah maju.

"Enyah!" bentak Lan Xinyu, tiba-tiba membiarkan semua amarahnya keluar. Setelah dia meneriaki Pei Qianqian, dia pergi tanpa melihat ke belakang.

Mendengar ini, wajah Pei Qianqian berubah. Dia cepat-cepat memalingkan kepalanya sehingga tidak ada yang bisa melihat ekspresi jahat dan menakutkan yang merayap di wajahnya.

“Jangan katakan itu lagi, Qianqian. Semua orang yang menonton bisa tahu bahwa Ling Chuxi membiarkan Xinyu lolos. Jika Xinyu membuat Ling Chuxi bersujud padanya, itu akan tampak berlebihan,” Shu Yuanfeng menjelaskan dengan ringan.

Pei Qianqian menundukkan kepalanya tanpa mengatakan apapun dan fokus melihat daun-daun yang jatuh di dekat kakinya. Tanpa berkata-kata, dia menggeser kakinya untuk menginjak mereka, dengan kejam menggilingnya ke tanah. Ada tatapan dalam di matanya. Pikirannya saat ini tidak dapat diketahui.

“Guru, mengapa kamu begitu mudah untuk bernegosiasi? Kamu seharusnya membiarkan Lan Xinyu benar-benar kehilangan reputasinya,” kata putri kelima dengan ketidakpuasan dengan bibir mengerucut.

“Fu Huayi.” Ling Chuxi berhenti berjalan dan berbicara kepada putri kelima dengan tegas. Ini adalah pertama kalinya dia secara resmi memanggil nama lengkap putri kelima.

"Iya? Ada apa, Guru? Aku mendengarkan!" Putri Kelima bergidik dan segera berdiri untuk memperhatikan, menatap lurus ke arah Ling Chuxi.

“Kamu adalah putri dari keluarga kerajaan. Jadi, kamu harus lebih memahami cara memaksimalkan manfaat suatu masalah." Ling Chuxi mengulurkan tangan untuk menepuk bahu putri kelima dengan lembut.

"Apa maksudnya itu, Guru?" tanya putri kelima. Dia merasa sedikit tersesat.

“Izinkan aku menanyakan hal ini, bagaimana perasaanmu ketika kamu melihat wajah Lan Xinyu berubah merah hati babi sekarang? Ketika ekspresinya berubah dari sombong yang tak tertahankan menjadi pahit dan menyedihkan seolah-olah langit telah menimpanya, apakah kamu puas dan bahagia?" tanya Ling Chuxi.

"Ya tentu saja!" jawab putri kelima dengan gembira tanpa berpikir dua kali. “Sangat memuaskan melihatnya jatuh dari alasnya sendiri setelah dia dengan bangga pamer. Melihatnya bermain seperti itu membuatku sangat bahagia."

“Kalau begitu, sudah cukup. Kita sudah mendapatkan bagian kebahagiaan dan kepuasan kita. Jadi sekarang, kita harus mendapatkan manfaat terbesar dari hal ini. Aku melepaskan Lan Xinyu hari ini. Katakan padaku, apa yang akan dilakukan keluarga Lan ketika mereka mendengarnya?” Sudut bibir Ling Chuxi melengkung menjadi senyum nakal.

“Tentu saja, mereka akan membalas kebaikanmu dengan kebaikan mereka sendiri!” kata Putri Kelima dengan pasti saat dia mengangguk dengan penuh semangat. Begitu kata-kata itu keluar dari bibirnya, Putri Kelima sepertinya telah memahami sesuatu.




Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang