Surat ini menggoyahkan hati Ling Chuxi, tapi setelah itu tak ada lagi kabar dari Ling Wushang. Ling Chuxi ini bingung. Karena dia tidak dapat memahami masalah tersebut, dia mengesampingkannya. Bukankah Ling Wushang sudah mengatakan bahwa dia akan menceritakan semuanya padanya ketika mereka bertemu?
Begitu dia menyimpan surat itu, Ling Chuxi tidak lagi bingung. Dia tersenyum pada Ling Yichen. “Yichen, ayo kita pulang untuk merayakan Tahun Baru.”
"Tentu," Ling Yichen menyetujui dengan anggukan. “Bisakah aku mengundang kakak senior ku?”
“Ajak saja dia. Semakin banyak semakin meriah,” Ling Chuxi menyetujui sambil tersenyum. Ling Yichen belum pernah menyebut orang tuanya sebelumnya. Meskipun klan Ling memperlakukan Ling Yichen dengan sangat baik, Ling Chuxi tidak pernah mengingat salah satu dari mereka menyebutkan orang tuanya. Dia sendiri belum pernah bertemu orang tuanya, dia juga tidak berbicara untuk bertanya tentang mereka. Jika Ling Yichen ingin membicarakannya, dia akan memberitahunya sendiri.
Sebelum liburan, daftar nama siswa yang akan berpartisipasi dalam program pertukaran akademi diselesaikan. Ling Yichen dan Ling Chuxi akan menghadiri Akademi Awan Angin di ibu kota sementara Lan Xinyu akan dikirim ke akademi yang berbeda di kota lain.
“Mengapa kami tidak ditempatkan di akademi yang sama? Mengapa?" geram Lan Xinyu pada guru yang bertugas mengumumkan daftar nama, hampir menghancurkannya.
Guru itu terbatuk. “Ini bukan salahku. Pergi dan tanyakan pada kakekmu,” desah guru itu dengan paksa, dia dibuat pusing oleh gemetar Lan Xinyu.
“Kakek melihat bahwa kamu kurang, jadi dia ingin kamu mencoba bertahan hidup sendirian,” jelas Ling Chuxi sebelum membawa Ling Yichen dan Xia Zhuoyi pergi bersamanya, meninggalkan Lan Xinyu terpana dan terpaku di tempat. Dia akhirnya mengerti alasan mengapa setelah memproses kata-kata Ling Chuxi. Dia mengakuinya dengan, "Oh", lalu dia mengejar mereka.
…
Setelah perayaan Tahun Baru, tibalah waktunya untuk pergi ke Akademi Awan Angin di ibu kota.
Di Kota Shi Qu, Ling Chuxi sedang duduk di dekat jendela, melihat pemandangan indah dan bersalju. Dia merasakan kedamaian yang luar biasa saat ini. Bibi Wang sibuk menggantung lentera dan mendekorasi tempat itu dengan bait Cina dan dekorasi meriah lainnya. Ling Yichen berada di halaman menyapu salju sementara Fu Chengyu membantu Bibi Wang menggantung lentera dari tempat yang lebih tinggi yang tidak bisa dia jangkau.
“Putih Kecil, sungguh menyenangkan memiliki semua orang di sekitar.” Ling Chuxi menarik kembali pandangannya dan menundukkan kepalanya untuk melihat Putih Kecil yang dipeluknya. Dengan senyum di wajahnya, dia mengambil Putih Kecil kecil dan menciumnya. Putih Kecil dengan lembut menggelengkan telinganya.
Setelah merayakan Tahun Baru, Ling Chuxi, Ling Yichen serta Fu Chengyu berangkat ke ibu kota. Awalnya, akademi telah mengirim kereta untuk mengirim mereka, tetapi karena mereka ingin pergi sendiri, mereka menolak kereta akademi dan menemukan salah satu kereta mereka sendiri. Selama perjalanan mereka, Ling Chuxi ingin melihat-lihat tempat lain. Sejak datang ke dunia ini, dia hanya pernah ke Kota Batu Putih. Secara alami, dia masih merasa bahwa segala sesuatu di dunia ini segar dan cukup mengasyikkan. Xia Zhuoyi tidak dapat pergi ke akademi lain untuk program pertukaran, jadi dia tetap di Akademi Batu Putih. Sebelum Ling Chuxi pergi, dia bersumpah untuk meningkatkan level kultivasinya sendiri sesegera mungkin sehingga dia memiliki kualifikasi untuk diikuti bersama Ling Chuxi. Melihat sikap Xia Zhuoyi, Ling Chuxi tersenyum tanpa mengatakan apapun dan hanya memberinya dua Pil Tian Luo sebelum dia pergi. Dia percaya bahwa lain kali dia melihat Xia Zhuoyi, dia pasti akan berbeda.
Kereta bergerak perlahan dan saat malam tiba, mereka memasuki kota kecil. Mereka bersiap untuk bermalam di kota dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya. Namun, saat mereka memasuki kota kecil itu, mereka menyadari bahwa suasana kotanya sangat berbeda.
“Hei, penjaga toko. Mengapa kota ini begitu hidup hari ini?” tanya Ling Chuxi begitu saja saat dia membeli beberapa paket makanan ringan dari warung pinggir jalan.
“Nona kecil, kalian semua pasti orang luar. Hari ini, kalian benar-benar terlalu beruntung. Kamu akan bertemu dengan seorang bangsawan,” jawab pemilik toko dengan menggelengkan kepala dan tatapan tak terduga di matanya.
"Ya kamu benar. Kami orang luar," kata Ling Chuxi sambil menggigit camilan. Setelah makan semuanya, dia menganggukkan kepalanya memuji. “Penjaga toko, makanan ringanmu lumayan. Beri aku paket lagi." Bangsawan? Bangsawan apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)
ФэнтезиNona muda yang malang dari keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi yang rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh apa yang disebut saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi...