150. Senang Sampai Mati

717 58 0
                                    

Ling Chuxi membawa Lan Xinyu ke istana leluhur keluarga Ling. Sekarang, tidak ada yang akan menghentikannya lagi. Menyadari bahwa ada orang yang melapor kepada penatua pertama kedatangannya, dia akan mengalami kram wajah karena tersenyum begitu keras.

Melihat bahwa seorang pelayan berlari secepat kelinci untuk melaporkan kedatangannya, Ling Chuxi berjalan sambil berbicara dengan acuh tak acuh kepada Lan Xinyu, “Tahukah kamu, belum lama ini, orang-orang ini sedang mengacungkan hidung ketika mereka melihatku? Sekarang, inilah sikap mereka terhadapku."

Lan Xinyu tercengang. Kakek pernah memberitahunya bahwa Ling Chuxi memiliki posisi yang sangat rendah di keluarga Ling di masa lalu, dan dia telah mengalami banyak perundungan. Lan Xinyu hampir tidak bisa mempercayainya. Bagaimana mungkin gadis muda yang tajam diintimidasi?

"Itu karena aku lemah saat itu," ejek Ling Chuxi. “Sekarang aku kuat, tentu saja, sikap mereka terhadapku tidak lagi sama. Jika aku menjadi lemah lagi sekarang, apakah kamu percaya kepadaku ketika aku mengatakan bahwa sikap mereka akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya?"

Lan Xinyu tercengang lagi. Dia tidak pernah memikirkan pertanyaan seperti itu sebelumnya. Sejak dia lahir, dia telah dilindungi dan mendapat banyak perhatian. Kemana pun dia pergi, dia menerima pujian dan pujian. Identitas dan bakatnya telah menentukan segalanya. Dia tidak pernah berpikir tentang bagaimana jadinya jika semua ini hilang suatu hari nanti.

"Jika suatu hari, keluarga Lan tidak ada lagi dan kultivasimu lumpuh, apa yang akan kamu lakukan?" tanya Ling Chuxi lembut dengan nada agak malas. Tapi kata-kata yang dia ucapkan anehnya dingin. "Apakah kamu akan menyerah pada dirimu sendiri, atau akankah kamu mencari setiap metode yang mungkin untuk mendaki kembali ke puncak dan memulihkan keluarga Lan?"

Setelah Ling Chuxi selesai berbicara, dia tidak lagi peduli tentang Lan Xinyu yang masih berdiri di tempat aslinya dengan linglung. Dia langsung berjalan ke tempat tinggal penatua kedua.

Masih terpaku di tempatnya, Lan Xinyu benar-benar merasakan hawa dingin yang menakutkan di punggungnya. Memang, jika keluarga Lan benar-benar menemui ajalnya, atau jika dia menghadapi kemunduran, apa yang akan dia lakukan? Memikirkan hal itu membuatnya berkeringat dingin, meskipun itu adalah hari musim dingin yang dingin.

Karena… dia menyadari bahwa jika dia bertemu dengan keadaan seperti itu, dia akan benar-benar menyerah pada dirinya sendiri! Dan sebuah suara di lubuk hatinya mengatakan kepadanya bahwa jika Ling Chuxi bertemu dengan keadaan yang sama, dia pasti tidak akan menyerah pada dirinya sendiri. Sebaliknya, dia akan menjadi lebih berani dengan setiap kemunduran, melawan setiap arus untuk sekali lagi naik ke puncak!

Apakah ini perbedaan antara dia dan Ling Chuxi? Apakah ini alasan kakek bersikeras agar dia tetap di sisi Ling Chuxi? Sambil mengangkat kepalanya, Lan Xinyu menatap sosok Ling Chuxi yang pergi. Pada saat ini, dia sepertinya telah menyadari sesuatu di dalam hatinya.

Ketika Ling Chuxi tiba di tempat tinggal penatua kedua, beberapa orang menyambutnya dengan agak hangat. Terutama Ling Shiyu, yang berlari untuk menarik-narik pakaiannya tanpa melepaskannya. Wajah mudanya yang belum dewasa penuh dengan harapan.

“Kak Chuxi, aku sudah lama menunggumu.”

“Baiklah, sangat patuh. Ayo cepat masuk untuk menemui kakekmu."

Ling Chuxi mengulurkan tangannya untuk mengusap kepala Ling Shiyu. Dia hanya mau menarik tangannya setelah dia mengusap rambutnya hingga berantakan menyerupai sarang burung. Ling Shiyu mengangkat kepalanya dan memberinya senyum konyol. Wajahnya penuh kegembiraan dan kepuasan.

Dari kejauhan, Lan Xinyu melihat pemandangan ini dan tiba-tiba mengagumi bocah lelaki itu. Dia tanpa sadar menepuk kepalanya sendiri. Sepertinya tidak ada yang pernah mengusap kepalanya seperti itu sebelumnya. Perasaan itu sangat menghangatkan hati.

Memasuki rumah, Ling Chuxi dan Ling Shiyu melihat penatua kedua duduk di samping tempat tidurnya. Dia tampak jauh lebih bersemangat dan tersenyum ketika melihat mereka masuk.

"Chuxi, kamu di sini."

"Ya." Dia memberikan botol porselen kepada penatua kedua. “Minum tiga pil saat pertama kali kamu meminum ini. Setelah itu, minum satu pil saja sehari.”

"Apa ini?" tanyanya, menerima botol porselen.

Setelah membukanya dan menghirupnya, tetua kedua segera memegangi dadanya. Oh sayang! Dia benar-benar merasa jantungnya akan berhenti cepat atau lambat, berkat semua kegembiraan dari Ling Chuxi!




Shocking Venomous Consort: Frivolous Miss (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang