Di ruang alkimia rumah gua.
Han Li membuka tutup Botol Langit dan meletakkannya di ruang kosong di sebelah kuali. Dia kemudian mundur beberapa langkah dan mengangkat tangannya untuk mengaktifkan formasi di bawah kuali, menyebabkan kobaran api di kuali melonjak.
Setelah beberapa saat, dia menarik napas dalam-dalam, mengulurkan jari putihnya, dan dengan lembut mengaitkannya ke arah kuali.
Dengan suara "hu", api merah segera terbang keluar dari dasar kuali. Setelah berputar di udara, ia berubah menjadi garis api tipis seperti ular kecil. Di bawah kendalinya, botol itu ditembakkan ke dalam botol hijau tua di sampingnya.
Cahaya merah menyala di dalam botol kecil, dan kemudian dinding botol yang seperti batu giok menyala. Pola berbentuk daun memperlihatkan sedikit warna merah tua, dan berkedip-kedip seolah-olah hidup.
Mata Han Li sedikit menyipit, dan dia berdiri di tempat yang sama untuk beberapa saat tanpa bergerak.
Setelah beberapa saat, cahaya merah di dalam botol tiba-tiba menyatu dan menghilang.
Botol hijau tua itu kembali normal, seolah-olah tidak terjadi apa-apa.
Namun, tatapan Han Li terfokus, dan dia menatap botol kecil itu tanpa berkedip, seolah sedang menunggu sesuatu.
Waktu berlalu sedikit demi sedikit. Setelah sekitar seperempat jam, dia mengangkat satu tangannya lagi dan mengeluarkan api yang sedikit lebih besar dari kuali, menyebabkannya masuk ke dalam botol kecil.
Sama seperti sebelumnya, cahaya merah di dalam botol berkedip-kedip lagi, lalu menjadi sunyi kembali.
Namun kali ini, waktu kedipannya tampak sedikit lebih lama dari sebelumnya.
Melihat ini, wajah Han Li menunjukkan sedikit keraguan.
Selanjutnya, dia terus memasukkan api kuali ke dalam botol kecil, dan jaraknya semakin pendek.
Benar saja, cahaya merah di botol kecil itu berkedip semakin lama.
Setelah waktu yang tidak diketahui, ketika Han Li sekali lagi menyalakan api kuali ke dalam botol kecil, menyebabkan cahaya merah berkedip, kali ini berlangsung selama seperempat jam, dan tidak ada tanda-tanda akan berhenti.
Mata Han Li sedikit berbinar.
Pada saat ini, dengan suara tajam dari botol, botol tersebut mulai memancarkan jejak cahaya perak, dan menelan semua cahaya merah dengan kecepatan yang terlihat dengan mata telanjang.
Saat berikutnya, dengan suara "wuuuss", cahaya perak menyilaukan keluar dari mulut botol, langsung menuju ke atas ruang rahasia.
Suara teredam "Peng" terdengar.
Cahaya perak menerpa langit-langit ruangan dan jatuh sedikit. Cahaya perak yang terpancar darinya segera memenuhi seluruh Ruang Alkimia, menerangi seluruh ruangan.
Han Li mengangkat kepalanya dan melihat cahaya perak di atasnya. Cahaya biru bersinar di matanya, dan wajahnya menunjukkan sedikit keterkejutan dan kegembiraan. Tapi kemudian, dia sedikit mengernyit.
Bola cahaya perak berputar beberapa kali di udara sebelum menyusut dan berubah menjadi burung api perak kecil. Ia melebarkan sayapnya dan menukik ke arahnya.
Han Li mengangkat tangannya, dan burung api perak itu dengan gesit berhenti setengah kaki dari telapak tangannya. Kemudian, ia melebarkan sayapnya dan terbang mengelilingi jari telunjuknya. Ia terus-menerus mengeluarkan tangisan ceria, seolah-olah ia sangat bahagia.
Burung api ini tidak lain adalah Burung Inti Api yang terbentuk setelah Inti Api memiliki jejak spiritualitas!
Pada awalnya, ketika dia berada di dunia manusia, dia mengolah Api Puncak Ungu dengan Api Es Surgawi dan udara dingin dari Kelabang Embun Beku Bersayap Enam. Kemudian, dia mengintegrasikan Api Puncak Ungu ke dalam Api Sejati Bulan. Kemudian, ketika dia datang ke Alam Spiritual, dia menelan banyak api lainnya melalui Api Sejati Bulan dan akhirnya membentuk Burung Inti Api ini.
Api ini tidak hanya dapat menelan semua jenis api spiritual, tetapi juga memiliki efek pengekangan yang signifikan pada makhluk roh dengan atribut api. Itu adalah salah satu penolong penting baginya untuk mendominasi Alam Spiritual.
Han Li menghela nafas pelan saat dia mengingat kembali alur pemikirannya. Dia mengangkat tangannya, dan Gagak Api dengan patuh menarik sayapnya sebelum mendarat di telapak tangannya.
Entah kenapa, sejak dia bangun, dia tidak bisa merasakan api ini. Dia awalnya berpikir bahwa dia telah kehilangannya karena suatu alasan, tetapi dia tidak menyangka bahwa bukan hanya itu tidak hilang, tetapi dia juga tertidur di Botol Langit-nya.
Baru saja, di ruang rahasia, dia juga tiba-tiba merasakan hubungan samar dengan nyala api dalam indra spiritualnya. Alhasil, dia segera bergegas ke ruang pemurnian pil dan mencoba menggunakan api tungku sebagai katalis untuk membangunkan Burung Api. Dia tidak menyangka hal itu akan berhasil dalam sekali jalan.
Dia memandangi burung api perak yang terus-menerus melompat di telapak tangannya. Wajahnya tampak sedikit suram di bawah cahaya perak.
Burung ini sekarang tingginya kurang dari 3 inci, dan api di sekitarnya tampak agak lemah. Kekuatannya 10 kali lebih buruk dari sebelumnya.
Hal ini membuat amarah yang selama ini dia pendam di dalam hatinya yang tak bisa dilampiaskan bertambah sedikit.
Tak perlu dikatakan lagi, kemunculan burung ini pasti terkait dengan hilangnya ingatannya.
Han Li bersumpah dalam hatinya bahwa tidak peduli siapa yang telah menindasnya hingga menjadi seperti itu, dia akan membuat mereka membayarnya.
Setelah beberapa saat, dia menenangkan pikirannya, dan wajahnya perlahan menjadi tenang. Cahaya hijau keluar dari lengan bajunya, dan burung api perak menghilang ke dalam tubuhnya.
Kemungkinan besar burung ini perlu dikultivasikan di dalam tubuhnya untuk mendapatkan kembali vitalitasnya.
Setelah sekitar 15 menit, Han Li meninggalkan rumah gua lagi dan sampai di sudut barat laut ladang spiritual.
Dia melepaskan Pikiran Spiritualnya untuk menyapu. Setelah memastikan tidak ada yang aneh, dia mengangkat satu tangan dan melambaikan pergelangan tangannya beberapa kali. Bendera segitiga kecil berkibar satu demi satu, mengelilingi area melingkar di lapangan.
Kemudian dia mengucapkan mantra dengan suara rendah dan memberi isyarat dengan satu tangan. Lingkaran bendera segitiga tiba-tiba bersinar dengan cahaya ungu samar, membentuk lapisan tirai tipis kabur di antara keduanya, membungkus area di dalamnya.
Setelah melakukan semua ini, dia melangkah ke area tersebut, dan cahaya ungu pada tirai tipis menghilang, menyatu sepenuhnya dengan malam.
Pada saat ini, jika orang luar melewati rumah gua, selama kultivasi mereka belum mencapai tahap Nascent Soul, mereka tidak akan dapat menemukan kelainan di sini. Jika itu adalah seorang Kultivator di atas tahap Nascent Soul, mereka akan segera ditemukan dan merespons tepat waktu.
Di dalam tirai tipis, Han Li melambaikan tangannya, dan lebih dari 20 kotak kayu indah muncul dari udara tipis, melayang di depannya.
Dia dengan santai mengangkat tangannya, dan tutup kotak kayu dibuka satu demi satu, dari situlah keluar semburan aroma obat.
Lusinan batang ramuan roh putih dengan akar yang tumbuh dengan baik terbang keluar dari kotak obat satu per satu, jatuh ke tanah dan berakar.
Ramuan roh ini, yang terlihat agak mirip dengan ginseng biasa, adalah Rumput Cloudcrane yang berumur seratus tahun.
Dalam beberapa hari terakhir, dia telah melakukan beberapa perjalanan ke Lembah Kemudahan dan membeli hampir semua Rumput Cloudcrane di lembah tersebut.
Agar tidak menarik perhatian orang lain, ia bahkan sengaja menyembunyikan kultivasinya dan mengubah penampilannya.
Setelah melirik ramuan roh putih di tanah, Han Li mengeluarkan botol hijau tua dari dadanya.
Dia menarik napas dalam-dalam, membuka tutup botol, dan mengocoknya pelan. Lalu dia memiringkan botolnya, dan menuangkan cairan itu ke Rumput Cloudcrane di bawah.
Setetes cairan hijau perlahan meluncur ke mulut botol, dan ditaburkan di ramuan roh.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)
ActionSetelah melampaui cobaan dan kesengsaraan yang tak terhitung jumlahnya, Han Li akhirnya berhasil naik ke Alam Immortal... atau benarkah? Alih-alih berada di Alam Immortal, Han Li entah bagaimana mendapati dirinya berada di alam rendah yang dikenal s...