Bab 97

12 1 0
                                    

Han Li tidak menyimpan slip giok di tangannya. Sebaliknya, dia meletakkannya di sebelah sisa-sisa Roman.

Meski mantan Dewa Leluhur Pulau Wu Meng ini telah meninggal, dia akhirnya meninggalkan kata-kata terakhirnya sebelum kematiannya. Adapun apakah itu karena tidak ada Kultivator Tahap Mahayana di Klan, jadi dia sengaja tidak memberi tahu anggota klannya sebagai taktik penundaan, itu tidak diketahui.

Namun, di akhir kata-kata terakhirnya, dia juga menyebutkan bahwa jika memang ada anggota klan yang berhasil melewati masa kesengsaraan di masa depan, dia akan menggunakan bahan yang ditinggalkannya untuk menyempurnakan Inkarnasi Dewa Bumi. Sejak saat itu, dia akan menjadi Dewa Leluhur baru Pulau Wu Meng dan terus melindungi anggota klan masa depan.

Meskipun Dao Besar itu kejam, Dewa Leluhur semacam ini yang mengolah Dao Immortal Bumi dengan garis keturunan dan keyakinan sebagai fondasinya masih memiliki sedikit kekhawatiran dibandingkan dengan Kultivator Immortal biasa. Itu juga memiliki aura yang lebih duniawi.

"Rekan Roman, meskipun Saya tidak bisa menjadi Dewa Leluhur baru di Pulau Wu Meng, secara alami Saya akan melindungi anggota klan Anda dengan kemampuan terbaik Saya. Perlakukan saja materi ini sebagai hadiah," kata Han Li ringan pada sisa-sisanya.

Setelah mengatakan itu, dia mengalihkan pandangannya, mengambil salah satu dari tiga slip giok yang tersisa di tanah, dan menempelkannya di antara alisnya.

Setelah beberapa saat, sudut mulutnya sedikit melengkung.

Dalam slip giok ini, tercatat metode pemurnian Inkarnasi Dewa Bumi.

Metode inilah yang paling ingin dia pahami saat ini.

Berdasarkan uraiannya, proses pemurnian Inkarnasi Dewa Bumi tidak hanya sangat rumit, tetapi jenis bahan yang dibutuhkan juga sangat beragam dan langka. Diantaranya, yang paling istimewa dan paling diperlukan adalah materi spiritual yang disebut "Bunga Kelahiran Jiwa."

Saat menyempurnakan Inkarnasi Dewa Bumi, seseorang harus menggunakan bunga lengkap sebagai bahan mentah, mengekstrak Cairan Kelahiran Jiwa darinya, dan menambahkannya ke bahan lain agar berhasil dimurnikan.

Selain itu, semakin tua bunganya, semakin baik efek pemurniannya, dan semakin tinggi kecerdasan inkarnasinya. Namun, usianya harus setidaknya sepuluh ribu tahun, jika tidak, ia tidak akan dapat mencapai efek memadatkan jiwa. Jika ada bunga yang berumur lebih dari sepuluh ribu tahun, efek memadatkan jiwa bisa dikatakan hampir sempurna.

Di ujung slip giok, ada deskripsi Bunga Kelahiran Jiwa. Dikatakan bahwa dalam seratus tahun, bunga itu hanya akan memiliki daun tetapi tidak memiliki bunga. Setelah seratus tahun, ia akan mekar dengan bunga putih. Setelah seribu tahun, bunga itu akan berubah dari putih menjadi merah, dan setelah lima ribu tahun, berubah dari merah menjadi ungu. Setelah delapan ribu tahun, warnanya akan semakin dalam, dan akan tumbuh benang sari berbentuk jengger. Setelah sepuluh ribu tahun, pola emas akan muncul di kelopaknya, dan setiap sepuluh ribu tahun, pola lain akan muncul. Mengenai apakah akan ada perubahan lain setelah 100.000 tahun, mungkin karena terlalu jarang, tidak ada catatan yang relevan di slip giok.

Selain digunakan untuk menyempurnakan Inkarnasi Roh Bumi, bunga ini sangat bermanfaat bagi kemajuan dan terobosan kemacetan yang dialami Dewa Bumi. Namun, proses pengasuhannya sangatlah sulit. Dikatakan bahwa sangat jarang ia dapat bertahan lebih dari seribu tahun. Oleh karena itu, belum lagi Bunga Jiwa Kelahiran yang berusia lebih dari sepuluh ribu tahun, bahkan Bunga Kelahiran Jiwa yang berusia lima ribu tahun pun sangat langka di pasar seluruh Wilayah Laut Angin Hitam. Sederhananya itu tidak ada di pasaran.

Bunga ungu tidak jauh dari Han Li secara alami adalah Bunga Kelahiran Jiwa. Dilihat dari bentuknya, usianya setidaknya delapan ribu tahun. Jika itu mengalir ke Wilayah Laut Angin Hitam, itu sudah cukup untuk membuat keluarga Immortal Bumi biasa bangkrut.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang