Bab 61

11 1 0
                                    

Beberapa hari kemudian, di taman rumah gua di lereng gunung Puncak Chuyun.

Seorang gadis cantik dengan kulit lebih putih dari salju perlahan berjalan di belakang seorang wanita jangkung cantik berjubah putih.

Mereka tidak lain adalah Yu Menghan dan Gu Yunyue.

"Sekarang Saya memikirkan apa yang kamu katakan sebelumnya, asal usul Penatua Han ini benar-benar sebuah misteri. Selama ini Saya sudah membuat prediksi terbesar setelah mengamati tingkah laku dan perkataannya, namun Saya tetap meremehkannya." Gu Yunyue berkata sambil tersenyum masam.

"Saya tidak tahu kapan Saya bisa mencapai levelnya." Yu Menghan menghela nafas pelan, dan ada sedikit kerinduan di matanya.

"Jalan menuju keabadian sangatlah luas, dan mencari jalan keabadian dalam kehidupan seseorang yang terbatas merupakan tindakan yang menantang surga. Tidak hanya bergantung pada bakat seseorang, tetapi juga bergantung pada keberuntungannya. Inilah sebabnya mengapa banyak orang mungkin tidak dapat mencapai Tahap Pendirian Yayasan dalam hidupnya, apalagi Tahap Formasi Inti. Saya telah berkultivasi selama lebih dari 500 tahun, dan Saya telah berada di Tahap Nascent Soul selama lebih dari 100 tahun. Mungkin ada secercah harapan bagi Saya untuk mencapai Tahap Transformasi Dewa di masa depan, tetapi sangat kecil kemungkinannya bagi saya untuk mencapai Tahap Tempering Spasial. Adapun Tahap Mahayana yang hanya selangkah lagi dari jalan keabadian, Saya bahkan tidak berani memikirkannya." Gu Yunyue berhenti dan menatap ke langit.

Mendengar ini, pikiran Yu Menghan sedikit bersemangat, dan sedikit kesedihan muncul di matanya.

Wanita cantik itu kembali menatap gadis berpakaian istana dan menggelengkan kepalanya sambil tersenyum.

"Guru dibatasi oleh bakatnya. Jika tidak ada kesempatan khusus, kemungkinan besar prestasinya akan demikian. Menghan, sebaliknya, kamu memiliki tubuh roh dan kemampuan pemahaman yang sangat tinggi. Hanya dalam dua tahun, kamu sudah mencapai Tahap Pendirian Yayasan. Kalau tidak ada kecelakaan, prestasi masa depanmu pasti lebih tinggi dariku. Bukan tidak mungkin bagimu untuk mencapai Tahap Tempering Spasial."

"Berkat pengajaran Guru yang cermat dan banyak pil berharga, Menghan sangat berterima kasih." Yu Menghan berkata dengan tulus.

"Terima kasih kepada Penatua Han, kamu tidak perlu khawatir tentang masalah pil untuk waktu yang lama." Gu Yunyue melambaikan tangannya dan melanjutkan.

Mata Yu Menghan berbinar.

"Omong-omong, Guru telah mengunjungi Tetua Han sekali dalam dua tahun terakhir. Namun, tempat tinggalnya telah ditetapkan sebagai tempat terlarang dalam Sekte, jadi mungkin mustahil bagiku untuk mengunjunginya lagi di masa depan." Gu Yunyue menghela nafas saat dia selesai berbicara. Beberapa penyesalan muncul di wajahnya.

...

Tidak lama kemudian, Sekte Leng Yan tiba-tiba menerima seorang Kultivator Bebas sebagai murid sekte luar di Puncak Chuyun. Bakatnya biasa-biasa saja dan dia tidak muda, tetapi dia hanya dalam tahap Formasi Inti. Dia tidak memenuhi persyaratan perekrutan sama sekali, sehingga menimbulkan kegemparan di kalangan para murid.

Baru kemudian semua orang mengetahui bahwa nama pria itu adalah Batu Putih, dan bahwa dia adalah teman lama Penatua Han, maka masalah itu perlahan-lahan mereda. Semakin banyak orang, termasuk para Tetua yang basis kultivasinya jauh melampaui dirinya, mulai menyatakan niat baik terhadapnya.

Tentu saja, ini adalah cerita untuk lain waktu.

Satu bulan lain berlalu dengan cepat.

Di belakang Puncak Mengagumi Langit, puncak utama Kuil Asal Alam, terdapat kolam berbentuk oval seperti batu giok. Energi spiritual di kolam itu kaya, dan lapisan kabut putih tebal melayang di permukaan air. Dari waktu ke waktu, ikan mas gemuk emas melompat keluar dari air.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang