Pada sore hari di hari yang sama.
Di puncak Puncak Api Suci, seberkas cahaya putih menembus udara dan turun secara miring.
Garis cahaya memudar dan menampakkan seorang pria paruh baya dengan wajah putih dan ikat kepala sarjana.
Jubah sarjana pria itu berkibar saat dia turun perlahan. Begitu dia menyentuh tanah, dia mendengar suara seorang pria dari belakangnya.
"Saudara Nangong!"
Pria paruh baya itu berbalik dan melihat seorang Daois berjanggut hitam mengenakan jubah Daois biru berjalan ke arahnya dari jarak beberapa ribu meter.
Pria itu sepertinya tidak berjalan terlalu cepat, tapi dia meninggalkan jejak bayangan di belakangnya. Setiap langkah yang diambilnya menempuh jarak beberapa ratus meter. Dalam sekejap mata, dia telah tiba di hadapan pria paruh baya itu.
"Saudara Zhuang, ayo pergi bersama." Pria paruh baya itu tersenyum dan memanggil Daois berjanggut hitam.
"Sudah lebih dari sepuluh tahun sejak terakhir kali kita mengerahkan kekuatan sebesar itu."
Daois berjanggut hitam itu mengangguk dan melihat beberapa seberkas cahaya di kejauhan.
Pria paruh baya dan Daois berjanggut hitam adalah dua Pemimpin Puncak dari Puncak Awan Terbit dan Puncak Matahari Terbenam, Nangong Zhangshan dan Zhuang Ziyou.
Nangong Zhangshan menggelengkan kepalanya dan menghela nafas, "Kemungkinan besar karena pencurian Perpustakaan Sutra. Saya khawatir mereka akan dimintai pertanggungjawabannya."
"Meskipun Saya sibuk meramu kuali pil obat, saya mendengar orang menyebutkan bahwa pencurian itu agak aneh... Pencuri itu mampu melewati lapisan batasan dan memasuki Paviliun Dalam. Pada akhirnya, bahkan Penatua Huyan Chang tidak mampu menghentikannya." Ekspresi wajah Zhuang Ziyou serius.
Nangong Zhangshan mengangguk dan berkata, "Masalah ini memang aneh. Saya percaya bahwa Penatua Agung akan menjelaskannya secara rinci selama pertemuan."
Saat mereka berbicara, mereka telah melewati alun-alun dan tiba di depan istana berwarna merah terang yang megah. Mereka berdua diam-diam berhenti berbicara dan berjalan menaiki tangga, berdampingan, menuju aula utama.
Kursi utama di tengah aula berada tiga kaki di atas tanah. Sebuah kursi berukir besar diletakkan di atasnya. Terdapat dua baris kursi di kiri dan kanan kursi yang saling berhadapan.
Pilar di belakang kursi bertatahkan emas dan diukir dengan segala jenis burung langka dan binatang aneh.
Seorang pria kekar berambut merah dengan jubah merah tua duduk di kursi yang paling dekat dengan kursi utama. Sosoknya seperti menara besi, dan wajahnya muram seperti air. Seluruh tubuhnya memancarkan aura yang menakutkan.
Nangong Zhangshan dan Zhuang Ziyou saling pandang, lalu memilih dua kursi yang berdekatan dan duduk sambil memejamkan mata untuk beristirahat.
Setelah menunggu beberapa saat, orang-orang mulai memasuki aula satu demi satu. Segera, semua kursi di aula terisi.
Semuanya tampaknya berada pada Tahap Tempering Spasial, dan tidak ada satupun Kultivator di bawah Tahap Transformasi Dewa.
Namun saat ini, tidak satupun yang terlihat natural. Paling-paling, mereka saling mengangguk sebagai salam. Sepertinya tidak ada yang tertarik untuk mengatakan apapun.
Suasana di aula itu menindas dan berat.
Ketika seluruh aula hampir penuh, setelah waktu yang dibutuhkan untuk membakar setengah dupa, dua sosok berjalan keluar dari aula bagian dalam aula.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)
AcciónSetelah melampaui cobaan dan kesengsaraan yang tak terhitung jumlahnya, Han Li akhirnya berhasil naik ke Alam Immortal... atau benarkah? Alih-alih berada di Alam Immortal, Han Li entah bagaimana mendapati dirinya berada di alam rendah yang dikenal s...