Bab 5

30 4 0
                                    

Gadis kecil itu menatap kosong pada semua yang terjadi di depannya. Mulut kecilnya setengah terbuka, seolah dia belum pulih dari keterkejutannya.

Dia menatap kosong ke mayat pria berjanggut keriting dan dua lainnya. Tubuhnya lemas dan dia duduk di tanah. Dua aliran air mata mengalir dari matanya.

Awalnya, dia hanya terisak pelan. Kemudian, seolah dia memikirkan sesuatu yang menyedihkan, tangisnya tiba-tiba menjadi lebih keras.

Bagaikan sungai yang meluap melewati tanggul, tangisnya kembali memecah kesunyian gurun. Itu seperti ratapan yang memilukan, mencurahkan rasa frustrasi dan ketidakadilan dunia ke Surga.

Setelah waktu yang tidak diketahui, tangisan itu berhenti tiba-tiba.

Gadis kecil itu berdiri lagi, mengepalkan tangan halusnya. Warna hitam dan noda darah di wajah kecilnya telah terhapus oleh air matanya, sekali lagi memperlihatkan wajah cantik dan lembut. Namun, sepertinya ada sesuatu yang lebih di matanya yang besar dibandingkan sebelumnya.

Tiba-tiba, dia mengangkat kakinya dan berlari menuju batu besar berwarna putih keabu-abuan tidak jauh di depannya.

Di bawah batu besar, sesosok tubuh yang dimutilasi tergeletak dalam genangan darah. Samar-samar terlihat bahwa itu adalah pria berjanggut keriting. Dia sudah lama meninggal. Puluhan meter dari bongkahan batu tersebut, terdapat sesosok mayat pria pendek yang tampak seperti lumpur. Seharusnya itu adalah pria berwajah kuda yang sebelumnya.

Adapun Pendeta Tao Qi, seluruh tubuhnya telah meledak di bawah pukulan Pemuda jangkung. Bisa dikatakan tidak ada tulang yang tersisa. Hanya beberapa daging cincang dan noda darah yang terlihat di dekatnya.

Gadis kecil itu melompat ke dasar batu. Saat dia mengangkat tangannya, kuku hijau yang panjangnya beberapa inci tiba-tiba tumbuh dari sepuluh jarinya. Dia melambai pada sisa-sisa pria berjanggut keriting itu.

Suara sesuatu yang merobek udara bisa terdengar. Garis-garis cakar hijau keluar dan mengenai sisa-sisa pria itu.

Darah berceceran dimana-mana. Dalam sekejap mata, tubuh yang sudah dimutilasi dengan parah itu terkoyak menjadi tumpukan daging cincang.

Dia sepertinya belum melampiaskan kebenciannya. Dia membuka mulutnya dan mengeluarkan api hijau, mengubah daging cincang menjadi abu.

Kemudian, dia melakukan hal yang sama pada mayat pria berwajah kuda itu. Baru saat itulah dia berhenti.

Ketika dia selesai, lutut gadis kecil itu lemas. Dia duduk di tanah lagi, terengah-engah.

Kekuatan sihir yang baru saja dia pulihkan telah habis sekali lagi.

"Ayah, Ibu, Kakak Laki-Laki, Kakak Perempuan Kedua... Salah satu penjahat Perkumpulan Pedang Darah akhirnya mati. Meskipun Saya tidak membunuhnya secara pribadi, dendam kalian akhirnya terbalaskan. Jangan khawatir, selama Saya masih memiliki sisa nafas, akan ada hari dimana balas dendam Saya sampai ke Bloodlight Mountain dan membuat Perkumpulan Pedang Darah menghilang dari dunia ini." Gadis itu sedikit tenang dan menggerakkan tubuhnya. Dia berlutut ke suatu arah dan bergumam.

Setelah mengatakan ini, mata gadis kecil itu kembali memerah. Dia hampir menangis, tapi dia dengan paksa menahannya.

"Jangan menangis. Kata ayah, orang yang sering menangis tidak akan tumbuh dewasa. Saya ingin cepat dewasa!"

Setelah beberapa saat, gadis kecil itu akhirnya menahan isak tangisnya dan berdiri kembali. Dia melirik tas penyimpanan ketiga pria itu di tanah.

Ekspresinya agak jijik, tapi setelah sedikit ragu, dia tetap mengambil semua barang ini dan menyimpannya.

Saat terik matahari bergerak ke arah barat, langit menjadi sedikit gelap. Angin berangsur-angsur menjadi lebih kencang, bersiul, dan suhu juga menjadi sedikit lebih dingin.

Melihat sekeliling yang suram, gadis kecil itu merasa sedikit takut. Dia meringkuk sedikit dan tanpa sadar mendekati satu-satunya orang yang hidup di sampingnya, Pemuda jangkung.

Setelah Pemuda jangkung melontarkan pukulan itu, dia sekali lagi kembali ke penampilan lesu sebelumnya. Dia berdiri tegak di tanah dan menatap kakinya. Seolah-olah dia tidak mendengar apa yang baru saja dilakukan gadis kecil itu.

"Ini... Kakak Batu ..." Gadis kecil itu tidak berani mendekat. Dia ragu-ragu memanggil dengan lembut.

Pemuda jangkung tidak menanggapi.

"Kakak Batu, nama Saya Liu Le'er. Terima kasih telah membunuh ketiga penjahat itu. Meskipun Anda juga manusia, ayah berkata bahwa ada orang baik di antara umat manusia," kata gadis kecil itu dengan takut-takut.

Tubuh Pemuda jangkung itu bergerak sedikit. Dia akhirnya bereaksi. Dia mengangkat kepalanya sedikit dan menatap Liu Le'er.

Sosok gadis kecil itu terpantul di matanya. Tampaknya ada kilatan cahaya di matanya yang lesu. Kemudian, matanya menjadi lesu lagi. Namun, matanya masih menatap Liu Le'er.

Hal ini membuat Liu Le'er terlonjak ketakutan. Dia dengan cepat mundur beberapa langkah.

Namun, pemuda jangkung itu hanya menatapnya dengan tatapan kosong. Dia tidak melakukan hal lain. Dia tidak bergerak sama sekali.

Liu Le'er diam-diam menghela nafas lega. Dia semakin yakin ada yang salah dengan otak Pemuda itu. Dia secara bertahap menjadi lebih berani. Dia mencoba berjalan lebih dekat, dan dengan rasa ingin tahu menatap orang di depannya.

Dia tidak punya waktu untuk memperhatikan kepanikannya. Sekarang dia berjalan lebih dekat, Liu Le'er bisa melihat lebih jelas.

Pemuda ini tinggi dan memiliki jari yang ramping. Otot-otot di tubuhnya tidak terlalu tebal, tapi dia memberikan perasaan kekuatan yang tak terbatas.

Meski matanya kosong dan tak bernyawa, pupil matanya sangat hitam. Jika seseorang melihatnya dalam waktu lama, mereka akan merasa seolah-olah jiwa mereka tersedot ke dalamnya. Kulitnya yang terbuka gelap dan halus. Setelah pertarungan sengit tadi, tidak ada satupun bekas luka yang tersisa di kulitnya.

Pakaian hijau di tubuhnya terlihat biasa saja. Dia baru saja ditebas oleh Pedang Serangan Guntur, namun dia tidak mengalami kerusakan apa pun.

Semua ini, selain fakta bahwa Pemuda itu telah menyedot kabut darah yang tidak biasa ke dalam mulutnya, menunjukkan bahwa dia jelas bukan orang biasa. Dia jelas bukan manusia fana.

Bagaimana manusia fana bisa membunuh tiga kultivator dengan senjata sihir hanya dalam dua atau tiga gerakan?

Gadis kecil itu memandang Pemuda jangkung itu dengan bingung. Pemuda jangkung masih tidak bereaksi apa pun. Dia menjadi semakin santai. Mungkin karena sifat alami anak kecilnya setelah bencana, dia berjalan mengelilingi Pemuda jangkung.

Mata Pemuda itu tidak pernah lepas dari Liu Le'er. Tampaknya ada sesuatu pada diri Liu Le'er yang membuat dia tertarik.

Mungkin karena kemunculan Pemuda itulah dia lolos dari bencana dan membantunya membunuh tiga musuh. Gadis kecil itu merasa Pemuda jangkung di depannya menjadi semakin ramah.

"Eh!"

Liu Le'er tiba-tiba berseru. Di dada Pemuda jangkung, ada ornamen kecil berwarna hijau tua. Itu sangat jelas, tapi dia tidak tahu apa itu.

Dia ingin mengangkat pakaiannya untuk melihat lebih dekat, tapi dia tidak berani.

Saat itu, angin di sekitar mereka semakin kencang. Awan di langit melonjak, dan sebagian besar awan gelap muncul. Awan gelap menggantung rendah, membuat cahaya di sekitarnya semakin gelap.

"Kaboom!"

Sambaran petir tebal merobek awan gelap, menerangi separuh langit. Terdengar suara guntur yang keras, dan tetesan air hujan turun deras.

"Ah!"

Liu Le'er berteriak kaget. Dia tanpa sadar bersembunyi di bawah tubuh Pemuda jangkung itu dan memeluk paha Pemuda itu. Tubuh mungilnya menggigil.

Dia adalah seorang Rubah Iblis, jadi dia memiliki ketakutan yang tidak dapat dijelaskan terhadap petir.

Mata Pemuda jangkung itu bersinar redup, tapi segera meredup lagi. Tidak diketahui apakah itu disengaja atau tidak, tapi dia sedikit membungkukkan badannya. Tubuhnya yang tinggi menutupi Liu Le'er, menghalangi angin dan hujan yang tiada henti di luar.

Gadis kecil itu merasakan gelombang kehangatan di hatinya. Saat itu, dia tidak lagi takut dengan angin dan hujan di luar. Sebaliknya, dia merasa nyaman. Perasaan ini seperti saat dia berada di pelukan ayahnya.

Hujan datang dan pergi dengan cepat. Tidak butuh waktu lama hingga awan menghilang, dan aroma segar rerumputan dan pepohonan pun menyebar.

Liu Le'er mengibaskan hujan di tubuhnya dan terkikik. Dia menarik tangan Pemuda jangkung itu dan mengibaskan air dari pakaiannya.

Pakaian hijau di tubuhnya terbuat dari bahan yang tidak diketahui. Saat hujan turun di atasnya, itu seperti kulit daun teratai, menggelinding dan mengembun menjadi tetesan air. Tidak mungkin jadi basah.

Pemuda jangkung tidak mengatakan apa pun tentang tindakan gadis kecil itu, tapi dia juga tidak menentangnya. Dia membiarkannya melakukan apapun yang dia inginkan.

"Oh ya, Kakak Batu, Le'er masih belum tahu namamu." Liu Le'er menarik Pemuda jangkung itu dan mencoba membuatnya duduk.

Pemuda jangkung mendengarkannya dan perlahan duduk. Namun, dia tetap tidak berkata apa-apa.

"Kakak Batu, mengapa Anda ada di sini?"

"Kakak Batu, pukulan itu sangat kuat. Bisakah Anda mengajarkannya pada Le'er?"

"Kakak Batu ..."

Liu Le'er tidak mau menyerah. Dia mencoba beberapa cara untuk berkomunikasi dengan Pemuda itu, namun apa pun yang dia katakan, Pemuda itu tidak merespons. Mau tidak mau dia merasa kecewa lagi.

"Kakak Batu, meskipun Saya tidak tahu siapa Anda, Anda telah membunuh anggota Geng Pedang Darah. Anda harus pergi bersamaku." Gadis kecil itu berpikir sejenak dan akhirnya mengambil keputusan. Dia meraih telapak tangan lebar pemuda jangkung itu dan memohon.

Meskipun pemuda jangkung itu seperti orang bodoh, dia sepertinya memahami sesuatu setelah Liu Le'er berbicara dan memberi isyarat beberapa saat. Dia mengedipkan matanya dan akhirnya pergi bersama gadis kecil itu.

Langit berangsur-angsur menjadi gelap, dan matahari terbenam bagaikan darah.

Seluruh gurun bermandikan cahaya matahari terbenam dan menjadi sedikit keemasan.

Kedua sosok itu, satu besar dan satu kecil, berjalan menuju arah matahari terbenam dan perlahan menjauh. Suara samar dari suara gembira Liu Le'er terdengar samar-samar ditiup angin.

"Kakak Batu, Saya tahu Anda sangat kuat, tetapi masih banyak orang jahat di Geng Pedang Darah!"

"Ini sudah larut. Anda pasti lapar."

"Saat kita meninggalkan tempat ini, Le'er akan menangkap beberapa burung liar dan memanggangnya untuk Anda makan. Masakan Le'er lumayan enak!"

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang