Bab 50

11 1 0
                                    

"Jangan melihat ke kiri dan ke kanan, waktumu hanya lima tarikan napas!"

Pada saat itu, suara Penatua Immortal Tongxu tiba-tiba terdengar dari atas. Suaranya seperti menggelegar guntur, menyebabkan jantung Fang Pan berdebar-debar.

Dia buru-buru mengumpulkan pikirannya dan melihat sekeliling. Selain gunung dan sungai yang tak ada habisnya, sepertinya tidak ada hal lain yang terlihat.

Tapi segera setelah itu, dia tiba-tiba menundukkan kepalanya seolah dia merasakan sesuatu. Dia melihat ada garis darah keemasan samar memanjang ke dasar air di bawah kakinya.

Fang Pan melihat ke bawah dan menemukan ada sosok hijau buram di bawah air. Tampaknya dekat dan jauh, nyata dan ilusi pada saat yang bersamaan. Dia mencoba melihatnya dengan jelas, tetapi tidak bisa.

Saat dia hendak menurunkan tubuhnya dan menyelam ke dalam air untuk mencari tahu apa yang terjadi, garis darah di bawah kakinya tiba-tiba menjadi kabur dan menghilang.

Dia sedikit terkejut. Sebelum dia bisa berpikir lebih jauh, pemandangan di sekitarnya berputar dan menjadi terdistorsi.

Ketika dia sadar kembali, dia menemukan bahwa dia masih berdiri di samping guci perunggu. Dia membungkuk dan memegang tepi guci dengan kedua tangannya.

Dia menunduk dan melihat cairan di dalam guci itu masih sehitam tinta. Semua yang terjadi tadi seperti mimpi.

"Katakan padaku, apa yang kamu lihat?" Suara lelaki tua berjanggut panjang itu terdengar.

"Saya malu, sepertinya Saya tidak melihat apa-apa dengan jelas.. Saya hanya merasa sosok itu seperti dekat dan jauh. Itu cukup buram dan Saya tidak bisa melihatnya dengan jelas." Pemuda berjubah hitam menggelengkan kepalanya dan menceritakan apa yang telah dilihatnya.

"Seperti kata pepatah, mereka yang terlibat dekat tidak bisa melihat dengan jelas. Alasan mengapa Guci Rahasia Surgawi seperti ini adalah karena pemilik esensi darah tidak berada di Alam Immortal Embun Beku Utara. Dia berada di alam rahasia di Alam Immortal, atau... di alam kecil yang lebih rendah tepat di bawah Alam Immortal," Penatua Immortal Tongxu berkata setelah berpikir sejenak.

"Immortal, bisakah Anda memastikan lebih lanjut di alam rahasia atau alam rendah mana orang itu berada?" Fang Pan mau tidak mau bertanya.

"Konyol! Apakah menurut kamu Alam Immortal sama dengan alam kecil itu? Tidak ada pelacak dan kamu dapat dengan mudah menemukan seseorang hanya dengan setetes intisari darah?" Penatua Immortal Tongxu mendengus dingin dan berkata dengan nada tidak senang.

Fang Pan buru-buru menangkupkan tangannya dan berkata, "Saya kasar, tolong jangan salahkan Saya."

Sesaat kemudian, di luar puncak gunung hijau.

Fang Pan berdiri di udara dengan tangan di belakang punggung. Matanya dingin dan ekspresinya tidak yakin.

"Huh! Bahkan jika kamu lari sampai ke ujung dunia, Saya akan tetap mencabik-cabikmu!"

Saat dia berbicara, dia mengulurkan tangan ke pinggangnya dan mengeluarkan formasi piringan komunikasi. Dia melantunkan beberapa mantra, lalu menunjuk glabella-nya dengan satu tangan dan menariknya keluar. Tirai tipis muncul di telapak tangannya.

Seorang Pemuda jangkung muncul di layar. Dia mengenakan jubah hijau dan memiliki wajah biasa.

Saat Fang Pan melambaikan tangannya, layar cahaya kabur dan menyusut sebelum terbang ke piringan komunikasi dan menghilang.

...

Beberapa hari kemudian.

Di lembah yang dalam di barat laut Toyokuni, lembah tersebut dipenuhi kabut pegunungan yang tebal.

A Record of a Mortal's Journey to Immortality (Immortal World Arc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang